avatardisplay_general
DISITU
05 Apr 2019

Cara Membuat Kartu Kredit Untuk Pemula

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201904/190405/Banner/02 cara membuat kartu kredit untuk pemula.jpg

Kartu kredit membantu semua orang dalam melakukan transaksi. Tanpa harus membawa uang secara cash Anda masih bisa memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan. Juga sebagai dana simpanan jika sewaktu-waktu ada yang diperlukan. Itulah mengapa banyak orang yang tertarik untuk memilikinya. Tapi bagi Anda sebagai pemula butuh waktu untuk memprosesnya agar dapat diterima oleh pihak bank. Lakukan cara membuat kartu kredit pertama agar pengajuan Anda langsung disetujui.

4 Cara Membuat Kartu Kredit Pertama Kali

Kemudahan bertransaksi dengan kartu kredit membuat orang-orang langsung tertarik untuk mengajukan pendaftaran. Padahal tidak sembarang orang bisa langsung lolos dalam proses permohonan ini. Biasanya pihak bank membuat banyak pertimbangan yang memperbolehkan seseorang membuat kartu kredit. Bagi seseorang yang awalnya sudah memiliki kartu kredit maka pengajuannya lebih cepat. Tapi jika termasuk pengajuan kartu kredit pertama maka harus menunggu keputusan yang tepat. Jika Anda sebagai pemula ingin segera lolos dan disetujui ikuti 4 cara membuat kartu kredit dengan sukses :

Baca Juga : Pilihan Jenis Kartu Kredit Terbaik

1. Mencari bank yang menerima para pemula dalam mengajukan kredit

Mencari bank yang menerima para pemula dalam mengajukan kredit

Anda harus mencari bank yang menerima pengajuan kredit untuk pertama kalinya. Karena tidak semua bank membuka kesempatan besar ini. Anda bisa mengajukan kartu kredit BCA yang banyak ditawarkan. Bagi seorang pemula tentu akan diberikan arahan yang jelas mengenai pengajuan ini. Termasuk melihat kesiapan Anda untuk memilikinya dan membayar setiap cicilan perbulannya. Dengan begitu Anda tetap bisa memakai kartu kredit dan bisa juga menutupi semua tagihan yang diberikan.

2. Pastikan kondisi finansial sangat baik

Pastikan kondisi finansial sangat baik

Kondisi finansial Anda akan menjadi pertimbangan diterima atau tidaknya pengajuan tersebut. Anda bisa memiliki kartu kredit jika catatan keuangan selama ini terbilang baik. Walaupun belum pernah membuat kartu kredit tapi pembayaran lainnya seperti cicilan kendaraan ataupun rumah juga menjadi riwayat keuangan Anda. Cara membuat kartu kredit dengan cepat akan disetujui jika tidak ada tunggakan kredit ataupun pembayaran yang macet di tengah jalan. Jika semuanya lancar maka pengajuan pertama ini akan langsing di acc.

Baca Juga : Persyaratan dan Cara Membuat Kartu Kredit Dengan Mudah

3. Memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan

Memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan

Ketika Anda akan memiliki kartu kredit pastikan jika yang dipilih sesuai dengan kebutuhan. Karena banyak jenis yang ditawarkan untuk setiap kebutuhan yang berbeda. Misalkan Anda menyesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari untuk perlengkapan rumah tangga. Bisa mendapatkan diskon ketika belanja ke supermarket dan mendapatkan poin yang menguntungkan. Atau jika Anda seorang pekerja yang selalu pergi ke luar kota pilih kartu kredit yang memberikan fasilitas nyaman dalam melakukan perjalanan.

4. Menyiapkan persyaratan dan mengisi formulir

Menyiapkan persyaratan dan mengisi formulir

Dan cara membuat kartu kredit yang langsung disetujui dengan menyiapkan persyaratan lengkap. Dari mulai data diri seperti KTP sampai dokumen penting lainnya yang memperlihatkan status pekerjaan Anda seperti slip gaji. Setelah semuanya lengkap Anda bisa mengajukan baik secara online maupun datang ke tempatnya. Nanti akan diberikan formulir pengajuan yang harus diisi dengan benar dan jelas.  Setelah itu pengajuan akan diverifikasi dan pembuatan kartu kredit akan segera diproses.

Baca Juga : Cara Melakukan Perhitungan Bunga Kartu Kredit

Ikuti Ketentuan dan Tahapan Yang Berlaku

Mulai sekarang tidak kan kesulitan lagi jika ingin melakukan pengajuan kartu kredit. Anda hanya perlu mengikuti semua ketentuan dan tahapan yang telah ditetapkan pihak bank. Lakukan cara membuat kartu kredit di atas agar semuanya lancar dan permohonan segera diterima. Kartu kredit pun siap digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan hidup Anda.