avatardisplay_general
DISITU
28 Mar 2019

Persyaratan dan Cara Membuat Kartu Kredit Dengan Mudah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190328/Banner/kartu kredit.jpg

Kartu kredit telah menjadi cara pembayaran yang banyak digunakan oleh masyarakat modern. Metode pembayaran via kartu kredit memberikan kemudahan bagi pemakainya membeli barang idaman dengan sistem dicicil, bahkan ada yang bunga 0%. Selain itu kartu kredit memperingkas pembayaran belanjaan dengan tidak harus membawa uang tunai tebal di dalam dompet.

Keuntungan lainnya adalah mempunyai kartu kredit sangat membantu saat berada di luar negeri. Hal ini disebabkan tidak semua kartu debit bank nasional bisa diterima sebagai cara pembayaran di negara luar. Kartu kredit membantu saat bertransaksi secara online jika kartu debit kita tidak bisa dipakai pada beberapa platform e-commerce.

Cara Membuat Kartu Kredit

Dengan segala kepraktisannya, tak sedikit orang tergiur ingin mempunyai kartu kredit. Lalu, bagaimanakah cara membuat kartu kredit?

Baca Juga : Berbagai Promo Kartu Kredit yang Dapat Anda Nikmati

Datang Langsung Ke Cabang Terdekat

Datang Langsung Ke Cabang Terdekat

Cara pertama yang dapat Anda coba adalah mendatangi langsung cabang bank terdekat dari rumah. Biasanya anda akan diterima oleh bagian customer service. Serahkan dokumen terkait cara membuat kartu kredit kepada pihak customer service yang akan kemudian cek di tempat.

Dalam proses verifikasi, biasanya anda akan diwawancara mengenai hal pendukung yang dapat meyakinkan bank mengapa harus mengabulkan permohonan pengajuan kartu kredit anda. Pertanyaan seperti nomor telepon rumah terkadang muncul. Di lain pihak, bagian customer service menawarkan tipe kartu kredit yang sesuai dengan penghasilan anda. Batasan kredit disesuaikan dengan pendapatan anda per bulannya.

Setelah proses wawancara selesai, silahkan tunggu beberapa hari bagi pihak bank untuk mengirimkan kartu kredit yang anda mohonkan sebelumnya. Baca persyaratan pemakaian jika kartu kredit sudah sampai di tangan lalu pergunakanlah secara bijak.

Pengajuan Langsung Secara Online

Pengajuan Langsung Secara Online

Cara membuat kartu kredit yang kedua adalah melalui online. Sebagai contoh, anda bisa mengajukan permohonan kartu kredit melalui e-commerce Tokopedia yang saat ini sedang populer. Tinggal klik bank dan jenis kartu kredit seperti apa yang dibutuhkan. Begitu sudah menentukan pilihan, baca baik-baik syarat dan peraturan yang ditentukan oleh pihak bank. Siapkan dokumen digitalnya, seperti KTP, NPWP, slip gaji dan lainnya. Jika sudah maka ajukan permohonan. Yang terakhir adalah menunggu kabar baik dari bank mengenai nasib pengajuan permohonan kartu kredit anda, diterima atau ditolak.

Cara online lainnya adalah melalui situs agregator keuangan, seperti Duitpintar. Dengan mengklik bagian Kartu Kredit, anda bisa langsung melihat tawaran kartu kredit dari banyak bank dengan beragam persyaratan, ketentuan dan keuntungannya. Jika anda mengetik “Ajukan” maka secara otomatis anda akan dialihkan ke bank yang bersangkutan. Cara online lebih cocok bagi anda yang sehari-hari sibuk sehingga tidak sempat ke bank konvensional. Selebihnya tinggal mengikuti langkah di situs bank yang bersangkutan lalu siapkan diri melayani verifikasi dari pihak bank.

Baca Juga : Cara dan Keuntungan Dari Buat Kartu Kredit Online

Syarat Membuat Kartu Kredit

Syarat Membuat Kartu Kredit

Beberapa bank akan menentukan persyaratan penghasilan minimum yang berbeda-beda. Bank Mandiri, misalnya, mempersyaratkan minimum penghasilan bersih Rp 3 juta dengan usia pemohon minimal 21 tahun. Lebih baik mengecek persyaratan cara membuat kartu kredit pada situs masing-masing bank terlebih dahulu agar mengetahui semua yang dibutuhkan secara detail.

Dokumen Yang Dibutuhkan

Secara umum, bank nasional menetapkan persyaratan mendasar sebagai bagian dari cara membuat kartu kredit. Pemohon wajib menyertakan fotokopi dengan menunjukkan dokumen resmi saat mengajukan permohonan kartu kredit. Dokumen tersebut seperti Kartu Tanda Penduduk atau KTP, surat keterangan kerja, slip penghasilan dan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.

Baca Juga : Cara Menambah Limit Kartu Kredit Untuk Keperluan Anda

Lengkapi Syaratnya Agar Kartu Kredit Disetujui

Untuk memperbesar kemungkinan proses pembuatan kartu kredit Anda disetujui, alangkah baiknya dilihat dulu apakah persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi Anda. Setelah itu Anda baru melengkapi dokumen yang dibutuhkan.