11 June 2018 00:00

Tips Sukses Kredit Mobil Baru 2015, Ayo simak

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180611/Tips Sukses Kredit Mobil Baru 2015.jpg

Mobil merupakan barang mewah karena harganya mencapai ratusan juta rupiah. Meski demikian, kebutuhan akan mobil terus meningkat setiap tahunnya. Terlebih jika hidup di kota besar. Banyak tujuan yang sulit bahkan tidak bisa diakses dengan angkutan umum, seperti bus kota atau angkot. Pilihan lain dengan menggunakan taksi. Namun, taksi mengenakan biaya operasional yang cukup tinggi dan pelayanan yang mungkin belum pas di hati Anda.

Sehingga pilihan untuk membeli mobil merupakan pilihan yang tepat untuk sebagian orang dengan kepentingan tertentu. Cara untuk memiliki sebuah mobil kini semakin mudah dengan adanya sistem kredit. Sistem ini bisa dilakukan dengan pembayaran DP atau duit pertama di awal kemudian angsuran per bulan dengan nominal tertentu dan jangka waktu sekian. Apakah Anda tertarik untuk mengambil kredit mobil baru 2015? Begini caranya.

Pilih Mobil yang Paling Sesuai dengan Kebutuhan

Ada beragam jenis mobil yang terdapat di pasaran. Mulai dari yang sederhana dengan harga yang murah hingga yang super mewah dengan harga fantastis. Mobil mana yang akan Anda pilih itu tergantung pada kebutuhan Anda. Kami menyarankan agar Anda memilih mobil sesuai dengan kebutuhan agar mobil yang telah Anda beli nantinya dapat bermanfaat seutuhnya.

Misalnya Anda membutuhkan mobil untuk transportasi pribadi, maka mobil dengan kapasitas 4 orang sudah cukup untuk Anda, misalnya Honda Jazz. Namun, jika Anda memerlukan mobil untuk dijadikan sarana bisnis seperti travel, maka mobil yang tepat ialah mobil dengan kapasitas 8 orang dan kursi yang lega agar muat untuk menyimpan barang bawaan, misalnya Toyota, Xenia, Terios dan lain-lain.

Sesuaikan dengan Budget

Kredit mobil baru biasanya dikenakan DP atau duit pertama antara 20 – 30 jutaan dengan angsuran per bulan sekitar 3 – 5 jutaan. Berapakah tabungan dan gaji bulanan Anda saat ini? Nah, hal inilah yang harus menjadi pertimbangan Anda saat akan mengambil kredit mobil baru. Jika gaji Anda per bulannya sudah mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan masih tersisa cukup banyak, maka tak ada salahnya jika Anda mengambil kredit mobil. Namun, jika gaji Anda hanya pas-pasan bahkan terkesan kurang untuk memenuhi biaya hidup maka sebaiknya keinginan Anda untuk membeli mobil harus ditunda dulu.

Pilihlah mobil yang DP dan angsurannya terjangkau untuk Anda sehingga tidak akan menjadi beban nantinya. Beban finansial dalam hidup termasuk kredit bisa menjadi salah satu penyebab stres yang berkepanjangan bila tidak dikelola dengan baik.

Perhitungkan Masa Tenor

Pada umumnya mobil yang dibanderol dengan DP rendah dan angsuran ringan, misalnya DP 10 jutaan dan angsuran per bulan hanya 2 jutaan memiliki masa tenor yang lama hingga 10 tahun. Waktu 10 tahun ini terbilang cukup lama dan mungkin banyak hal yang akan terjadi selama itu dan itulah yang harus Anda perhitungkan.

Apakah Anda mampu bertahan untuk melunasi kredit mobil baru 2015 hingga 10 tahun?

Pikirkan juga impian Anda yang lainnya, seperti meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, memperbaiki rumah, naik haji atau traveling keliling nusantara bahkan dunia. Jangan hanya satu keinginan, Anda melupakan impian penting lainnya dalam kehidupan Anda.

Informasi lebih lengkap tentang kredit mobil baru dan hal-hal semacamnya dapat Anda temukan melalui website resmi kami Disitu.com. Nikmatilah sensasi menggali informasi menarik dimana pun dan kapan pun Anda berada.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu