avatardisplay_general
DISITU
23 Jul 2018

Usaha Bagus Jangka Panjang, Yuk Intip Bisnis Berikut!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180723/Usaha Apa Yang Bagus Untuk Jangka Panjang Yuk Intip Alternati fBisnis Berikut.jpg

Dalam berbisnis, Anda tentu berharap usaha yang Anda jalankan tahan lama. Tidak peduli bagaimana kondisinya, Anda ingin usaha Anda tetap dapat bertahan menghasilkan keuntungan. Sayangnya, seringkali iklim bisnis sulit diprediksi. Akhirnya, Anda gagal memperkirakan hambatan yang mampu membuat laba usaha turun seketika. Nah, untuk mengantisipasinya, Anda perlu menentukan jenis usaha yang mampu memberikan laba. Apapun iklim bisnis yang terjadi. Sudah menemukan ide? Kalau belum, berikut ini kami tunjukkan usaha apa yang bagus untuk jangka panjang.

Usaha Apa Yang Bagus Untuk Jangka Panjang? 

Kriteria sebuah usaha yang bagus untuk jangka panjang sudah jelas: irit modal namun tetap menghasilkan, tahan iklim namun mudah dilakukan. Kalau Anda tidak punya gambaran usaha macam apa itu, alternatif di bawah ini bisa Anda pertimbangkan.

1. Hidroponik

Usaha ini merupakan inovasi di bidang pertanian yang sangat bagus. Jika biasanya kita membutuhkan lahan luas untuk menanam, dengan hidroponik hal tersebut tidak dibutuhkan. Kita hanya perlu sebidang tanah kaya humus dalam wadah khusus. Setelah itu, kita dapat menanam tanaman apapun yang diinginkan. Sayur-sayuran hingga tanaman makanan pokok seperti padi dan jagung dapat diproduksi melalui teknik ini. Anda bisa menjual hasil tanaman hidroponik atau mengonsumsinya sendiri. Tapi ingat, Anda harus telaten dalam merawat hidroponik supaya kualitasnya setara dengan hasil pertanian biasa.

2. Beternak Lele

Usaha apa yang bagus untuk jangka yang panjang, menguntungkan dan tidak merepotkan? Beternak lele bisa menjadi jawabannya. Lele adalah hewan ternak yang paling mudah dikembangbiakkan. Ternak satu ini memiliki kemampuan beradaptasi yang tinggi, sehingga bisa tetap hidup dalam kondisi apapun. Tidak perlu kolam luas ataupun perawatan khusus, Anda hanya perlu memberi makan lele ternak Anda dengan rutin. Saat ukurannya sudah mencukupi, Anda bisa langsung memanennya. Mudah kan?

3. Agen Pulsa

Jual-beli pulsa adalah salah satu jenis usaha yang dapat dijamin ketahanannya. Dengan terus bertambahnya jumlah pengguna handphone, ketersediaan pulsa akan terus dibutuhkan. Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk menjadi agen pulsa. Cukup dengan menggunakan handphone Anda sendiri, Anda sudah bisa melakukan jual-beli pulsa. Untuk memulai usaha sebagai agen pulsa, Anda cukup menghubungi distributor pulsa terdekat, membeli saldo pulsa, lalu mempromosikannya.

4. Bisnis Laundry

Dengan makin sibuknya kehidupan, masyarakat makin menyukai kemudahan dalam melaksanakan aktivitas. Salah satu aktivitas yang dianggap remeh dilakukan adalah mencuci pakaian. Maka dari itu, membuka usaha laundry adalah ide yang sangat potensial. Apalagi jika Anda hidup di kota atau daerah dekat wilayah indekos. Kesibukan para pekerja dan mahasiswa membuat mereka tidak sempat mencuci sendiri. Sehingga mereka memanfaatkan jasa laundry untuk menggantikan tugas mencuci.

5. Menawarkan Indekos

Jika ditanya alternatif terbaik usaha apa yang bagus untuk jangka panjang, usaha ini merupakan salah satunya. Untuk memulai usaha indekos, modal awal yang dibutuhkan memang tidak sedikit. Tapi modal awal tersebut tidak ada apa-apanya dibanding keuntungan yang selanjutnya didapat. Bayangkan, cukup dengan sekali membangun indekos, Anda dapat menikmati laba hingga bertahun-tahun berikutnya. Apalagi jika Anda hidup di kawasan dekat sekolah atau perguruan tinggi.

6. Investasi Emas

Anda punya penghasilan berlebih, namun bingung membuat uang itu tetap produktif? Menaruh deposito di bank bukan satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan. Anda bisa menginvestasikan penghasilan Anda dalam bentuk emas. Kenapa emas? Karena harga emas tidak mungkin mengalami penurunan signifikan. Dari tahun ke tahun, harganya cenderung akan terus naik. Sehingga sangat cocok dijadikan usaha untuk jangka panjang.