avatardisplay_general
DISITU
01 Jul 2018

Ini 5 Modus Penipuan Gadai Bpkb Motor Rancaekek

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180701/Waspada Ini 5 Modus Penipuan Gadai Bpkb Motor Rancaekek Secara Online.jpg

Beberapa tahun belakangan ini, teknologi berkembang sangat pesat di wilayah Indonesia tidak terkecuali Rancaekek. Selain maraknya jual beli secara online, perkembangan teknologi tersebut juga dimanfaatkan beberapa pihak untuk mengajukan pinjaman secara online. Nah, pinjaman online ini dijalankan oleh lembaga pembiayaan online yang dikenal dengan Financial Technology (Fintech). Salah satu produk pinjaman online yang banyak diminati masyarakat adalah kredit multiguna dengan gadai BPKB motor Rancaekek.

Berbagai kelebihan pinjaman online seperti pencairan cepat, tenor pinjaman panjang, dan pencairan hingga 80% dari harga motor memang menjadi daya tarik tersendiri. Sayangnya, banyak oknum tidak bertanggung jawab yang menggunakan modus pinjaman online untuk melakukan penipuan. Oleh karena itu, Anda perlu mewaspadai berbagai modus penipuan pinjaman online tersebut. Berikut akan diulas mengenai beberapa modus penipuan tersebut.

1. Menawarkan Pinjaman Menguntungkan Dengan Paksaan Berlebihan

Jika hendak mengajukan pinjaman, Anda tentu akan menghubungi pihak pemberi pinjaman yang menjadi pilihan Anda. Nah, di sinilah Anda dapat melihat gerak gerik dari pihak pemberi pinjaman atau kreditur. Jika kreditur menjanjikan keuntungan dan kemudahan yang cukup banyak, tentu Anda sebagai calon nasabah merasa tertarik. Namun, Anda harus waspada jika mereka hanya menjelaskan keuntungan tetapi menutupi segala mekanisme dan produk pinjaman yang dimilikinya. Terlebih jika hal tersebut disertai dengan adanya sikap berlebihan yang memaksa Anda menjadi debiturnya. Bukan tidak mungkin, oknum tersebut hanya berniat menipu Anda.

2. Iming-Iming Syarat Pinjaman Mudah Tanpa Mengecek Riwayat Hutang

Siapa yang tak tergiur dengan adanya syarat pinjaman mudah tanpa mengecek riwayat hutang? Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi beberapa pihak, khususnya mereka yang masuk dalam daftar blacklist Bank Indonesia. Padahal, lembaga pembiayaan resmi akan melakukan hal tersebut guna menghindari adanya permasalahan nasabah terdahulu terulang dan merugikan mereka sebagai kreditur. Oleh karena itu, jika ada suatu lembaga pembiayaan online yang melakukan hal tersebut Anda patut waspada.

3. Pengiriman Email Secara Tidak Resmi

Saat melakukan follow up, seorang kreditur akan menghubungi Anda melalui telepon dan juga mengirimkan email secara resmi. Namun, tidak demikian dengan kreditur palsu. Beberapa oknum palsu akan mengirimkan email secara pribadi atau tidak resmi.

4. Meminta Uang Muka Pencairan Pinjaman

Pada umumnya, pihak pinjaman online tidak akan meminta uang muka untuk pencairan dana. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan semua biaya lain-lain akan dipotong dari pencairan dana gadai BPKB motor Rancaekek yang Anda lakukan. Nah, jika pihak kreditur meminta Anda mengirimkan sejumlah uang guna pencairan pinjaman, Anda wajib waspada. Besar kemungkinan kreditur tersebut hanyalah kreditur bodong yang berniat menipu Anda.

5. Meminta PIN Rekening Tabungan

Tak sedikit orang yang mengalami kasus penipuan pinjaman dimana mereka dimintai PIN rekening tabungan sebagai syarat pencairan dana. Tak bisa dipungkiri jika kebutuhan mendesak membuat Anda pusing dan ingin segera mencairkan dana pinjaman yang Anda lakukan. Namun, logika Anda juga tetap harus digunakan karena tak ada pihak lembaga pembiayaan yang meminta PIN rekening tabungan sebagai syarat. Jika ada, dapat dipastikan hal tersebut hanyalah penipuan dan Anda wajib waspada.

Itulah beberapa modus penipuan yang mengatasnamakan pinjaman online resmi. Dengan mengetahui modus tersebut, Anda dapat lebih waspada dan menghindari modus penipuan tersebut. Selain itu, jika Anda ingin melakukan pinjaman online di Rancaekek, Anda harus memastikan bahwa pinjaman online yang Anda tuju terpercaya seperti halnya disitu.com. Selain terpercaya, pinjaman online tersebut menyediakan produk pinjaman kredit multiguna dengan gadai BPKB motor Rancaekek dengan pencairan mudah. Jadi, Anda tak perlu ragu jika akan mengajukan pinjaman di disitu.com.

Wirausaha-Sukses