avatardisplay_general
DISITU
08 Mar 2019

Cara Mendapatkan Pinjaman Pribadi Tanpa Slip Gaji

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190308/Banner/1 Tidak semua memperoleh slip gaji seperti wiraswasta.jpg

Kita tak pernah tahu kapan kebutuhan dana mendesak kita perlukan. Datangnya musibah atau kebutuhan mendadak, seperti mengalami kecelakaan parah atau membutuhkan biaya operasi, terkadang bisa melampaui jumlah simpanan yang kita punyai saat ini. Mau tak mau terkadang kita memerlukan pinjaman uang dari pihak ketiga.

Umumnya, dalam mengajukan pinjaman kita membutuhkan slip gaji sebagai jaminan bahwa kita mempunyai penghasilan cukup untuk membayar kredit kita nantinya. Sayangnya, tidak semua bisa memperoleh slip gaji. Terutama bagi yang bekerja sebagai wirausahawan, pekerja lepas dan karyawan di sektor usaha kecil dengan pendapatan tidak tetap. Lalu bagaimanakah cara mendapatkan pinjaman pribadi tanpa slip gaji?

Beruntungnya kita di zaman serba canggih seperti sekarang, mendapatkan pinjaman pribadi tanpa slip gaji bisa mudah dilakukan. Selain bank tradisional yang mengeluarkan aplikasi agar cara mendapatkan pinjaman pribadi tanpa slip gaji bisa terealisasi, ada juga banyak startup yang bergerak di industri fintech dengan layanan ini. Cek yuk beberapa di antaranya:

1. Dana Bantuan Sahabat dari Bank DBS Indonesia

Pinjaman-Tanpa-Slip-Gaji

Bank DBS Indonesia sudah lama beroperasi di Indonesia sehingga reputasinya sudah tak diragukan lagi. Bank yang menginduk dari grup DBS di Singapura ini menelurkan layanan Dana Bantuan Sahabat. Bank DBS Indonesia membuka karyawan baik yang berpenghasilan tetap maupun tidak tetap untuk mengajukan pinjaman pribadi tanpa slip gaji.

Beberapa syarat untuk Dana Bantuan Sahabat yang harus dipenuhi oleh calon peminjam yakni berusia minimal 21 tahun atau 55 tahun saat melunasi kreditnya. Bagi yang berpenghasilan tetap, syarat gaji minimum yang mesti dipenuhi adalah Rp 3 juta sedangkan bagi wiraswasta berpendapatan paling sedikit Rp 5 juta per bulannya. Aturan lainnya bagi calon debitur adalah mempunyai pinjaman berjalan, seperti kredit rumah atau motor dan mempunyai kartu kredit dengan batasan Rp 8 juta.

Calon debitur tidak perlu melampirkan slip gaji. Mereka cukup mencantumkan KTP elektronik, nomor telepon kantor, nomor telepon pemohon dan nama perusahaan mereka bekerja. Bagi yang lolos seleksi dapat mengajukan pinjaman hingga Rp200 juta. Silahkan menghubungi situs Bank DBS Indonesia atau mengajukan diri via halomoney.co.id untuk mempermudah prosesnya.

Baca Juga : Dapatkah Melakukan Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit?

2. Kredit Tanpa Agunan (KTA) KEB Hana Bank

Pinjaman-Pribadi

KEB Hana Bank merupakan bank asal Korea Selatan yang terpercaya di Indonesia. Tak ketinggalan KEB Hana Bank mengeluarkan produk Kredit Tanpa Agunan yang memungkinkan calon debitur memperoleh kredit tanpa melampirkan slip gaji mereka. Pastikan berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal 55 tahun guna mengajukan kredit. KTA KEB Hana Bank juga mempersyaratkan calon debitur mempunyai penghasilan setidaknya Rp3,5 juta bersih per bulannya dan telah menjadi pegawai tetap dengan masa kerja satu tahun. Jika lolos, tersedia batas pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp200 juta dengan bunga di rentang 0,95%.

Baca Juga : Hindari Rayuan Penipu Berkedok Jasa Pinjaman Duit

3. Startup Kredivo

Pinjaman-Pribadi-Tanpa-Slip-Gaji

Kalian bisa pula melirik mengajukan pinjaman pribadi tanpa slip gaji via perusahaan fintech, salah satunya adalah Kredivo. Dengan visi memecahkan masalah di masyarakat memanfaatkan kecanggihan teknologi, Kredivo bisa menjadi pilihan bagi pengusaha atau pekerja lepas mencari kredit. Kredivo mempersyaratkan kalian menghubungkan akun internet banking dengan Kredivo untuk menggantikan slip gaji.

Cara pengajuan kredit pun mudah. Cukup ikuti langkah-langkah sebagaimana tertera di dalam Kredivo lalu tunggulah persetujuan dalam 1x24 jam saja. Jika lolos, Kredivo menyediakan plafon pinjaman dengan batas minimum pencairan Rp1,5 juta. Bunga dipatok antara 0% untuk pinjaman 30 hari dan 2,95% untuk tenor tiga hingga enam bulan.

Baca Juga : Pinjaman Duit Tanpa Slip Gaji Khusus Untuk Mahasiswa