avatardisplay_general
DISITU
19 Jun 2018

Memilih Tempat Gadai BPKB Mobil Aman Dan Terpercaya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180619/Tips Memilih Tempat Gadai BPKB Mobil Aman Dan Terpercaya.jpg

Sekarang ini mendapatkan dana tunai dengan cepat bukanlah hal yang sulit. Pasalnya banyak Lembaga keuangan yang bersedia membantu Anda dengan memberi pinjaman dengan memberikan jaminan. Salah satu barang berharga yang dapat digadaikan adalah BPKB mobil. Namun dari sekian banyak Lembaga keuangan yang menawarkan pelayanan gadai, tidak semua memiliki kredibilitas dan dapat dipercaya. Banyak oknum penyelenggara kredit palsu yang memanfaatkan tingginya minat masyarakat akan gadai ini untuk tindak penipuan. Untuk mengantisipasi hal itu, berikut tips memilih memilih gadai BPKB mobil aman dan terpercaya.

1. Tidak Mudah Percaya Dengan Penawaran Menarik

Saat ini banyak selebaran dan iklan yang menawarkan jasa kredit maupun gadai BPKB dengan cepat. Biasanya oknum palsu memberikan penawaran menarik seperti dana bisa cair dalam kurun waktu satu jam saja dan kemudahan lainnya.

Sebuah Lembaga gadai BPKB mobil yang aman memiliki proses yang cukup Panjang sebelum menyetujui permohonan. Mulai dari pengecekan kondisi mobil, melakukan survey dan pengecekan kelengkapan dokumen. Untuk itu sebelum Anda mempercayai Lembaga keuangan tersebut, ada baiknya untuk meninjau lebih jauh apakah dapat dipercaya atau tidak.

2. Bertemu Secara Langsung Dengan Kreditur

Untuk mencegah terjadinya penipuan, hindari penggunaan jasa perantara yang menawarkan jasa layanan pengajuan gadai BPKB mobil. Daripada memanfaatkan jasa perantara, lebih baik datang langsung ke kantor untuk berkomunikasi dengan agen penggadaian.

Lembaga keuangan yang aman dan profesional terkesan santai namun menjanjikan. Selain itu juga biasanya mereka memberikan Anda untuk berpikir ulang sebelum memutuskan untuk menggadai BPKB mobil. Berbeda dengan Lembaga keuangan palsu yang cenderung terburu-buru dalam memberikan informasi dan hanya mengiming-imingi dengan kemudahan serta menyembunyikan kerugian yang mungkin akan dialami.

3. Memiliki Banyak Kantor Cabang

Pilihlah Lembaga Gadai BPKB mobil yang memiliki banyak kantor cabang. Sebuah perusahaan keuangan yang memiliki banyak kantor cabang dapat dipastikan aman dan profesional. Semakin banyak kantor cabang dari perusahaan tersebut, tentunya semakin baik pula kredibilitas yang dimiliki. Dengan banyaknya kantor cabang tentunya akan memudahkan Anda dalam mengurus segala kegiatan yang berkaitan dengan kredit dan gadai yang diambil. Selain itu juga membuktikan bahwa perusahaan tersebut memiliki kinerja dan reputasi yang bagus.

4. Terdaftar Secara Resmi Di APPI Dan Mendapat Izin Dari OJK

Tips berikutnya dalam memilih perusahaan gadai BPKB mobil aman adalah dengan memperhatikan identitas dari pihak penyelenggara gadai. Sebuah perusahaan keuangan yang aman dan terpercaya memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan terdaftar sebagai anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). dengan terdaftar dalam OJK dan APPI menunjukan bahwa Lembaga tersebut merupakan Lembaga keuangan yang legal dan memiliki izin jelas sebagai penyelanggara gadai.

5. Memberikan Kemudahan Dalam Pembayaran

Lembaga Keuangan resmi akan bekerja sama dengan Bank guna memudahkan debitur dalam melakukan pembayaran kredit. Anda dapat menanyakan layanan kemudahan dalam pembayaran seperti melalui ATM, Transfer Bank, Autodebet dan Internet banking. Semakin banyak kemudahan yang diberikan semakin bagus pula reputasi dari Lembaga tersebut. Selain itu dengan banyaknya kemudahan dalam melakukan pembayaran tentunya akan mengurangi resiko terjadinya kredit macet maupun telat membayar.

Untuk mengetahui Lembaga keuangan tersebut Aman atau tidak dapat dilakukan dengan mengecek nomor rekening yang diberikan kreditur kepada Anda. jika rekening yang diberikan adalah milik pribadi maka dapat dipastikan Lembaga tersebut palsu.

 Menggadaikan barang berharga bukanlah hal yang main-main. Dibutuhkan pertimbangan yang matang karena berhubungan dengan aset yang dimiliki. Oleh karena itu jika benar-benar ingin menggadaikan barang berharga, pastikan yang Anda pilih adalah Lembaga gadai BPKB Mobil Aman dan terpercaya. Semoga dengan tips di atas dapat menghindarkan Anda dari oknum agen palsu.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu