avatardisplay_general
DISITU
10 Oct 2018

Yamaha Aerox 155, Skuter Sport Terbaik Untuk Anda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181010/Yamaha%20Aerox%20155,%20Skuter%20Sport%20Terbaik%20Untuk%20Anda.jpg

Banyak orang mengira bahwa tren motor metik dimulai oleh Yamaha yang memperkenalkan Nuovo di tahun 2000an. Sebenarnya, motor metik pertama yang dikenal di Indonesia adalah Kymco, meski fiturnya sangat sederhana, namun cukup boros bahan bakar. Setelah kehadiran Nuovo, plus respon pasar yang apik, maka Yamaha sangat percaya diri dengan memperkenalkan Yamaha Mio yang langsung laris di pasaran. Saat itu, Mio merupakan motor yang merepresentasikan keanggunan kaum hawa, yang menyambut apik motor dengan transmisi otomatis, serta bodi yang pendek serta ringan. Tak mau mengabaikan pangsa pasar pengguna pria, maka Mio Soul pun hadir beberapa tahun berikutnya. Yamaha pun terus membombardir pasar dengan beragam motor metik yang terinspirasi dengan bentuk skuter seperti Yamaha Fino, dan juga Yamaha Aerox 155.

Motor Baru

Persaingan motor metik ini semakin ‘panas’ dengan kehadiran Beat, motor metik andalan Honda yang menjadi motor sejuta umat ini. Harga motor jenis Beat Series adalah yang termurah dari Honda, yang diharapkan dapat menyaingi Yamaha. Yamaha pun tak ingin kalah saing dengan selalu memperbaharui desain dari Mio dan Fino.

Seolah tak cukup puas dengan kehadiran Mio serta Fino, Yamaha pun memutuskan untuk meluncurkan Aerox 155. Motor ini hadir dengan desain yang cukup pas bagi para remaja, serta mereka yang ingin tampilan motor metik yang jauh dari kesan mainstream alias pasaran. Coba perhatikan bentuk dasar Aerox 155, dengan lekukan futuristik di bagian dashboard depan serta samping. Meski terlihat lebar, Aerox tidak ‘setebal’ kelihatannya. Kemudahan untuk berkendara dengan gesit serta parkir di tempat yang cukup sempit ternyata menjadi sedikit dari beberapa kelebihan Aerox yang menyaingi Scoopy, produksi Honda.

Aerox155 juga termasuk kategori motor metik yang irit, dengan kapasitas bensin yang lebih besar dibandingkan dengan motor metik standar yang berkapasitas hanya 4 liter. Saat ini, kompetitor utama Aerox 155 bukan hanya Scoopy yang menjadi skuter metik kebanggaan Honda, tetapi juga Vespa metik yang kini lahir baru dari Piaggio.

Motor Baru

Namun demikian, tidaklah demikian anggapan para pengguna Aerox 155 yang sangat percaya diri dengan tampilan skuter sport yang dimiliki motor kebanggaan mereka ini. Sejauh ini, motor metik berbodi tangguh juga dimiliki oleh New Vario 150, meskipun bentuknya masih serupa dengan Beat Series--terlepas dari ukurannya yang sedikit lebih besar. Aerox 155 dianggap spesial karena memiliki desain sport dengan kapasitas mesin 155CC.

Perbedaan yang diusung oleh Aerox dibandingkan dengan produk metik Honda adalah display digital untuk kecepatan berkendara, serta ukuran BBM. Terlebih, motor ini juga dilengkapi dengan slot charger sehingga pengendara tidak perlu khawatir kehabisan daya ponsel mereka, terutama para pengemudi ojek aplikasi.

Motor Baru

Aerox 155 juga sangat pas untuk mereka yang sering membawa barang dalam jumlah banyak, namun tidak ingin terjatuh di jalanan. Bagasi dengan kapasitas 25 liter sangatlah cukup untuk diisi dengan satu unit helm serta beberapa barang lainnya.

Dengan fitur-fitur unggulan tersebut, apakah harga Aerox 155 juga masih mahal? Jika dibandingkan dengan motor metik dengan ukuran lebih besar, yakni NMax, Aerox 155 masih berada di bawahnya, meski harganya masih berada di atas motor metik andalan Yamaha lainnya seperti Soul, Fino serta Mio tentunya.

Jika Anda berkepribadian tangguh, suka tampil beda dan gemar memiliki motor dengan warna-warna menarik, Yamaha Aerox 155 pas untuk Anda.