avatardisplay_general
DISITU
26 Jun 2018

Usaha Yang Cocok Di Kampung Dengan Melihat Situasi

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180626/Usaha Apa Ya Yang Cocok Di Kampung Dengan Memanfaatkan Situasi.jpg

Dunia usaha dapat dilakukan di mana saja bukan hanya di kota, di desa juga dapat dilakukan. Banyak peluang usaha yang dapat dilakukan di desa seperti halnya di kota. Hanya saja peluang usaha yang dilakukan di desa sedikit berbeda dengan di kota, karena di desa memanfaatkan situasi dan kondisi. Mungkin banyak diantara kalian bingung mau usaha apa di desa atau di kampung, peluang seperti apa yang dapat dikerjakan. Usah apa ya yang cocok di kampung dengan memanfaatkan situasi. Berikut jawaban dari pertanyaan usaha apa ya yang cocok di kampung, diantaranya yaitu :

1. Pom Bensin Mini Portable

Perkembangan teknologi yang semakin canggih dapat dimanfaatkan untuk membuka usaha di kampung. Contohnya seperti penjual bensin yang dulu menggunakan botol bekas sekarang lebih memilih menggunakan tempat modern yaitu pom bensin mini. Membuka usaha pom bensin mini memang membutuhkan modal yang cukup besar namun hasil yang didapat sebanding dengan modal yang dikeluarkan. Lokasi di kampung sangat cocok untuk usaha ini karena letak pedesaan yang jauh dari pesaing bensin modern menjadi keuntungan tersendiri.

2. Ternak Ayam

Kira-kira usaha apa ya yang cocok di kampung dengan kondisi pesaing yang banyak tapi tetap bisa dapat keuntungan yang lumayan? Membuka usaha dengan beternak ayam merupakan salah satu usaha yang masih dapat menghasilkan keuntungan dengan adanya pesaing. Karena semakin tinggi permintaan kebutuhan hewani dari tahun ke tahun membuat para calon pengusaha memilih membuka usaha beternak. Beternak ayam di kampung merupakan letak lokasi yang cocok. Karena selain tempat yang mendukung untuk pertumbuhan ayam juga pesaing dalam satu daerah tidak terlalu banyak.

3. Usaha Sembako

Dengan kondisi kampung yang jauh dari tempat pembelanjaan usaha yang cocok untuk dibuka salah satunya adalah toko sembako. Membuka usaha sembako merupakan peluang yang tepat karena sembako sangat dibutuhkan oleh setiap rumah. Tempat pembelanjaan yang dekat dan lengkap dengan harga yang miring adalah tempat yang dicari oleh para konsumen. Letak lokasi yang jauh dari perkotaan dengan tempat strategis dari perumahan warga merupakan nilai tambah dalam berbisnis. Bukan hanya keuntungan yang akan Anda dapat melainkan juga pelanggan tetap.

4. Usaha Perkebunan

Selain membuka usaha sembako di kampung Anda dapat juga membuka usaha dengan memanfaatkan kondisi alam yaitu usaha dengan berkebun. Bagi Anda yang memiliki kebun yang tepat untuk ditanami berbagai macam jenis tumbuhan merupakan peluang yang besar untuk membuka usaha. Dengan hasil perkebunan tersebut Anda dapat menjual di kota baik di pasar maupun supermarket. Hal ini dapat menjadikan Anda tempat distributor tumbuhan sayuran bahkan buah-buahan yang Anda hasilkan. Mempunyai kualitas dan keamanan dalam produk merupakan nilai jual ke konsumen dan pelanggan.

5.   Usaha Gorengan

Usaha apa ya yang cocok di kampung dengan kondisi ekonomi menipis dan modal yang digunakan hanya di bawah Rp.100.000,00? Modal yang sedikit Anda masih bisa membuka usaha walaupun hanya kecil-kecilan. Usaha yang dapat Anda kerjakan salah satunya yaitu menjual gorengan. Usaha gorengan tidak membutuhkan modal yang banyak cukup modal di bawah Rp. 100.000,00 Anda dapat membeli bahan untuk dijual. Keuntungan yang didapat juga tidak sedikit, dari keuntungan tersebut Anda dapat memutarkan modal lebih banyak lagi. Dari modal yang diputarkan lebih banyak Anda akan mendapatkan bahan lebih banyak untuk diproduksi. Bahkan jika Anda dapat berinovasi Anda akan mendapat keuntungan yang lebih besar.

6. Warung Kelontong

Biasanya dalam suatu desa bukan hanya toko sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat melainkan juga warung kelontong. Dengan akses yang jauh dari tempat pembelanjaan merupakan nilai tambah bagi pengusaha karena persaingan yang belum terlalu banyak. Usaha ini juga cocok untuk di kampung, keuntungan yang di dapat juga tidak sedikit. Jika Anda membuka usaha ini dengan mengambil harga jual tidak terlalu tinggi Anda akan mendapatkan pelanggan tetap. Membuka usaha warung kelontong yang berawal kecil akan menjadi besar ketika Anda pandai dalam menjalankannya.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu