28 February 2018 00:00

Pinjaman Bank Untuk Gaji Rendah, Ini Tipsnya Agar Disetujui

DISITU

419 Pinjaman Bank Untuk Gaji Rendah Ini Tipsnya Agar Disetujui.jpg

Pasti banyak yang merasa kebingungan atau khawatir ketika akan mengajukan pinjaman Bank untuk gaji rendah. Sebagian besar orang tentu pernah merasakan hal ini, karena mereka cemas jika pinjaman yang mereka ajukan tidak diterima. Tidak sedikit pula yang pinjamannya di setujui namun harus melalui proses yang lama.

Kekhawatiran pemilik gaji rendah dalam mengajukan pinjaman dana tunai bukan tanpa alasan. Hal ini karena kebanyakan bank akan memilih para nasabah yang akan diberikan pinjaman. Salah satunya dengan memastikan nasabah memiliki gaji yang sesuai dengan pinjaman, hal tersebut dibuktikan melalui slip gaji yang harus di sertakan sebagai syarat pinjaman.

Tips Sebelum Mengajukan Pinjaman Bank Untuk Gaji Rendah Agar Segera Disetujui

Namun ternyata tidak banyak yang mengetahui, bahwa ternyata ada tips-tips mudah agar pengajuan pinjaman bank untuk gaji rendah segera di setujui. Berikut ini beberapa tips yang harus anda persiapkan dan lakukan dalam pengajuan pinjaman.

1. Pilih Lembaga Yang Sudah Professional

Sebelum mengajukan pinjaman tentunya harus memilih lembaga keuangan mana yang dipercaya dalam memberikan bantuan dana. Sangat penting untuk memilih lembaga keuangan yang telah professional di bidangnya, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya nasabah atau kantor cabang yang mereka miliki. Lembaga keuangan yang professional memiliki banyak produk pinjaman yang bisa di pilih oleh nasabahnya sesuai dengan kebutuhan. Tentunya dengan syarat yang berbeda-beda setiap produknya.

2. Pilih Produk Pinjaman Sesuai Dengan Kebutuhan

Selanjutnya adalah memilih produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sebelum melakukan pinjaman pastikan sudah membaca dan mencari tahu terkait produk-produk yang di tawarkan. Sehingga sudah memiliki gambaran bagaimana produk tersebut, kelebihan dan kekurangannya. Pilihlah produk yang memiliki banyak kelebihan dan bisa meringankan anda dalam membayar angsuran pinjaman.

3. Jumlah Dana Yang Akan Dipinjam

Tips ketiga adalah memilih jumlah pinjaman yang akan diajukan, pastikan jumlah dana yang akan dipinjam tidak begitu besar dan sesuai dengan pendapatan yang dimiliki. Karena pihak bank juga akan menilai berapakan pendapatan per bulan dan apakah sesuai dengan jumlah pinjaman yang diajukan atau tidak. Lembaga keuangan tidak ingin mengambil risiko dengan menerima pinjaman dalam jumlah besar namun calon nasabah memiliki pendapatan yang rendah. Karena di khawatirkan jumlah angsuran  yang harus di bayar setiap bulannya memberatkan calon nasabah, sehingga kemungkinan besar pinjaman dapat mogok atau telat.

4. Urus Pinjaman Yang Lama

Selesaikan urusan yang lama baru mulai urusan yang baru, sepertinya pedoman ini juga berlaku bagi siapa saja yang ingin mengajukan pinjaman dana. Ketika masih memiliki pinjaman lama yang belum tuntas sebaiknya tidak mengajukan pinjaman yang baru. Karena lembaga keuangan akan menilai berapakah total tanggungan pinjaman yang dimiliki dan apakah sesuai dengan gaji yang dimiliki. Lembaga keuangan tidak akan menyetujui pinjaman baru jika ternyata calon nasabah masih memiliki pinjaman lama. Belum lagi jika calon nasabah kedapatan memiliki catatan buruk dalam dunia perbankan, misalnya telat membayar pinjaman atau bahkan tidak membayar sama sekali.

5. Siapkan Berkas Yang Sesuai

Dalam mengajukan pinjaman tentunya ada banyak persyaratan berkas yang harus di persiapkan. Setelah mendapatkan informasi dan berbagai keunggulan serta kekurangan produk yang dipilih. Langkah selanjutnya adalah mempersiapkan berkas-berkas yang di perlukan dalam mengajukan pinjaman. Untuk mempermudah pengajuan pinjaman, sebaiknya di persiapkan jauh-jauh hari. Misalnya seperti mempersiapkan data diri yang harus di foto kopi, membenahi kembali buku tabungan jika selama ini catatan tabungan terlihat buruk dan lainnya.

Cari kredit DISITU pilihanmu