avatardisplay_general
DISITU
03 Aug 2018

Tips Memilih Tempat Gadai Mobil Malang Yang Aman

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180803/Tips Memilih Tempat Gadai Mobil Malang Yang Aman Dan Terpercaya.jpg

Penyedia jasa keuangan di era modern ini mulai menjamur di kalangan masyarakat. Baik berupa lembaga keuangan perbankan atau non-perbankan. Salah satunya adalah pegadaian. Pegadaian menjadi solusi tepat saat masyarakat mulai kesulitan mengurus kredit selain perbankan. Di pegadaian, Anda akan mendapatkan layanan pinjaman melalui pegadaian barang yang memiliki nilai gadai. Mobil adalah salah satunya. Gadai mobil menjadi salah satu alternatif paling jitu bagi Anda yang membutuhkan dana besar dalam waktu cepat. Khususnya bagi Anda yang tinggal di wilayah Malang. Banyak pegadaian area Malang yang bersedia memberi kredit besar dengan jaminan gadai mobil. Namun, tentu saja Anda harus jeli dalam memilih instansi gadai mobil Malang. Karena banyak oknum oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan dirinya sebagai tempat gadai dengan tawaran fasilitas yang menarik. Anda harus tetap waspada, dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tidak inginkan. 

5 Tips Dalam Memilih Tempat Gadai Mobil

Terkadang karena kebutuhan dana mendesak membuat Anda mengambil keputusan sepihak. Tanpa mempertimbangkannya dengan matang. Jangan sampai Anda menyerahkan aset berharga Anda pada pihak pihak sembarangan. Apalagi di daerah Malang yang terkenal dengan kota besar itu. Oleh karena itulah, diperlukan tips tips penting dalam memilih tempat gadai mobil Malang yang aman : 

1. Perhatikan Seksama Selebaran Iklan Gadai Di Jalanan 

Tentu sering sekali Anda menemukan selebaran iklan gadai di Jalanan. Yang pasti dengan tawaran fasilitas yang sangat menggiurkan. Tapi, ingatlah bisa jadi itu adalah tipu daya mereka. Intinya, Anda harus tetap berpikir logis dengan tawaran yang terkadang terkesan mustahil. Seperti gadai mobil langsung cair dalam sehari. Tentu saja ini sulit dipercaya. Karena pihak gadai yang baik akan melalui beberapa tahap untuk memastikan bahwa pinjaman Anda sesuai dengan taksiran nilai gadai mobil Anda. 

2. Cara Berkomunikasi Pihak Gadai 

Anda bisa mengetahui pihak gadai yang aman dan tidaknya dari cara berkomunikasi mereka. Pihak gadai yang aman akan berkomunikasi dengan bahasa yang baik dan santai. Mereka memberi kesempatan pada Anda untuk berpikir matang sebelum mengambil keputusan. Berbeda dengan pihak gadai yang tidak bertanggung jawab yang terkesan menggebu-gebu dengan tempo berbicara yang lebih cepat. Penjelasan mereka bisa jadi lebih rumit bahkan Anda sulit untuk memahaminya. Tentu ini patut dicurigai karena ada sesuatu yang mereka sembunyikan dari nasabah. 

3. Perhatikan Ketentuan Syarat-Syarat Gadai 

Dalam hal persyaratan, pada umumnya transaksi gadai mobil malang yang aman akan membutuhkan syarat yang lebih rumit, detail dan lengkap. Serta beberapa penarikan biaya jasa.  Karena memang sesuai dengan besar nominal yang Anda ajukan. Harus melalui penaksiran dari harga mobil bersangkutan agar menghasilkan dana yang disetujui oleh pihak gadai. Jadi, perlu dicurigai jika ada agen gadai mobil dengan persyaratan yang sangat mudah. Karena bisa jadi itu adalah salah satu tipu daya mereka. 

4. Perhatikan Besarnya Bunga 

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah besarnya bunga gadai. Jika Anda dikenakan bunga gadai sangat tinggi dan terkesan tidak wajar, maka Anda perlu waspada dan hati hati. Karena bisa jadi, mereka memanfaatkan keadaan terdesak Anda untuk keuntungan pribadi. Cobalah selidiki bunga gadai beberapa pihak gadai yang lain. Atau bertanya pada tetangga ada saudara Anda yang berpengalaman menggadaikan mobil. Hal ini bertujuan untuk mengetahui besar bunga gadai Anda dalam stAndar normal atau tidak. 

5. Hati Hati Dengan Gadai Mobil Tanpa Bpkb 

Jika Anda membutuhkan dana cepat sedangkan mobil Anda masih dalam proses pengangsuran alias belum lunas, maka Anda bisa menggunakan fasilitas gadai mobil tanpa Bpkb. Namun, Anda perlu hati hati dengan program ini. Carilah instansi resmi yang benar benar bisa dipercaya untuk melakukan gadai mobil tanpa bpkb. Gadai mobil yang resmi akan bersedia memproses pinjaman Anda dengan beberapa ketentuan yang telah ditetapkan. Karena banyak para rentenir yang memanfaatkan kesempatan ini. Sehingga gadai mobil Anda bermasalah dan Anda menjadi korban tindak pemerasan.