avatardisplay_general
DISITU
11 Mar 2019

Informasi pinjaman dana tanpa jaminan apapun

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190311/Banner/Mengajukan Kredit Tanpa Agunan menjadi salah satu solusi memperoleh pinjaman dana tanpa jaminan.jpg

Mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan apapun, mungkinkah? Jika pertanyaan tersebut terlintas di benak kalian, mungkin artikel ini bisa membantu. Membutuhkan dana darurat untuk kebutuhan mendesak pada saat kita sedang kesulitan keuangan bisa terjadi pada siapa saja. Masalah ini belum lagi jika kita tidak mempunyai jaminan sama sekali.

Mengajukan Kredit Tanpa Agunan atau KTA menjadi salah satu solusi memperoleh pinjaman dana tanpa jaminan apapun. Beruntungnya kita hidup saat teknologi sudah sedemikian canggih sehingga mengajukan permohonan pinjaman dana tanpa jaminan apapun bisa kita lakukan melalui jari kita ke aplikasi penyedia layanan keuangan online atau yang biasa kita kenal sebagai fintech.

Berikut beberapa poin mengenai pinjaman dana tanpa jaminan apapun yang wajib kita ketahui:

1. Langkah Penting Terkait Pinjaman Cepat

Pinjaman-Dana-Tanpa-Jaminan

Pada umumnya, baik bank konvensional maupun fintech menerapkan empat langkah penting. Pertama-tama, biasanya kita akan diminta mengunggah atau memberikan data atau dokumen penting ke pihak penyedia jasa keuangan. Kita bisa mengunggah file digital ataupun dokumen fisik tergantung yang dipersyaratkan. Beberapa dokumen yang biasanya diminta adalah Kartu Tanda Penduduk atau KTP, Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP, keterangan penghasilan, rekening bank, Kartu Keluarga atau KK, dll. Setelah itu, bank akan segera melakukan verifikasi, menghubungi kita dan mengecek rekam jejak pengajuan permohonan pinjaman kita. Jadi pastikan diri selalu tepat waktu dalam memenuhi kewajiban pembayaran utang kita sebelumnya. Data seperti ini akan disebar ke banyak penyedia jasa keuangan jadi jika rekam jejak kita buruk, kemungkinan akan sulit bagi kita memperoleh kredit di masa mendatang. Tahap berikutnya adalah bagian persetujuan dan pencairan dana.

Baca Juga : Butuh Pinjaman Dana Bank Maupun Non Bank? Cek Disini

2. Memperhatikan Syarat dan Ketentuan

Pinjaman-Dana

Harap membaca baik-baik syarat dan ketentuan sebelum mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan apapun. Beberapa poin yang harus dicermati adalah bunga per bulan, denda keterlambatan, batasan kredit yang diberikan hingga tenor pembayaran kredit nantinya. Sesuaikan dengan kondisi keuangan dan perhitungkanlah berapa lama akan bisa membayar semua kredit. Meski berharap dana cair cepat, bukan berarti kita buru-buru menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku, loh.

3. Contoh Penyedia Pinjaman Dana Tanpa Jaminan

Pinjaman-Dana-Tanpa-Jaminan

Tersedia dua pilihan dalam artikel ini. Yang pertama adalah memanfaatkan layanan perbankan konvensional. Sebagai contoh adalah layanan dari Amar Bank, KEB Bank Hana, Bank CTBC Indonesia, Standard Chartered Indonesia, Bank Bukopin, Bank DBS dan Bank Maybank.

Sedangkan jika tertarik mencoba aplikasi startup fintech, kalian bisa mengecek JULO. Fintech ini mengeluarkan dua produk, yakni JULO Cicil untuk kredit pinjaman hingga Rp8 juta dengan tenor antara tiga dan enam bulan. Ada juga produk JULO Mini yang berarti pinjaman cepat dengan kredit Rp1 juta dengan masa pengembalian satu bulan.

Ada pula P2P peer lending seperti KoinWorks yang memungkinkan pemberian kredit tanpa jaminan bagi yang ingin menggunakan kredit untuk membuka atau memperluas bisnis. KoinWorks sendiri menawarkan tiga produk pilihan, yakni Koin Bisnis untuk pinjaman bisnis, Koin Pintar untuk pinjaman pendidikan dan Koin Sehat untuk pinjaman kesehatan. Ketiga produk tersebut mengandung bunga antara 0,75 hingga 1,67% per bulan dengan jaminan tidak adanya biaya yang tersembunyi.

Baca Juga : Apakah Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan Aman

Keseluruhan contoh di atas sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sehingga terjamin transparansi dan keakuratannya. Selamat mencoba sesuai kebutuhan dan kemampuan ya..