avatardisplay_general
DISITU
14 Mar 2019

Perhitungan Bunga Kartu Kredit Mandiri Pertahunnya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190314/Banner/Penggunaan kartu kredit.jpg

Penggunaan kartu kredit bank Mandiri ternyata masih terus meningkat setiap tahunnya. Proses dari transaksi di dalam penggunaannya juga makin menguntungkan dengan adanya penawaran promo. Namun terdapat informasi penting salah satunya bagaimana menghitung bunga kartu kredit Mandiri setiap tahunnya. Seperti kita tahu bahwa di dalam proses memaksimalkan penggunaan kartu kredit harus memperhitungkan dari segi besaran bunganya. Sehingga kedepannya Anda dapat memiliki perhitungan sampai prediksinya.

Menghitung bunga dari sebuah kartu kredit Mandiri ternyata tidak sulit. Akan tetapi Anda harus tahu bahwa dari proses menghitungnya membutuhkan kecermatan. Untuk besaran bunga kartu kredit biasanya mencapai 0.99%. Hal tersebut dianggap masih cukup kecil. Akan tetapi beberapa kalangan menilai besaran bunga 0.99% juga dianggap cukup besar. Dari dua akses tersebut sudah jelas bahwa harus ada cara-cara menghitung bunga kartu kredit secara lebih mudah.

Cara Menghitung Bunga Kartu Kredit Mandiri

Bunga-Kartu-Kredit

Pemilik kartu kredit seharusnya mengerti bagaimana cara menghitung bunga kartu kredit bank Mandiri. Namun belum banyak yang tahu seperti apa metode ataupun simulasi dalam menghitung besaran bunganya.

Dalam sebuah contoh dimana ada satu barang dengan harga 5 juta Rupiah kemudian mendapat promo dari kartu kredit Bank Mandiri yang mana bisa dicicil selama 6 bulan. Namun masih terdapat besaran bunga mencapai 0.99% ketika melakukan pembelian secara dicicil, sehingga perhitungannya terbilang lebih mudah. Pada tahapan pertama harga Rp 5.000.000 bisa langsung dikalikan .0,99% dari besaran bunganya. Kemudian ditemukan hasil Rp 49.500 yang menjadi beban besaran bunganya.

Baca Juga : Syarat Pengajuan Kartu Kredit Gratis Untuk Nasabah

Pada tahapan kedua dari nilai bunga kartu kredit Mandiri sebesar Rp 49.500 tersebut dikalikan 6 lagi sehingga nilai nominalnya menjadi Rp 297.000. Untuk mengetahui total bunga kartu kredit pada pembelian barang secara kredit ataupun melalui promo bisa langsung ditambahkan antara Rp 297.000 dan Rp 5.000.000. Sehingga ditemukan hasil totalnya Rp 5.297.000. Namun dari hasil akhirnya masih dbangi 6 lagi hingga ketemu nilai akhir Rp 882.834.

Terbilang mudah bukan? Karena itulah ketika setiap 6 bulan berturut-turut nantinya nasabah kartu kredit akan membayar semua tagihan dengan nominal Rp 882.834 Rupiah. Artinya dari setiap bulan nasabah akan membayar tagihan tambahan mencapai Rp 49.500, ataupun dihitung dari besaran bunga kartu kredit Mandiri yakni 0.99 dari total harga barangnya.

Baca Juga : Masih Belum Tahu Kegunaan Kartu Kredit? Cek Disini

Untuk cicilan bunga sebesar 0.99% ini sifatnya harus dibayarkan dalam jangka waktu bulanan. Kemudian jika terjadi keterlambatan maka dari pihak bank akan memberikan charge tambahan mencapai 3% ataupun dengan nominal tambahan sebesar Rp 50 ribu tergantung dari besaran jumlahnya.

Jadi dalam metode mengetahui dan menghitung bunga kartu kredit Mandiri terbilang cukup mudah. Sehingga bagi pemilik kartu kredit Bank Mandiri diharapkan bisa mengetahui semua solusi dalam menghitung serta mencermati bagian-bagian penting di dalam proses memaksimalkan penggunaan kartu kredit. Sebenarnya tidak cukup dari mengetahui informasi penting dalam menggunakan kartu kredit saja, tetapi bagi seorang pengguna kartu kredit Bank Mandiri wajib memanfaatkan semua akses promo agar kedepan bisa langsung mencermati hasil-hasil menguntungkan.

Baca Juga : Cara Mudah Aplikasi Kartu Kredit, Nikmati Promonya!

Pemakaian kartu kredit tidak selamanya buruk. Bahkan dalam mencermati sekaligus menghitung besaran bunga kartu kredit Mandiri ada beberapa aspek penting yang wajib diperhitungkan. Oleh sebab itu kenapa banyak pihak belum mendapatkan solusi ketika ingin menggunakan semua promo ataupun fungsi dari kartu kredit itu sendiri. Tidak cukup dari semua hal tersebut, tetapi bagi pihak pengguna kartu kredit hendaknya bisa mengetahui seperti apa informasi terupdate dalam penggunaan kartu kredit.