avatardisplay_general
DISITU
15 Jul 2018

Usaha Kecil Menguntungkan Untuk Anak Muda Produktif

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Sebagai seseorang yang sedang mempersiapkan untuk masa depannya, anak muda  berada di usia yang terbilang emas. Generasi yang terkenal paling kreatif dan masih sanggup menampung banyak ide maupun inovasi ini diharap bisa menjadi seorang yang produktif.  Produktif dan tidak produktifnya sangat menentukan masa depannya nanti. Sebagai anak muda yang produktif dan memiliki pemikiran yang kreatif, tentunya tidak hanya diam berpangku tangan meminta uang saku saja. Banyak karya-karya maupun usaha kecil menguntungkan untuk anak muda Yang Menjadikan Produktif. Apa saja usaha kecil namun menguntungkan yang cocok untuk anak muda tersebut? Berikut penjelasannya:

1. Bisnis Online Yang Sesuai Jiwa Anak Muda

Di zaman yang serba modern ini, online dan internet sangat berpengaruh terhadap kehidupan anak muda sekarang. Banyak orang beraktivitas tak terlepas dari sistem online untuk memenuhi kebutuhan mereka. Bisnis online termasuk sistem bisnis yang dinamis dan fleksibel sehingga sesuai dengan karakteristik anak muda. Semakin populernya Bisnis Online yang selalu mengalami perkembangan yang pesat serta pemasaran yang tidak hanya terpusat pada satu jalur saja, menjadikan keuntungan yang diperoleh semakin besar.  

2. Jual Pulsa Elektrik

Siapa yang tidak butuh pulsa? Setiap orang yang mempunyai gadget pasti membutuhkan pulsa. Berjualan pulsa untuk yang bertipe rumahan mungkin selama ini hanya dianggap sebai bisnis main-main saja. Namun jangan salah, bisnis dengan modal dan usaha kecil ini sangat menguntungkan jika dikelola secara profesional dan tekun. Selain anak muda yang sangat familiar dengan gadget cocok menggeluti usaha ini, caranya pun cukup praktis. Apalagi sekarang pulsa elektrik tidak hanya digunakan untuk telephone saja, tetapi ada juga yang menyediakan untuk listrik prabayar.

3. Membuka Usaha Fashion Shop

Sebagai anak muda pasti sangat menyukai yang namanya fashion. Apalagi fashion tersebut adalah hasil dari produksi kita sendiri. Selain barang menjadi limited edition, tentunya juga sesuai dengan fashion yang sesuai dengan minat kamu. Mempunyai skill menjahit serta desain yang bagus tentu menjadi usaha kecil menguntungkan untuk anak muda yang dapat menjadikan jiwa produktif.

4. Sehat Serta Untung Menjadi Pelatih Fitness

Gemar berolahraga? Mempunyai bentuk postur tubuh yang bagus? Tepat sekali. Kamu dapat menawarkan keahlian menjadi seorang pelatih fitnes. Pelatihan dapat dilakukan di sekitar tempat kamu, bahkan kamu dapat membuka kelas private yang tentu akan lebih menguntungkan lagi.

5. Fotografi dan Videografi Akan Mengabadikan Momenmu

Hampir semua event sangat membutuhkan jasa ini. terutama bagi mereka yang ingin mengabadikan moment spesial mereka. Mulai dari pernikahan, wisuda, konser musik, pentas seni, maupun acara besar lainnya. Jika kamu belum memiliki peralatan yang memadahi, kamu bisa menyewanya.

6. Jadikan Hobby Sebagai Bisnis        

Jika kamu mempunyai hobby memasak, tidak ada salahnya  kamu mencoba menjadikanya sebagai bisnis. Kita ambil contoh, misalnya kamu hobby dan ahli membuat kue, kamu bisa mencoba menjual kue tersebut kepada teman kuliah kamu. Jika respon mereka bagus, pemasaran dari mulut ke mulut akan lebih efektif. Apalagi jika kamu berani mengembangkan melalui online marketing, otomatis pelanggan kan lebih berkembang. Tentu usaha kecil menguntungkan untuk anak muda ini lambat laun akan menjadi lebih besar.

Menjadi seorang pengusaha tidak harus selalu memulai dengan cara dan modal yang besar. Kamu dapat memulainya dari usaha yang kecil terlebih dahulu. Usaha kecil tidak tentu mendapat keuntungan yang kecil juga, namun tidak menutup kemungkinan bisa saja sebaliknya. Jadi, siapkah kamu menjadi anak muda yang produktif? Anak muda yang  berbisnis dan juga berjiwa wirausaha. Tentu usia mudamu akan lebih berkesan dari pada sekedar berfoya-foya.