avatardisplay_general
DISITU
09 Mar 2019

Dapatkan pinjaman uang tanpa survey dan jaminan di sini

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190309/Banner/1 Pinjaman dibutuhkan karena kebutuhan mendadak dan mendesak.jpg

Sudah umum kita ketahui pihak bank atau institusi keuangan perlu meninjau kondisi keuangan kita sebelum mencairkan permohonan kredit yang kita ajukan. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar mereka tidak mengalami kredit macet di kemudian hari sebab yakin pemohon mempunyai sumber keuangan atau jaminan yang kuat. Contohnya adalah surat kepemilikan kendaraan hingga surat tanah atau rumah.  

Hanya saja, tidak semua dari calon debitur mempunyai agunan bernilai tinggi sebagai jaminan mengajukan kredit. Padahal bisa jadi pinjaman dibutuhkan karena kebutuhan mendadak dan mendesak. Pada zaman sekarang, ternyata sudah ada solusi dimana calon debitur bisa memperoleh pinjaman uang tanpa survey dan jaminan.

Berikut beberapa contoh agar pinjaman uang tanpa survey dan jaminan bisa diwujudkan:

1. Tunaiku

Pinjaman-Tanpa-Jaminan

Tunaiku merupakan produk dari PT Bank Amar Indonesia yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Sebagaimana kami ambil dari situs Tunaiku, calon debitur dapat memperoleh pinjaman uang tanpa survey dan jaminan. Syarat-syaratnya adalah berumur 21 hingga 55 tahun, warga negara Indonesia, mempunyai rekening bank, bekerja atau berpenghasilan baik untuk karyawan swasta atau pun pegawai negeri sipil dan tinggal atau setidaknya bekerja di area layanan Tunaiku.

Jika disetujui, Tunaiku menyediakan plafon kredit antara Rp 2 juta dan Rp 20 juta dengan tenor maksimal 20 bulan. Perlu dicatat Tunaiku mengenakan biaya administrasi Rp 540 ribu dengan bunga keterlambatan 0,16% per hari dan suku bunga per bulan flat 3%.

Baca Juga : Tips Dalam Mengajukan Pinjaman KTA Cepat Cair

2. Koinworks

Pinjaman-Tanpa-Jaminan

Koinworks memungkinkan pemohon kredit memperoleh pinjaman uang tanpa survey dan jaminan. Dicuplik dari situsnya, www.koinworks.com, platform fintech P2P Lending buatan PT Lunaria Annua Teknologi ini membuat program pengajuan kredit yang cukup sederhana, terutama untuk sektor kesehatan dan pendidikan. Batasan kredit bisa mencapai Rp 500 juta dengan tenor kredit antara enam dan 24 bulan.

Plafon kredit bahkan bisa mencapai Rp2 miliar untuk calon debitur yang akan mempergunakan uang pinjaman untuk keperluan bisnisnya. Seperti halnya Tunaiku, Koinworks telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak 2017.

Baca Juga : Apa Saja Syarat Pinjaman KTA Bagi Karyawan Swasta?

3. TunaiKita

Pinjaman-Tanpa-Jaminan

PT Digital Tunai Kita menjadi fintech P2P Lending yang resmi terdaftar di OJK pada bulan Agustus 2017. Melalui aplikasi pinjaman online ‘TunaiKita’ perusahaan tersebut menawarkan pinjaman uang tanpa survey dan jaminan mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 20 juta dengan metode pembayaran cicilan bulanan atau langsung lunas dengan jangka waktu tertentu. Adapun pilihan jangka waktu yang ditawarkan mulai dari 1 sampai 30 hari atau cicilan antara 3 sampai 6 bulan.

Jika dibandingkan dengan layanan KTA dari perbankan syarat ditawarkan oleh TunaiKita sangat lebih mudah bahkan tanpa kartu kredit. Adapun syarat utama calon peminjam antara lain WNI dengan usia mulai dari 21 tahun hingga 55 tahun yang memiliki domisili tempat tinggal di wilayah Jabodetabek serta memiliki rekening atas nama sendiri di salah satu bank seperti Bank Mandiri, BCA, Danamon, Permata Bank, Bank Mega, BRI dan BNI.

Baca Juga : Pinjaman Dana Tunai KTA Seluk Beluknya,Yuk Simak

Menjamurnya fintech memang memberikan banyak kemudahan dengan berbekal dokumen penting dan aplikasi di ponsel pintar masing-masing. Akan tetapi, perlu dicermati di sini untuk memanfaatkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) di atas tanpa survey calon peminjam haruslah memahami secara benar ketentuan dan persyaratan. Beberapa poin yang wajib diperhatikan adalah biaya administrasi, bunga per bulan hingga denda jika terlambat membayar cicilan (jika ada). Lalu sesuaikan dengan kebutuhan yang memang harus dipenuhi. Jangan asal mengajukan pinjaman untuk keperluan yang kurang penting. Memahami hal tersebut semoga bisa membuat keinginan mengajukan pinjaman uang tanpa survey dan jaminan tidak merepotkan calon debitur di kemudian hari.