DISITU
18 Jun 2018

Tips Gadai BPKB Motor Luar Kota yang wajib kamu pelajari

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180618/Tips Gadai BPKB Motor Luar Kota.jpg

Dadai BPKB motor merupakan salah satu cara yang umumnya banyak dilakukan oleh orang karena beberapa alasan. Alasan utama yang melatarbelakangi cara ini adalah karena pencairan dana yang lebih cepat serta nominal gadai yang tinggi. Lantas bisakah gadai dengan jaminan BPKB motor luar kota? Tentu saja bisa dan berikut tips gadai BPKB motor luar kota yang bisa Anda gunakan.

1. Cari Tempat Gadai Yang Sesuai

Tips pertama ketika Anda akan melakukan proses gadai BPKB motor luar kota adalah memilih tempat gadai yang sesuai. Hal ini penting untuk Anda perhatikan karena pemilihan tempat gadai, nantinya akan berpengaruh pada kelancaran proses pengajuan pinjaman yang Anda ajukan. Tidak hanya itu, dengan memilih tempat gadai yang tepat nantinya keamanan barang jaminan Anda juga terjamin.

Secara umum, tidak semua tempat mau menerima pengajuan gadai dengan jaminan BPKB motor luar kota. Hal ini dikarenakan, proses pengurusan motor luar kota itu sedikit sulit dan membutuhkan proses yang berbeda. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menggadaikan motor yang dimiliki. Anda bisa mencari jasa gadai di internet atau mengunjungi website disitu.com. Disitu. com merupakan salah satu tempat gadai online yang bisa membantu memecahkan masalah Anda.

2. Status Kendaraan

Selain tempat gadai yang sesuai, masih ada tips selanjutnya yang perlu Anda perhatikan yaitu status kendaraan. Seperti kita tahu, sebelum menggadaikan kendaraan pihak kreditur pasti menanyakan status kendaraan yang akan dijadikan jaminan. Cara ini umumnya dipakai agar tidak terjadi penipuan yang dilakukan pihak tertentu karena seperti kita tahu BPKB motor merupakan barang berharga yang memiliki nominal gadai tinggi.

Nah, untuk hal ini Anda patut jujur ketika akan menggadaikan BPKB motor terutama soal status kendaraan. Umumnya ada beberapa hal yang bisa membatalkan proses gadai BPKB motor salah satunya jika kendaraan yang akan Anda jaminkan terkena kredit macet. Maka dari itu sebelum menggadaikan BPKB kendaraan, alangkah lebih baik ketahui status kendaraan Anda agar proses pengajuan pinjaman bisa berjalan lancar.

3. Jangan Tergiur Dengan Nominal Gadai Yang Tidak Masuk Akal

 

Seperti kita tahu, setiap kreditur pasti memberikan nilai gadai yang berbeda-beda setiap transaksi. Ada yang memberikan nilai gadai tinggi dan ada pula yang rendah. Melihat hal ini, Anda tentu perlu jeli ketika akan menggadaikan surat kendaraan yang dimiliki. Jangan sampai karena terhimpit kebutuhan, Anda jadi ceroboh ketika memilih kreditur. Maka dari itu jika Anda menemukan kreditur yang menawarkan nilai gadai yang tidak masuk akal, jangan mudah terlena karena bisa saja itu adalah modus penipuan.

4. Jangan Gadai Ke Rentenir

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, meskipun terhimpit biaya Anda tidak boleh sembarangan memilih tempat gadai termasuk menggadaikan ke rentenir. Hal ini jelas karena seperti kita tahu rentenir merupakan orang yang sering memberikan pinjaman dengan bunga yang tinggi. Tidak hanya itu, biasanya juga ada biaya administrasi lain dengan nominal yang tidak masuk akal.

Secara umum, ketika Anda menggadaikan ke rentenir sama saja Anda menambah masalah baru. Hal ini dikarenakan selain Anda harus membayar cicilan+bunganya, Anda pun masih memiliki resiko yang lain. Resiko ini diantaranya Anda harus siap di datangi oleh preman penagih utang yang biasanya dipekerjakan oleh rentenir. Bahkan, mereka pun tidak segan-segan melakukan kekerasan ketika Anda tidak mampu membayar hutang.

5. Manfaatkan Jasa Kredit Online

Melihat banyaknya problem diatas tentang gadai BPKB motor luar kota, disini akan dijelaskan tips terakhir yang bisa Anda gunakan yaitu menggunakan jasa gadai online. Untuk menemukan jasa semacam ini Anda tidak perlu repot-repot, bisa langsung mengunjungi website disitu.com . Disitu.com akan memberikan Anda pinjaman meski BPKB motor yang dijaminkan berasal dari luar kota. Dan untuk prosesnya sendiri sudah terbukti aman.