avatardisplay_general
DISITU
10 Jun 2018

Tips Memilih Catering Pernikahan Ekonomis

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180610/Tips Memilih Catering Pernikahan Ekonomis Tapi Berkualitas.jpg

Tak ada yang lebih penting dari acara pesta pernikahan. Begitulah pemikiran dari para pasangan yang akan segera menikah. Selain memikirkan gaun pengantin, make up, mas kawin maupun surat undangan, catering pernikahan merupakan komponen yang paling menentukan sukses atau tidaknya suatu perhelatan pernikahan.

Menyiapkan catering pernikahan adalah hal yang gampang-gampang susah. Budget yang berlebih harus disediakan guna menjamin para tamu undangan tidak kekurangan makanan. Hal penting lainnya menyangkut cita rasa. Jangan sampai ada cibiran datang disebabkan Anda menyediakan makanan yang tidak layak makan.

Untuk membantu Anda dalam menyiapkan catering pernikahan yang harganya ekonomis tapi tetap berkualitas, mari simak tips-tips yang tersaji di bawah ini:

1. Rekrut Partner Catering Berpengalaman

Setidaknya Anda harus menempuh sejumlah langkah tepat dalam merekrut partner catering berkualitas dan berpengalaman. Jangan sampai Anda tergiur untuk bekerja sama dengan catering abal-abal karena harganya murah, tapi berdampak pada kekecewaan tamu undangan atas pelayanan, cita rasa dan ketersediaan makanan ketika hari H tiba.

Mula-mula, lakukanlah riset kecil-kecilan dengan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin baik dari internet atau dari kerabat, tentang vendor catering mana yang terbaik untuk dijadikan rujukan. Janganlah terpaku pada satu vendor catering saja. Banyaknya pilihan akan membuat Anda semakin mudah menyelksi yang terbaik.

Setelah terkumpul sejumlah alternatif vendor catering, mulaikah menyeleksi mereka dengan pertimbangan budget yang Anda miliki. Jangan lupa untuk mencari tahu reputasi masing-masing vendor catering. pasca proses seleksi usai dan Anda telah memilih satu yang terbaik, segeralah melakukan pemesanan, bisa lewat email, menelepon langsung atau mendatangi kantornya.

Nantinya pihak vendor akan memberikan proposal dengan ragam penawaran yang menarik. Jangan sampai Anda melewatkan momen Survei dan Test Food. Mintalah waktu kepada pihak vendor untuk test food untuk memastikan menu dan rasa makanan sesuai dengan ekspektasi Anda.

2. Melebihkan Porsi untuk Mengantisipasi Kekurangan

Jika Anda punya tamu undangan sebanyak 500 orang, maka setidaknya Anda melebihkan porsi makanan hingga dua kali lipatnya. hal tersebut guna mengantisipasi kekurangan makanan selama proses pesta berlangsung. Seperti kita ketahui, ada banyak hal yang tak terduga ketika pesta pernikahan berlangsung. Salah satunya adalah membeludaknya para tamu undangan.

3. Pilih Menu Minimalis Tapi Lezat

Biasanya, para tamu undangan yang datang ke pesta tidak datang dengan perut yang lapar. Mereka bahkan makan tidak terlalu banyak karena lebih berfokus pada acara pesta. Nah, jadi ketimbang Anda menyiapkan menu nasi dan makanan berat lainnya, alangkah lebih baik jika Anda menyiapkan menu makanan yang bervariasi dari jenis jajanan pasar. Misalnya Anda menyuguhkan sate, soto, es krim, kue-kue tradisional dan yang lainnya. Variasi menu yang banyak tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri di mata para tamu undangan. Satu porsi tidak perlu banyak-banyak. Cukup untuk sekadar icip-icip tapi tamu undangan bisa berpetualang menjelajahi ragam camilan yang tersedia di pesta pernikahan kita.

4. Optimalkan Jasa Keluarga untuk Mempersiapkan Katering

Cara paling murah menyediakan catering di acara pernikahan yakni dengan memberdayakan para sanak keluarga untuk memasak. Selain menekan biaya, Anda juga bisa mengontrol kualitas dan cita rasa makanan langsung di dapur sendiri. Pemanfaatan keberadaan keluarga untuk catering juga akan mempererat tali persaudaraan antar saudara.

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu