avatardisplay_general
DISITU
31 Jul 2018

Tips Gadai Mobil di Jogja dengan Mudah Dan Aman

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180731/Tips Mudah Dan Aman Gadai Mobil Jogja.jpg

Mempunyai hutang bukanlah hal yang tabu bagi setiap masyarakat pada era modern seperti ini. Hal tersebut akan membuat semakin tingginya nasabah di lembaga keuangan. Jadi tak heran jika semakin banyak lembaga pembiayaan yang menjalankan bisnis tersebut. Adapun beragam macam barang yang dijadikan sebagai barang jaminan  adalah : sertifikat rumah, bpkb motor, bpkb mobil dan lain sebagainya. Oleh karena itu ulasan berikut ini akan membahas mengenai gadai mobil jogja, bagi Anda yang sedang mencari informasinya berikut ini adalah ulasannya.

Tips Mudah Dan Aman Gadai Mobil

Bagi Anda yang bertujuan gadai mobil jogja, sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini. Berikut adalah tips mudah dan aman untuk gadai mobil :

1. Memenuhi Persyaratan

Sebelum mengajukan pinjaman kepada lembaga keuangan, Anda harus memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan. Persyaratan yang wajib Anda penuhi meliputi foto kopi KK, foto kopi KTP, foto kopi surat nikah bagi yang telah menikah. Menyerahkan dokumen sah, menyerahkan dokumen kendaraan meliputi bpkb asli, faktur pembelian, foto kopi stnk. Mempunyai usah yang telah memenuhi kriteria. Dan yang terakhir adalah usaha tersebut telah berjalan selama 1 tahun.

2. Memahami Ketentuan Pinjaman

Setelah memenuhi persyaratan untuk gadai mobil jogja, Anda perlu memahami pinjaman yang Anda butuhkan. Anda harus pahami seberapa banyak uang yang ingin Anda ajukan sebagai pinjaman. Selain itu, Anda juga harus memahami berapa lama jangka waktu pengembalian pinjaman Anda tersebut. Sadari jika uang yang Anda pinjam bukanlah dipinjam secara Cuma-Cuma, namun terdapat syarat dan ketentuannya. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk meminjam uang, pastikan Anda telah mempunyai strategi untuk memutar modal hasil pinjaman uang tersebut. Jangan sampai pihak lembaga keuangan menyita mobil Anda karena tidak mampu untuk mengembalikan pinjaman tersebut.

3. Gunakan Uang Dengan Baik

Setelah Anda menerima pinjaman dana, pastikan dana tersebut Anda gunakan sebaik mungkin. Misalnya digunakan untuk modal usaha atau investasi lainnya, selain itu Anda juga harus memastikan untuk membayar angsuran pada setiap bulannya secara tepat waktu. Usahakan untuk menghindari keterlambatan membayar, karena jika terlambat tentunya Anda akan dikenakan sanksi administrasi.

4. Ada Perjanjian Tertulis

Biasanya pihak peminjam akan membuta perjanjian tertulis antara pihak peminjam dengan agen. Pastikan Anda mendapatkan dan menandatangani perjanjian tertulis tersebut agar Anda merasa aman dan terlindungi. Perjanjian tertulis juga akan mempermudah jika suatu saat kedepannya terjadi konflik. Jadi pastikan bahwa Anda menyetujui perjanjian tertulis setelah mengajukan pinjaman yang Anda ajukan.

5. Datang Ke Pegadaian

Setelah Anda lengkapi semua berkas yang telah ditentukan, selanjutnya Anda bisa mendatangi kantor pegadaian yang terdekat dengan Anda. Caranya sangat mudah, setelah sesampainya Anda di kantor pegadaian biasanya petugas akan menanyakan keperluan Anda, setelah petugas menanyakan keperluan Anda, sampaikan saja jika Anda ingin mengajukan pinjaman. Setelah itu, Anda akan diberi nomor antrian untuk menuju ke loket CS. Di meja CS tersebut, Anda akan di beri pemahaman mengenai program pinjaman yang ada pada pegadaian tersebut. Setelah Anda menyetujui tentang program tersebut, Anda akan diberikan sebuah formulir yang harus Anda lengkapi. Jika semua tahap pengajuan telah selesai, selanjutnya adalah tahap survey. Selang beberapa waktu, Anda akan didatangi oleh seorang surveyor dari pegadaian. Jika hasil survey sesuai  dengan ketentuan pihak pegadaian, maka keesokan harinya Anda akan diundang ke kantor pegadaian untuk pencairan dana.

Demikian ulasan mengenai tips mudah dan aman bagi Anda yang ingin gadai mobil. Penuhi persyaratan,pahami ketentuan dan pastikan pinjaman dana yang Anda ajukan di gunakan untuk hal yang baik.