22 March 2018 00:00

Tips Menjadi Wirausaha Sukses Bagi Kamu yang Masih Pemula

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/544 Tips Jitu Menjadi Wirausaha Sukses Bagi Kamu yang Masih Pemula.jpg

Wirausaha adalah istilah yang sudah tidak asing lagi di zaman sekarang ini. Istilah itu mengacu kepada seseorang yang mampu menciptakan bisnis atau produk sendiri. dalam wirausaha, Anda dapat membuat produk baru dari hasil observasi Anda di lapangan, dapat menentukan cara produksi dari produk Anda, dapat memasarkannya sendiri atau membuat suatu kelompok, dapat mengatur produk sendiri, dapat menggunakan modal dari uang Anda sendiri, dan Anda juga dapat memasarkannya sendiri. Orang yang memulai usaha ini sangat tepat bagi Anda yang menginginkan perubahan. Contohnya jika Anda sangat bosan selalu memakan ubi setiap hari, kemudian Anda menginginkan sesuatu yang lain. Sesuatu bahan yang terbuat dari ubi tapi ada campuran rasa lain. Maka Anda berfikir untuk melakukan suatu perubahan dengan membuat keripik dari Ubi dengan berbagai varian rasa. Jadi Bagi Anda yang ingin mencoba, disini ada beberapa tips menjadi wirausaha sukses bagi Anda yang pemula.

5 Tips Untuk Menjadi Wirausaha Sukses

Seseorang yang belum berpengalaman membutuhkan suatu panduan. Panduan untuk memudahkannya menuju apa yang Anda inginkan. Sehingga dapat menjadikan acuan untuk gambaran kedepan nya. Jadi, ada beberapa tips menjadi wirausaha sukses bagi anda yang pemula.

1. Menentukan Produk

Wirausaha-Sukses

Sebelum Anda memulai usaha, sangat penting untuk menentukan barang apa yang akan menjadi produk Anda. Jangan sampai Anda bingung dengan produk Anda sendiri. Disini Anda harus yakin dengan produk anda sendiri. Pikirkan produk apa yang banyak diminati oleh para konsumen. Kemudian baru anda bisa memulainya. Anda juga bisa mengajak teman atau tetangga untuk menanamkan modal. semakin banyak yang ikut maka semakin banyak juga yang akan membantu Anda dalam membatu memasarkan produk Anda.

2. Pantang Menyerah

Wirausaha-Sukses

Pantang menyerah adalah suatu tekad bulat untuk mencapai tujuan tanpa kenal lelah dan takut. Dalam memulai usaha pasti ada kerikil yang menjadi sandungan. Anda tidak perlu takut terhadap kerikil itu, Jadikanlah kerikil itu menjadi pijakan Anda. Anggap saja itu menjadi pemikiran bahwa itu adalah batu loncatan Anda menuju kesuksesan. Jangan sampai setelah Anda tersandung, Anda memutuskan untuk menyerah. Menyerah tidak dapat menyelesaikan masalah melainkan hanya menunda masalah saja. jika Anda menyerah otomatis Anda tidak dapat mencapai kesuksesan dan gagal untuk mencapai sukses.

3. Mental Baja

 Wirausaha-Sukses

Mental baja adalah orang yang sama sekali tidak akan menyerah sekeras apapun batu yang menghalangi. Memang sulit, mungkin hanya segelintir orang saja yang memilikinya. Tapi cobalah untuk hadapi dan buktikan jika Anda bisa. Pasti ada saja orang yang akan mencemooh  produk Anda. Tapi Anda tidak perlu ambil pusing. Ambil saja sisi positifnya dari cemoohan mereka. Cemoohan mereka dapat anda jadikan masukan untuk merombak produk Anda. Sehingga Semakin diminati oleh para konsumen.

4. Melakukan Inovasi

Wirausaha-Sukses

Inilah yang terpenting dari semua Tips Menjadi Wirausaha Sukses. Inovasi  sangat dibutuhkan jika Anda memulai usaha. Inovasi adalah suatu proses perombakan atau pembaharuan suatu produk. Contohnya jika Anda akan berjualan serabi. Anda bisa menjadikan tempe sebagai topping, telor puyuh sebagai topping, atau memberikan varian rasa dalam adonan. Berikan varian rasa yang banyak digemari seperti, coklat, pisang, dan keju.

5. Ramah

Wirausaha-Sukses

Ramah adalah seorang penjual yang mampu menyimpan dan menyembunyikan emosi atau amarahnya dihadapan pelanggan. Karena serang pelanggan tidak akan tahu masalah apa yang Anda hadapi. Yang mereka tahu, mereka sedang bertransaksi dengan Anda. Ramah pada pelanggan . Pelanggan pasti akan senang jika Anda memberikan senyuman ketika mereka datang. Siapa coba yang mau belanja produk kepada penjual yang tidak ramah. Jadi, jangan membuat pelanggan Anda kabur ya. Anda bisa memulai dengan sapaan sesuai dengan waktunya. jika itu pagi, ucapkan selamat pagi. itu adalah salah satu teknik penjualan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu