avatardisplay_general
DISITU
20 Jun 2018

Usaha yang Menguntungkan Bagi Pecinta Waktu Luang

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180620/Usaha Online yang Menguntungkan Bagi Pecinta Waktu Luang.jpg

Pernahkah Anda bermimpi dapat bekerja sesuka hati, namun tetap dengan bayaran tinggi? Sebagian besar dari Anda mungkin akan berkata “Ya”. Di zaman sebelumnya, mimpi itu mungkin takkan terjadi. Tapi di zaman ini, mimpi itu sangat mungkin terealisasi. Perkembangan dunia internet memungkinkan Anda membuka usaha tanpa tuntutan waktu, tempat, dan bahkan tekanan dari siapapun. Menyenangkan bukan? Apalagi bagi Anda yang ingin memiliki lebih banyak waktu untuk bersenang-senang. Ingin tahu jenis usaha apa saja yang dapat Anda lakukan? Yuk intip beberapa usaha online yang menguntungkan dan mungkin cocok untuk Anda.

 Jenis Usaha Online yang Menguntungkan Bagi Pecinta “Free-Time”

Free-time, siapa yang tidak menyukainya? Semua orang pasti lebih menyukai bekerja tanpa harus dikejar-kejar waktu, duduk rutin di depan komputer 8 jam penuh, apalagi dimarahi oleh bos. Dengan penghasilan yang sama atau bahkan lebih tinggi. Jika Anda sepakat namun belum tahu harus berusaha apa, daftar berikut dapat menjadi usaha online yang menguntungkan para Pecinta “Free-Time”.

1. Membuka Online Shop

Usaha online berikut ini patut Anda pertimbangkan. Anda tidak perlu membuka toko barang-barang, atau memiliki modal besar terlebih dahulu. Cukup dengan membuat akun media sosial dan memajangkan katalog berisikan foto-foto barang dagangan Anda. Barang dagangan ini tidak harus Anda miliki sendiri loh! Anda dapat menjualkan barang dagangan milik orang lain. Dengan keuntungan yang dapat Anda atur sendiri. Mudah bukan?

2. Web-Blogging

Ini dia salah satu jenis usaha online yang pasti menguntungkan dan mudah dilakukan. Web-blogging adalah usaha online berupa website yang menyediakan artikel berisi informasi-informasi favorit publik. Semakin ramai website Anda dikunjungi pembaca, semakin banyak pula tawaran iklan yang akan datang. Tidak tanggung-tanggung loh, tawaran iklan ini bukan hanya datang dari dalam negeri, tapi juga luar negeri. Dan biasanya pembayaran iklan ini memiliki angka yang cukup besar. Keren kan? Soal artikel, bagi Anda yang tidak suka menulis, tidak perlu khawatir. Anda tetap dapat membuka usaha web-blogging, dengan membayar orang lain untuk menulis di web Anda.

3. Design Grafis Online

Bagi Anda yang berbakat dalam design grafis, Anda dapat memanfaatkan bakat Anda untuk berbisnis. Di era informasi yang super cepat ini, banyak usaha yang membutuhkan design bagus untuk melakukan promosi. Baik itu berbentuk poster maupun animasi. Peluang di bisnis ini cukup besar karena ketatnya persaingan perusahaan, sementara SDM dengan kemampuan design grafis yang mumpuni terbilang sedikit. Peluang ini dapat Anda manfaatkan untuk membuka jasa design grafis online. Dengan demikian, Anda dapat memperoleh bayaran dengan hanya mengirimkan softcopy dari karya Anda, tanpa harus berpindah posisi!

 4. Membuka Akun Media Partner

Biasanya, event-event yang dilaksanakan membutuhkan media sosial lain untuk membantu promosinya. Hal tersebut dapat Anda manfaatkan dengan membuka akun media partner. Akun media partner ini bertugas mempublikasikan acara-acara atau mempromosikan produk-produk tertentu, dengan biaya yang disepakati. Semakin banyak follower-nya, nilai dari sebuah akun media partner akan meningkat. Sehingga harganya pun juga dapat ditingkatkan. Satu-satunya usaha yang perlu Anda lakukan dalam mengelola media partner adalah mencari follower sebanyak-banyaknya.

5. Web Download Online

Masyarakat membutuhkan hiburan dari banyak segi, mulai dari musik hingga film. Sayangnya kadang-kadang hiburan tersebut sulit diakses. Entah karena produksinya terbatas atau karena hiburan tersebut sudah tidak dipublikasikan lagi. Memanfaatkan peluang ini, Anda dapat menciptakan usaha online yang pasti menguntungkan Anda dengan cepat. Usaha tersebut berupa website yang menyediakan akses download musik, film, animasi, dan sebagainya. Tapi ingat, Anda harus mendapat lisensi terlebih dahulu dari pemilik hak cipta supaya bisnis Anda tidak menjadi ilegal.