avatardisplay_general
DISITU
04 Jul 2018

Tips Untuk Melakukan Gadai Mobil Jakarta Dengan Aman

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180704/Tips Untuk Melakukan Gadai Mobil Jakarta Dengan Aman.jpg

Memenuhi kebutuhan dana mendesak dengan gadai mobil sekarang bisa jadi salah satu alternatif solusi bagi masyarakat. Bagi mereka yang sedang membutuhkan dana untuk berbagai keperluan baik produktif maupun konsumtif dan memiliki mobil bisa melakukan gadai mobil. Syarat utama mobil yang bisa digadai adalah yang memiliki BPKB. Baik BPKB yang sudah ditangan atau pun masih berada di pihak leasing karena masih dalam pembiayaan. BPKB adalah bukti legalitas sebuah kendaraan, jika kendaraan itu bodong maka pihak pemberi pinjaman tidak akan mau. Hal itu karena nanti akan berurusan dengan polisi. Anda bisa melakukan gadai mobil Jakarta dengan melakukan tips yang akan diulas dibawah ini.

5 Tips Aman Melakukan Gadai Mobil Jakarta

Tidak semua tempat gadai itu aman, apalagi yang miliki perorangan atau swasta, Anda harus cermat sebelum melakukan gadai. Hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya. Berikut tips melakukan gadai dengan aman yang bisa Anda lakukan :

1. Cek Terlebih Dahulu Reputasi Kreditur

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah cek dengan cermat reputasi kreditur sebelum Anda menggadaikan barang Anda. Hal ini karena banyaknya kreditur yang menawarkan jasa gadai saat ini apalagi di Jakarta, dengan berbagai promo yang menarik dan menggoda. Bunga rendah, proses cepat, nilai pinjaman tinggi adalah prom yang biasa digunakan. Anda jangan langsung tergoda untuk melakukan gadai, tapi periksa dulu reputasinya dengan menanyakan informasi umum tantang jasa gadai tersebut. Cek kapan berdirinya, apakah sudah terdapat di OJK, apa alamat perusahaan jelas, dan bagaimana review klien mereka.

2. Cek Persyaratan Yang Diajukan

Tips kedua adalah lakukan pengecekan pada persyaratan yang diajukan, apakah wajar atau tidak, merugikan atau tidak. Jangan sampai Anda dipungut biaya sebelum mendapatkan pinjaman yang jelas, kreditur yang benar akan memotong biaya dari pinjaman yang cair. Anda juga jangan sampai menyerahkan data diri yang penting seperti KTP asli kepada kreditur, karena hal itu bisa berbahaya. Berhati-hatilah dalam memberikan persyaratan yang diminta, cermati terlebih dahulu persyaratannya.

3. Tanyakan Suku Bunga Pinjamannya

Tips ketiga, sebelum memutuskan menggadaikan mobil Anda, tanyakan dulu suku Bunga pinjaman yang dibebankan. Perhitungan suku bunganya juga, dilakukan harian, bulanan ataukah tahunan. Perhitungan bunga harian akan lebih menguntungkan jika Anda bisa mengembalikan pinjaman dengan cepat, maka bunga yang harus dibayar sedikit. Anda harus kritis dengan masalah bunga ini, mintalah penjelasan yang detail agar Anda mengetahui bunga yang harus Anda bayar. Lebih baik Anda mengetahui di awal sehingga jika tidak wajar Anda bisa membatalkan gadai di tempat tersebut.

4. Tanyakan Simulasi Kreditnya, Dan Ambil kredit Sesuai Kebutuhan

Tips keempat yang tidak kalah penting adalah menanyakan simulasi kreditya. besar taksiran harga gadai mobil Anda. Dengan begitu Anda akan mengetahui berapa besaran pinjaman yang akan dicairkan pihak kreditur dan berapa angsuran yang harus Anda bayar setiap bulannya. Jika sudah mengetahui jumlah taksiran harga gadainya, ambillah pinjaman sesuai kebutuhan Anda. Jangan mudah tergoda untuk mengambil pinjaman dengan jumlah besar, karena angsuran yang akan dibayar juga akan tinggi.

5. Lakukan Pembayaran Tepat Waktu Dan Lunasi Dengan Segera

Tips kelima adalah lakukan pembayaran tepat waktu, semakin cepat melunasi akan semakin baik. Kewajiban peminjam adalah melakukan pengembalian pinjaman dengan tepat waktu, hal tersebut juga akan bermanfaat untuk Anda di kemudian hari. Karena jika Anda melakukan pinjaman di lain tempat, riwayat Anda dalam membayar angsuran akan menjadi pertimbangan penting.

Dengan melakukan tips gadai mobil Jakarta tersebut, dijamin aktivitas gadai Anda akan aman dan jauh dari masalah.