avatardisplay_general
DISITU
11 Oct 2018

Yamaha Aerox, Skuter Baru Tampilan Sporty

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181011/Yamaha%20Aerox,%20Skuter%20Baru%20dengan%20Tampilan%20Sporty.jpg

Sejak diperkenalkan pada ajang MotoGP dua tahun silam, Yamaha Aerox 155 vva banyak mendapat perhatian terutama bagi pecinta skuter di Indonesia karena harga yang cukup terjangkau. Motor ini dilengkapi dengan variable valve actuation vva, smart motor generator smg, diasil cylinder yang kuat dan ringan dengan smart motor generator yang cepat dan ada di bagian mesinnya memberikan tarikan mesin lebih bertenaga. Dibandingkan dengan sepeda motor Yamaha yang di kelasnya, Yamaha Aerox menang mempunyai beberapa kelebihan. Misalnya saja, motor ini dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang membuat mesin lebih optimal bekerja dengan electric power socket. Desain body dan ukuran ban nya pun lebih sporty dan agresif. Selain itu, masih banyak fitur-fitur lain yang membuatnya lebih canggih di antara kompetitornya

Mesin

Motor Baru

Mesin Yamaha Aerox diadopsi dari mesin Yamaha NMAX. Tak heran jika Yamaha Aerox mempunyai akselerasi yang baik dan sangat bertenaga. Motor matic ini memang dipersiapkan untuk menjadi pesaing Yamaha NMAX. Jadi, dibandingkan dengan Honda Vario 150 eSP, Yamaha Aerox 155 memang lebih unggul.

Untuk detail mesinnya sendiri, Yamaha menggunakan teknologi SOHC dengan 4 buah katup yang dikombinasikan dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) dan dilengkapi dengan Liquid Cooled atau sistem pendingin cairan. Dengan teknologi tersebut, motor berkapasitas 155cc ini bisa berakselerasi maksimal baik pada kecepatan rendah atau tinggi. Hal ini terjadi karena mesin mempunyai tingkat responsibilitas yang tinggi.

Mesin mampu menghasilkan 14.8 Horsepower pada putaran 8000 rpm. Selain itu, walaupun performa mesin lebih bertenaga, teknologi Blue Core yang digunakan membuat motor ini irit bahan bakar. Anda bisa melesat maksimal tanpa takut boros bensin. Bisa disimpulkan dari segi mesin bahwa performa Yamaha Aerox tak perlu diragukan lagi.

Fitur

Motor Baru

Kelebihan motor matic ini tidak hanya terletak pada mesin bertenaga prima yang dimilikinya tetapi juga fitur-fitur lain yang membuatnya sebagai salah satu motor tercanggih dari Yamaha. Salah satu fitur andalannya adalah speedometer digital yang dilengkapi LCD screen. Dari layar tersebut, pengemudi dapat membaca segala informasi secara lengkap dengan mudah. Di saat motor-motor lain di pasaran masih mengandalkan speedometer analog, Layar LCD berukuran 5.8 inci ini juga membuat Yamaha Aerox lebih modern dan canggih.

Fitur keren lainnya adalah sistem keyless start. Sesuai namanya, Anda bisa menghidupkan mesin tanpa menggunakan kunci. Motor matic ini juga dilengkapi dengan memiliki fitur immobilizer, Answer Back System, dan fitur stop and start system. Semua fitur ini memaksimalkan teknologi Keyless yang dimilikinya.

Bodi

Motor Baru

Yamaha Aerox didesain dengan bodi sporty yang menarik. Desain gahar dan agresif ini memiliki lekukan bodi tajam di beberapa sisinya. Bahkan dibandingkan dengan Yamaha NMAX, ukuran roda dari motor ini lebih besar, yaitu 14 inci. Walaupun rem belakang masih menggunakan tromol, roda depannya sudah menggunakan rem cakram berukuran besar dengan sistem pengereman ABS.

Dengan bodi sporty yang terlihat berkelas, motor matic ini cocok untuk segala usia baik tua maupun muda, pria maupun wanita. Walaupun terlihat kekar, motor ini sama sekali tidak berasa berat.

Harga

Motor Baru

Dengan performa mesin dan kecanggihan fitur-fiturnya, Anda jangan heran jika Yamaha mematok harga yang lebih mahal dibandingkan Honda Vario 150 eSP yang sudah diluncurkan sebelumnya. Apalagi Yamaha Aerox mempunyai tanki bahan bakar berkapasitas 4.5 liter dan ruang penyimpanan di bawah jok berkapasitas 25 liter.

Harga Yamaha Aerox bervariasi tergantung tipenya. Untuk tipe standar, harganya adalah Rp. 21.850.000. Untuk Yamaha Aerox155 S Version, harga yang dibanderol adalah Rp 26.150.000 sedangkan R Versionnya dihargai Rp 23.750.000. Harga ini merupakan harga OTR Jakarta. Harga mungkin sedikit berbeda untuk kota yang berbeda tetapi tidak akan terpaut jauh dari harga di atas