avatardisplay_general
DISITU
20 Jun 2018

Tips Memastikan Tempat Gadai BPKB Mobil Cepat Aman

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180620/Tips Memastikan Tempat Gadai BPKB Mobil Cepat Yang Aman.jpg

Dalam mencari dana cepat dengan dana yang banyak, Anda bisa melakukan gadai BPKB mobil. Saat ini sudah banyak tempat yang menyediakan jasa untuk gadai bpkb mobil cepat. Namun, apakah tempat tersebut memiliki kredibilitas yang tinggi? Tidak semua tempat tersebut tentunya memiliki jaminan bahwa tempat tersebut aman dan terpercaya.

5 Tips Memastikan Lembaga Gadai BPKB Mobil Yang Aman

Ada berbagai tips yang bisa Anda lakukan dalam memastikan lembaga gadai BPKB mobil yang aman. Berikut ini merupakan tips yang harus Anda ketahui :

1. Memiliki Izin Usaha Dari OJK Dan APPI

Yang harus dipastikan pertama adalah tempat gadai BPKB mobil cepat tersebut memiliki izin yang resmi. OJK atau Otoritas Jasa Keuangan dan APPI atau Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia biasanya memberikan izin kepada lembaga keuangan yang ada di Indonesia. Apabila tempat gadai tersebut memiliki izin dari kedua badan ini, sudah jelas tempat tersebut aman dan terpercaya. Karena sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan dan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia.

2. Memiliki Identitas Yang Jelas

Sebagai orang yang ingin melakukan gadai BPKB mobil, tentu menginginkan tempat kredit yang cepat dan aman. Tips yang kedua adalah Anda harus mengetahui bahwa tempat gadai tersebut memiliki identitas yang jelas. Anda juga harus tahu nama jelas orang yang menawarkan kredit, badan hukum yang menaungi tempat gadai, nomor telepon, lokasi, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga harus mengetahui latar belakang lembaga tempat kredit, tahun berdirinya, hingga orang yang memiliki tanggung jawab di lembaga tersebut.

3. Memiliki Reputasi Baik

Tips yang ketiga adalah memastikan bahwa tempat gadai tersebut memiliki reputasi yang baik. Dalam memutuskan tempat gadai, tentu tidak dipengaruhi oleh faktor internal. Tetapi juga bisa dipengaruhi oleh faktor eksternal. Sebuah pelayanan dan struktur yang baik belum tentu memberikan kepuasan bagi para nasabah. Untuk itu, Anda harus melakukan riset untuk mengetahui reputasi dari sebuah lembaga keuangan. Biasanya akan ada ulasan mengenai pelayanan dan lain-lain terkait dengan lembaga tersebut. Apabila lembaga tersebut memberikan timbal balik yang positif kepada para nasabah, maka reputasi baik akan disematkan pada lembaga tersebut. Selain itu, Anda juga bisa bertanya kepada orang-orang terdekat mengenai tempat gadai BPKB mobil tersebut.

4. Memiliki Kantor Cabang Dan Kantor Pusat Yang Kredibel

Tips memastikan tempat gadai BPKB mobil yang berikutnya adalah pastikan tempat tersebut memiliki berbagai kantor cabang. Pastikan juga bank tersebut juga memiliki kantor pusat yang memiliki kejelasan identitas. Karena dengan memiliki banyak kantor cabang, tempat gadai tersebut bisa dibilang memiliki kredibilitas yang tinggi. Selain itu, lembaga kredit tersebut memiliki dana yang cukup untuk ekspansi bisnis.

5. Memiliki Rekening Bank Atas Nama Perusahaan

Tips memastikan tempat gadai BPKB mobil yang terakhir adalah memastikan tempat gadai tersebut memiliki rekening bank bukan atas nama sendiri. Lembaga keuangan yang baik sudah tentu memiliki rekening bank atas nama perusahaan. Oleh karena itu, Anda harus waspada. Apabila Anda harus melakukan transfer kredit ke rekening bank atas nama pribadi, Anda perlu curiga. Bisa jadi uang tersebut dibawa kabur oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain dari tips di atas, Anda juga harus memahami tips tambahan ini. Salah satunya adalah Anda jangan mudah percaya dengan selebaran dan iklan di jalan mengenai gadai BPKB mobil cepat. Anda juga harus memperhatikan cara mereka berkomunikasi dengan debitur yang lain. Biasanya pihak perusahaan akan menjelaskan secara detail dengan komunikasi yang jelas dan santai.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu