avatardisplay_general
DISITU
11 Jun 2018

Tips Dan Modal Bisnis Angkringan Yang diperlukan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180611/Tips Dan Modal Bisnis Angkringan Yang diperlukan.jpg

Salah satu solusi membuka usaha dengan modal kecil adalah dengan menekuni bisnis Angkringan. Seperti yang kita tahu angkringan saat ini sudah menjamur hampir di setiap daerah di Indonesia khususnya pulau Jawa dan sekitarnya. Keunggulan dari angkringan yaitu konsep makanan sederhana dan merakyat seperti nasi kucing dan aneka sate. Selain itu juga angkringan dapat dinikmati dari segala kalangan baik anak muda, orang tua. Pria maupun wanita. Hal ini dikarenakan suasananya yang nyaman untuk sekedar menikmati makanan atau bersantai. Jika Anda tertarik untuk memulai usaha ini, modal bisnis angkringan dapat dikatakan tidak terlalu banyak hanya berkisar 5 jutaan saja, untuk lebih jelasnya, berikut ini tips untuk memulai dan modal bisnis Angkringan yang diperlukan.

Tips Membuka Bisnis Angkringan

Dalam membuka bisnis angkringan maupun lainnya, tentu harus dipikirkan dengan matang agar usaha dapat berjalan lancar dan mendapatkan penghasilan yang maksimal. Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan saat akan membuka bisnis Angkringan

1. Memilih Lokasi Strategis

Kunci sukses dalam menjalankan sebuah bisnis seperti warung angkringan adalah dengan memilih lokasi yang strategis. Dengan memilih lokasi yang strategis dan sering dilalui banyak orang, tentunya peluang untuk dapat menarik pelanggan akan terbuka lebar. Anda dapat membuka angkringan di area wisata, pinggir jalan raya, taman kota dan berbagai pusat keramaian lainnya.

2. Memberikan Pelayanan Terbaik

Dengan memberikan pelayanan yang baik, tentunya pelanggan akan merasa betah untuk menikmati makanan dan bersantai di warung Angkringan Anda. selain itu dengan pelayanan yang ramah dan mudah bergaul besar kemungkinan jika pengunjung akan menjadi pelanggan tetap dan kembali lagi ke Angkringan Anda.

 

 Warung Angkringan yang memiliki keunikan akan mampu menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk mencoba datang ke warung Anda. salah satu caranya adalah dengan memberikan warna yang mencolok dan menamai angkringan tersebut dengan nama yang unik. dengan begitu akan memberi kesan kepada pengunjung maupun orang yang melewatinya.

4. Kebersihan

Sebagai bisnis bidang kuliner, kebersihan merupakan hal utama yang harus selalu diperhatikan. Kebersihan baik dari segi makanan, minuman, peralatan hingga area jualan adalah hal penting dalam menunjang kesuksesan bisnis yang dijalankan. Oleh karena itu bagi Anda yang menggeluti bisnis angkringan, harus selalu konsisten dalam menjaga kebersihan supaya pelanggan merasa betah dan nyaman saat menikmati jajanan Anda.

5. Menjaga kualitas Makanan

Tips terakhir yakni menjaga kualitas makanan yang dijajakan. Makanan dengan citarasa yang enak dan khas, tentunya akan banyak konsumen yang ingin kembali lagi datang ke angkringan Anda. selain itu juga dengan mengutamakan kualitas, Anda dapat mematok harga lebih mahal di atas kompetitor karena selama hidangan yang dijajakan memuaskan, tentu pelanggan berani membayar lebih.

Modal Awal Untuk Membuka Bisnis Angkringan

Setelah memahami tips-tips dalam membuka bisnis angkringan di atas, berikut rincian modal awal yang harus dipersiapkan ketika hendak membuka bisnis angkringan.

  • Modal Investasi usaha. Modal investasi usaha adalah modal awal yang dibutuhkan saat membuka sebuah bisnis. Dalam membuka bisnis Angkringan, modal investasi meliputi gerobak jualan, terpal, piring, sendok, lampu, teko dan sebagainya. Modal yang dibutuhkan untuk perlengkapan tersebut berkisar 3,5 juta rupiah.

  • Modal Operasional. Disamping modal investasi, sebagai pelaku usaha Anda juga harus mengeluarkan biaya operasional. Adapun biaya operasional untuk membeli keperluan harian seperti arang, minuman sachet, gula, jahe, rokok, es batu dan sebagainya. Secara umum biaya yang dikeluarkan untuk membeli kebutuhan tersebut sekitar Rp 200 ribu hingga Rp. 300 ribu. Anda juga dapat meminimalisir pengeluaran biaya operasional ini dengan menerapkan sistem titip jual di warung Angkringan Anda. Namun apabila Anda ingin memproduksi sendiri seluruh menu makanan, tentu harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli bahan baku makanan.  Anda harus membeli bahan baku makanan seperti ceker ayam, telur puyuh, ati ampela, aneka bahan gorengan dan sebagainya. Biaya yang diperlukan sekitar Rp. 500 ribuan per harinya.

Nah itulah beberapa tips dan modal bisnis angkringan yang diperlukan. Meskipun modal yang dibutuhkan relatif kecil, namun dengan membuka usaha ini Anda mampu meraup untung hingga 20% bahkan 30% dari modal yang keluarkan. Dengan demikian tentunya bisnis ini cukup menggiurkan untuk ditekuni.

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu