20 September 2017 00:00

Tips Mudah dan Hemat Beli Tiket Liburan

DISITU

23.pinjaman dana bantu cari liburan mudah dan mudah

Pada beberapa artikel sebelumnya telah disinggung cara-cara agar Anda tidak bangkrut setelah liburan. Dan salah satu yang terpenting untuk menghindari bangkrut setelah liburan adalah proses membeli tiket. Nah, kali ini kami akan memberikan tips bagi Anda untuk mendapatkan tiket liburan dengan mudah dan hemat.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda coba untuk mendapatkan tiket secara mudah dan murah sehingga Anda dapat menghemat budget liburan Anda.

  1. Carilah travel agent terpercaya yang sering memberi promo tiket. Saat ini sudah banyak berbagai pilihan tiket promo yang ditawarkan oleh banyak travel agent dan cukup terjangkau bagi kantong Anda. Tetapi pintar-pintarlah memilih. Pilihlah travel agent yang memang dapat dipercaya. Sehingga Anda terhindar dari penipuan yang bisa sangat merugikan Anda.
  2. Gunakan aplikasi di ponsel Anda dengan berbagai kesibukan yang ada, mungkin Anda sedikit kesulitan untuk meluangkan waktu mencari tiket promo dengan mengunjungi beberapa gerai travel agent. Tetapi jangan khawatir, saat ini sudah banyak travel agent  yang menyediakan aplikasi langsung untuk ponsel Anda, sehingga Anda bisa dengan lebih mudah mencari tiket liburan Anda secara online hanya melalui ponsel Anda.
  3. Bandingkan harga tiket dengan beberapa travel agent sekaligus dari sekian banyaknya travel agent yang menawarkan harga tiket promo, pasti ada salah satunya yang menurut Anda paling murah atau paling menguntungkan untuk perjalanan liburan Anda. Jangan terpaku pada satu travel agent saja, jadi luangkanlah sedikit waktu untuk membandingkan beberapa harga tiket dari berbagai travel agent tersebut.
  4. Tentukan maskapai penerbangan yang ingin digunakan setelah Anda menentukan tujuan berlibur, tentukanlah maskapai penerbangan yang ingin Anda gunakan. Jika memang Anda ingin berhemat, pilihlah kelas yang tidak terlalu tinggi, kelas ekonomi misalnya. Jangan lupa juga untuk mencari tahu apa saja kelebihan dan kekurangan setiap pilihan. Jika Anda memilih pesawat, pilihlah maskapai penerbangan yang memiliki jam terbang yang baik, dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Perlu diingat, Safety First!
  5. Perhatikan periode perjalanan Anda. Weekend, long-weekend atau tanggal merah adalah waktu yang perlu dihindari jika Anda ingin berhemat saat membeli tiket untuk liburan Anda. Baik itu tiket keberangkatan ataupun tiket kepulangan Anda. Bila Anda ingin pergi ke luar negeri, perhatikan juga musim di negara pilihan Anda. Karena misalnya, jika Anda ingin berlibur ke Jepang, Harga tiket dan akomodasi Anda akan lebih mahal pada musim tertentu.
  6. Perhatikan waktu dan hari Anda membeli tiket, Waktu terbaik dalam memburu tiket murah biasanya minimal 2 hingga 3 bulan sebelum keberangkatan. Disarankan untuk tidak membeli tiket terlalu dekat dengan waktu keberangkatan. Semakin jauh waktu Anda memesan tiket dengan waktu keberangkatan, maka Anda memiliki waktu yang lebih banyak untuk mencari-cari tiket dengan harga yang Anda harapkan. Kemudian hari weekend adalah hari termahal dalam penjualan tiket. Maka disarankan untuk membeli tiket dihari kerja.

Anda perlu meluangkan sedikit waktu Anda untuk mencari tiket liburan yang sesuai dengan harapan Anda. Di jaman yang semakin modern ini, semua dapat dilakukan dengan lebih mudah sehingga Anda dapat lebih menghemat waktu. Dan jika Anda masih mengkhawatir biaya berlibur yang tidak sedikit,  DISITU siap untuk membantu Anda! Dapatkan kemudahan pinjaman dana tunai untuk tujuan berlibur melalui DISITU, Ayo ajukan pinjaman kredit Anda melalui www.disitu.com Semoga tips-tips ini bisa membantu Anda dalam mencari tiket liburan Anda. Selamat menikmati liburan Anda!