avatardisplay_general
DISITU
07 Jul 2018

Usaha Warnet Apakah Masih Prospek Untuk Dijalankan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180707/Usaha Warnet Apakah Masih Prospek Untuk Dijalankan.jpg

Saat kita mempunyai niat untuk membuka usaha dan usaha ini sudah lama sekali ada serta persaingan yang cukup besar. Menjadikan kita berfikir 2 kali untuk membuka usaha tersebut salah satu contohnya yaitu usaha warnet. Membuka warnet tidak berarti hanya menyediakan internet saja melainkan juga dari kenyamanan tempat dan fasilitas yang tersedia. Keprospekan suatu usaha dapat dilihat dari cara mengelolanya dan pengetahuan pemasaran yang dimiliki. Berikut hal yang perlu diperhatikan saat Anda membuka  warnet dengan keprospekan yang tinggi, yaitu :

1. Pemilihan Lokasi

Jika dulu memilih lokasi yang tidak sesuai dengan target pasar maka pindahkan tempat lokasi Anda sesuai target yang ditentukan. Dengan modal besar tanpa mempertimbangkan lokasi sama saja Anda menutup usaha Anda sendiri. Bagaimana konsumen Anda tahu jika lokasi usaha Anda berada jauh dari jangkauan konsumen. Hal pertama yang harus diperhatikan oleh para pengusaha adalah lokasi untuk membuka usaha khususnya untuk membuka usaha ini. Bisnis warnet apakah masih prospek ketika kita sudah mempertimbangkan lokasi dan menempatkan lokasi tersebut sesuai dengan target yang ditentukan. Jawabannya pasti akan mengalami keprospekan selanjutnya tinggal bagaimana Anda mengelola untuk mempertahankan konsumen yang ada.

2. Fasilitas Pendukung

Selanjutnya jika Anda sudah menempatkan usaha Anda ke lokasi yang strategis, Anda dapat menyediakan fasilitas lain yang dibutuhkan oleh konsumen. Anda dapat menambah properti pendukung seperti ketersediaan printer dan headset, properti pendukung ini sangat diperlukan oleh para konsumen. Selain itu fasilitas AC dan tempat duduk dapat Anda maksimalkan karena dengan kenyamanan merupakan salah satu kunci untuk mempertahankan konsumen.

3. Menyediakan Makanan Dan Minuman

Selain menyediakan fasilitas pendukung Anda juga dapat menyediakan lain dari yang lain yaitu menyediakan makanan dan minuman. Banyak tempat warnet yang tidak menyediakan makanan dan minuman kalau ada pasti hanya kecil-kecilan. Dari ini Anda dapat memanfaatkan untuk membedakan warnet Anda dengan warnet lain. Anda dapat menyediakan makanan dan minuman, contohnya dalam satu lingkup tempat warnet dapat Anda sediakan warung kecil atau kedai kecil. Ketika kita sudah menyediakan hal yang berbeda usaha warnet apakah masih prospek untuk dilanjutkan. Masih ada hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika Anda ingin mempertahankan  warnet Anda. Contohnya lahan parkir yang akan kami gambarkan ke point berikutnya.

4. Lahan Parkir

Selanjutnya Anda harus menyediakan tempat parkir yang cukup luas untuk para pelanggan. Menempatkan usaha ini tanpa menyediakan lahan parkir sama halnya dengan tidak menerima pelanggan. Oleh karena itu alangkah baiknya Anda menyediakan parkir yang luas, aman, dan nyaman sehingga konsumen tidak merasa dikecewakan. Lahan parkir selain untuk parkir biasanya paling sering digunakan untuk duduk para konsumen menikmati udara luar. Oleh karena itu sangat diperlukannya lahan parkir aman dan nyaman.

5.  Menyediakan Jasa Sampingan

Membuka usaha warnet dengan ketersediaan fasilitas yang lengkap dari segi kenyamanan tempat sampai lahan parkir yang aman. Menjadikan konsumen tidak ingin beranjak dari tempat itu apa lagi warnet tersebut ditambah kedai yang cocok untuk bersantai. Namun selain itu Anda perlu meningkatkan pelayanan Anda untuk menambah kepuasan pelanggan. Salah satu contohnya Anda dapat membuka usaha fotocopy dan jasa pengetikan, hal ini akan menjadikan pusat perhatian banyak orang. Selain tersedianya warnet juga tersedia jasa fotocopy yang pasti akan memudahkan konsumen melakukan suatu pekerjaan yang terkait dengan hal tersebut.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu