avatardisplay_general
DISITU
06 Sep 2018

Kelebihan Gadai Sertifikat Rumah Di Mandiri Syariah

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180906/Kelebihan Gadai Sertifikat Rumah Di Mandiri Syariah.jpg

Mencari pinjaman dana dengan bunga yang rendah merupakan sebuah pilihan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan yang sekiranya mendesak. Ada kalanya peminjam terjebak dengan penawaran yang langsung cair dan proses yang cepat. Untuk melakukan pinjaman, biasanya para peminjam menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminan. Akan tetapi, memilih pinjaman tanpa mempertimbangkan tingkat suku bunga merupakan sebuah kesalahan yang fatal. Karena suku bunga yang tinggi akan membebani angsuran pinjaman per bulan. Maka dari itu, banyak orang yang menyarankan untuk gadai sertifikat rumah di mandiri Syariah.

Dengan mengajukan gadai sertifikat rumah di mandiri Syariah, tentu saja menggunakan pelayanan yang bersistem Syariah. Lebih tepatnya menggunakan sistem bagi hasil agar cicilan angsuran pembayaran relatif lebih rendah di banding dengan pinjaman pada umumnya. Tetapi dalam pelaksanaannya, bank mandiri Syariah tetap saja menerapkan bunga pinjaman. Hanya saja bunganya lebih kecil dibandingkan dengan bank konvensional. Suku bunga juga kemungkinan semakin rendah karena adanya agunan berupa sertifikat rumah. Dalam prosesnya, menggunakan sertifikat rumah tentu saja lebih cepat prosesnya dibanding menggunakan kredit tanpa agunan.

Kelebihan Melakukan Gadai Sertifikat Rumah Di Bank Mandiri Syariah

Dengan menggunakan sertifikat rumah sebagai agunan di Bank Mandiri Syariah, tentu saja bisa dilakukan karena berbagai pertimbangan. Selain itu, menggadaikan sertifikat rumah di bank mandiri Syariah juga memiliki kelebihan.

1. Suku Bunga Yang Rendah

Kelebihan yang pertama dari melakukan gadai sertifikat rumah adalah suku bunga yang rendah. Dibandingkan dengan suku bunga dari produk kredit tanpa agunan yang dimiliki bank lain, sertifikat rumah memiliki kelebihan. Kelebihannya adalah suku bunga yang relatif rendah. Hal ini tentu saja tidak jauh beda dengan Bank Syariah Mandiri. Bank ini memberikan penawaran bunga yang ringan kepada calon peminjam.

2. Pinjaman Yang Terukur

Pinjaman yang terukur merupakan kelebihan kedua dari menggadaikan sertifikat rumah di bank mandiri Syariah. Sebagaimana yang bisa diketahui bersama, mayoritas perusahaan akan memberikan kredit sekitar 60-80% dari nilai jaminan. Oleh karena itu, resiko nasabah bisa jadi lebih terukur. Kelebihan yang ketiga adalah sistem bank ini menggunakan sistem Syariah.

3. Menggunakan Sistem Syariah

Hal ini tentu saja menjadi kelebihan bagi calon peminjam, terutama yang muslim. Karena dengan menggunakan sistem Syariah, tata cara serta hukum yang ada bisa dipertanggungjawabkan secara agama. Selain itu, bank yang menggunakan sistem Syariah di Indonesia juga cepat berkembang karena mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam.

4. Tersebar Di Berbagai Tempat

Kelebihan selanjutnya adalah lokasi dari Bank Mandiri Syariah. Bank Mandiri Syariah sudah tersebar di berbagai tempat di Indonesia. Dengan hal ini, tentu saja bisa memudahkan calon peminjam untuk melakukan gadai sertifikat.

5. Syarat Yang Mudah

Yang terakhir adalah persyaratan yang relatif lebih mudah. Hal ini tentu saja akan dirasakan oleh calon peminjam ketika ingin melakukan pinjaman. Syarat yang diperlukan juga menjadi kelebihan dalam melakukan gadai sertifikat rumah. Berikut adalah syarat yang harus dilengkapi :

  • KTP Asli dan Foto Copy

  • Kartu Keluarga Asli dan Foto Copy

  • NPWP Foto Copy

  • Surat Keterangan Kepemilikan Rumah

  • Sertifikat Rumah

Setelah melengkapi persyaratan, calon peminjam bisa mendatangi Bank Mandiri Syariah terdekat untuk melakukan gadai sertifikat rumah di mandiri Syariah. Calon peminjam selanjutnya bisa mengisi formulir sekaligus menyerahkan persyaratan pengajuan ke bank. Nantinya bank akan melakukan survey sampai ke proses persetujuan. Pihak bank dalam 7 hingga 14 hari kerja akan menghubungi jika permohonan disetujui oleh pihak bank.