20 September 2017 00:00

Usaha Menguntungkan Saat Travelling

DISITU

24.usaha menguntungkan untuk artikel gadai bpkb motor

Anda suka/hobi travelling? Pernahkah terpikirkan oleh Anda bahwa hobi jalan-jalan ini bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan secara finansial? Bayangkan, jika Anda bisa mencari penghasilan sambil menjalankan hobi travelling Anda. Modal travelling Anda bisa kembali terbayar, bahkan bisa membiayai rencana travelling berikutnya. Hal ini sangat mungkin untuk dilakukan.

Saat ini sudah banyak usaha yang dapat dilakukan demi mendapatkan penghasilan tambahan saat Anda travelling. Kira-kira apa sajakah usaha tersebut?

 

Menjual kembali barang-barang dari luar negeri kepada teman

Saat sedang berlibur, seringkali Anda “dititipkan” oleh-oleh yang dipesan teman-teman Anda. Nah, kesempatan ini bisa Anda gunakan sebagai peluang bisnis saat travelling. Anda bisa menjual kembali barang-barang yang Anda beli kepada teman Anda secara langsung maupun secara online. Ya, untuk usaha yang satu ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Namun jika dapat dimanfaatkan dengan baik, hasil penjualan bisa mengcover biaya travelling Anda. Hanya saja, Anda perlu berhati-hati dan mengingat peraturan Bea dan Cuka di bandara saat Anda ingin kembali. Jangan sampai Anda jadi harus membayar pajak yang tinggi untuk pembelian barang-barang tersebut.

 

Jadi Tour Guide, kenapa tidak?

Mungkin Anda sudah pernah ke suatu tempat dan menjadi familiar dengan tempat tersebut. Kesempatan ini bisa juga Anda manfaatkan. Anda bisa menetap dilokasi tersebut dan menjadi tour guide bagi teman Anda ataupun wisatawan yang ingin berkunjung. Anda bisa berbagi cerita tentang keadaan sekitar tempat tersebut. Atau mungkin Anda bisa merekomendasikan tempat-tempat seru bagi siapapun yang belum pernah ke tempat tersebut. Selain bekerja, Anda juga bisa ikut jalan-jalan. Seru kan?

 

Hasil fotomu juga bisa menghasilkan uang

Jika Anda senang mengabadikan momen-momen dan tempat-tempat yang indah saat travelling dengan kamera Anda, Hasil fotomu bisa memiliki nilai jual. Anda bisa mengirimkan hasil foto ke majalah-majalah ataupun ke website dengan tema travelling. Saat ini fotografer travelling sedang banyak dicari. Banyak majalah & website travelling yang membutuhkan banyak stok foto lokasi wisata yang indah, lokasi untuk kuliner, dan lainnya. Tidak hanya bekerja secara tetap, tetapi banyak juga kesempatan untuk menjadi fotografer freelance, atau Anda bisa memulainya dengan post hasil foto Anda di sosial media. Dan jika ada yang tartarik, Anda bisa diajak bekerjasama melalui paid promotion.

 

Travel planner

Apa Anda pernah mendengar istilah travel planner? Jika belum, maka mungkin Anda bisa membuka usaha yang bergerak di bidang jasa ini. Untuk menjadi seorang travel planner memang tidak mudah. Seseorang harus memiliki kepercayaan yang tinggi kepada Anda. Usaha ini tidak memerlukan modal yang besar. Anda cukup membuat beberapa tulisan mengenai pengalaman perjalanan Anda, lalu menaruhnya dalam sebuah blog pribadi Anda. Ciptakanlah sebuah “image” yang memperlihatkan bahwa Anda adalah seorang traveller yang handal. Untuk mendapatkan “image” seperti itu, Anda harus rajin untuk menuliskan segala pengalaman perjalanan Anda dan mulai mempromosikan tulisan Anda melalui jejaring sosial. Jika banyak pembaca yang tertarik dengan tulisan cerita perjalanan liburan yang Anda buat, Anda bisa saja menawarkan jasa sebagai travel planner bagi mereka yang ingin berlibur ke tempat dimana Anda pernah berlibur sebelumnya. Dimulai dari mencarikan tiket murah, memberikan itinerary (rencana perjalanan) yang paling cocok sampai memberikan tips-tips sebelum keberangkatan.

 

Apapun usaha yang Anda pilih saat travelling, modal secara finansial harus dipersiapkan secara matang terlebih dahulu. Nah, jika terbesat dipikiran Anda untuk mencoba memulai salah satu dari 4 usaha di Atas, tetapi terhalang dengan dana yang terbatas, jangan khawatir dan jangan ragu. DISITU siap membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan keuangan Anda. Dengan memanfaatkan kredit multiguna melalui DISITU, segera ajukan pinjaman kredit Anda secara online melalui www.disitu.com. Dan dapatkan pinjaman dana tunai dengan proses yang cepat dan mudah. Sekarang Anda bisa segera mewujudkan usaha impian Anda sambil travelling

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu