avatardisplay_general
DISITU
07 Apr 2019

Cara Daftar Mandiri Mobile dan SMS Banking Mandiri

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201904/190407/Banner/05 Cara Daftar Mandiri Mobile dan SMS Banking Mandiri.jpg

Tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke bank Mandiri karena kesibukan Anda sangat padat? Tenang saja, kini Bank Mandiri hadir dengan layanan Mobile banking online yang praktis membantu Anda untuk transaksi dalam berbagai keadaan yang mendesak sekalipun.

Keuntungan Menggunakan Layanan Mobile Banking Bank Mandiri

Keuntungan Menggunakan Layanan Mobile Banking Bank Mandiri

Para nasabah Bank Mandiri kini bisa melakukan transaksi isi ulang praktis dan mudah dengan layanan perbankan terbaru, yakni melalui sistem jaringan yang disediakan oleh bank Mandiri berupa Mobile Banking. Layanan tersebut mencakup segala akses jaringan baik melalui jaringan teknologi layanan SMS, STK, maupun USSD yang berkaitan dengan dengan sistem online lewat jaringan internet.

Mobile Banking Mandiri

Layanan Mobile Banking Mandiri memberikan kemudahan berupa kecepatan untuk melakukan transaksi non tunai ke rekening tujuan hanya dengan transfer secara online seperti di mesin ATM, atau mengecek saldo hanya dengan cara kirim pesan singkat seperti sedang cek pulsa. Selain menggunakan kartu debit, Anda juga bisa memakai kartu kredit untuk menikmati layanan Mobile Mandiri. Saat menjadi pengguna layanan tersebut Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, antara lain mudah, praktis, serta fleksibel seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Kemudian Anda juga bisa menggunakan berbagai jenis kartu SIM nomor ponsel Anda untuk menggunakan SMS banking. Transaksi perbankan menjadi lebih nyaman dan terjamin aman.

Baca Juga : Cara Dapat Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Mandiri

Anda yang terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri tentu harus mengetahui informasi tentang syarat dan ketentuan layanan tersebut. Namun, jika Anda telah telah mengetahuinya tanpa mengerti tata cara menggunakan layanan SMS atau mobile banking, sebaiknya tanyakan kepada nasabah lain yang memakai layanan tersebut. Bila perlu, kunjungilah kantor Bank Mandiri untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Berikut Cara Daftar SMS Banking atau Mobile Banking Mandiri Mudah

Berikut Cara Daftar SMS Banking atau Mobile Banking Mandiri Mudah

Ada dua cara untuk melakukan pendaftaran SMS atau mobile banking online menggunakan nomor ponsel Anda. Caranya bisa dilakukan melalui mesin ATM ataupun mendatangi kantor cabang Bank Mandiri.

Apabila Anda telah mendapatkan informasi tentang SMS atau mobile banking Bank Mandiri dengan jelas, sebaiknya segera lakukan pendaftaran. Caranya cukup mudah, yang terpenting Anda perlu untuk menyimak dengan baik poin-poin di bawah ini terlebih dahulu. Pastikan langkah-langkah pendaftaran yang Anda lakukan nanti sesuai dengan poinnya.

Baca Juga : Kartu kredit Mandiri, Kartu Dengan Banyak Keuntungan

Persyaratan Yang Dibutuhkan

  • Nasabah bank Mandiri

  • Memiliki kartu identitas yang jelas

  • Memiliki buku tabungan bank Mandiri

Daftar SMS Banking atau Mobile Mandiri Melalui Mesin ATM

Apabila anda menggunakan layanan SMS banking, maka tidak perlu repot mengunduh aplikasi ataupun menggunakan kuota internet. Untuk mengakses SMS Banking Anda hanya perlu mengirimkan pesan singkat seperti biasa dengan format tertentu, berikut cara pendaftaran SMS banking Mandiri lewat ATM.

  • Kunjungi mesin ATM Bank Mandiri terdekat

  • Masukkan kartu ATM beserta pinnya.

  • Tekan menu “Transaksi Lainnya”

  • Tekan menu “Pendaftaran e Banking

  • Tekan menu “Mobile Banking”

  • Selanjutnya Anda diminta memasukkan nomor ponsel, kemudian pastikan nomor ponsel Anda masih aktif. Setelah itu, klik “Benar”.

  • Tekan “Setuju”.

  • Isi nomor pin sebanyak 6 digit untuk melindungi akun layanan SMS banking Mandiri, masukkan nomor pin tersebut sebanyak 2x.

  • kemudian pilih Ya, jika Anda mau menerima pemberitahuan via SMS apabila memiliki saldo debit/kredit di atas 1 juta rupiah.

  • Isi tanggal lahir Anda dengan benar

  • Kemudian isikan kembali kode OTP yang telah dikirim via SMS ke nomor HP Anda.

  • Jika Anda telah menerima SMS pemberitahuan, maka nomor Anda berarti sudah bisa digunakan untuk transaksi.

  • Sayangnya SMS banking ini hanya dapat digunakan untuk mengecek saldo serta mutasi rekening. Itu juga berlaku saat mengecek langsung via SMS dan menggunakan layanan aplikasi Mandiri Mobile. Biaya plain text yang dikenakan pada nomor ponsel tergantung jenis kartu SIM Anda, biasanya sebesar 550 rupiah. Apabila Anda memerlukan aktivasi, atau transaksi lebih banyak, seperti transfer, isi ulang, atau pembayaran tagihan masih harus berkunjung ke kantor Bank Mandiri ataupun ATM Mandiri

Daftar Mobile Mandiri atau SMS Banking Melalui Kantor Bank Mandiri

Daftar Mobile Mandiri atau SMS Banking Melalui Kantor Bank Mandiri

Apabila Anda memilih program layanan Mandiri Mobile maka nantinya Anda juga sekaligus dapat mengakses SMS banking melalui satu aplikasi. Berikut cara pendaftarannya

  • Kunjungi kantor Bank Mandiri terdekat

  • Ikuti panduan pendaftaran yang disebutkan oleh Customer Service

  • Isi formulir pendaftaran dengan lengkap, dengan disertai kartu identitas / KTP atau SIM, serta buku tabungan Bank Mandiri

  • Nasabah Bank Mandiri wajib memiliki SIM Card, dari berbagai operator, karena nantinya aplikasi Mobile Mandiri juga bisa digunakan sebagai media untuk aktivasi atau melakukan berbagai transaksi berkaitan dengan SMS banking.

  • Apabila semua persyaratan telah dilakukan dengan benar, maka nasabah akan mendapatkan nomor Pin dari Mobile Banking milik nasabah, kemudian diaktivasi sekaligus dengan bantuan customer service untuk mengunduh dan menginstal aplikasinya melalui Play Store.

Menggunakan Layanan Mobile Mandiri

Setelah Anda melakukan aktivasi akun Mandiri Mobile di kantor Bank Mandiri, baik yang Anda gunakan nantinya berupa layanan SMS biasa maupun SMS melalui aplikasi online, lakukanlah beberapa cara berikut ini,

  • Unduh aplikasi Mobile Mandiri di Playstore

  • Masukkan nomor ponsel dan Pin Mandiri Mobile atau SMS banking yang Anda dapatkan.

  • Selanjutnya Anda bisa menikmati berbagai jenis layanannya.

Aplikasi Mobile Mandiri lebih menguntungkan, karena bisa digunakan via SMS, juga bisa digunakan via online dengan jaringan 3G/4G/WiFI/GPRS untuk melakukan berbagai transaksi seperti transfer, isi ulang, pembayaran tagihan, serta menggunakan layanan internet banking.

Baca Juga : Panduan Mudah Daftar Mandiri Internet Banking

Nikmati Layanan Mudah Perbankan

Itu dia beberapa langkah cara daftar mandiri mobile dan SMS banking mandiri. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga pendaftaran Anda berhasil sehingga bisa merasakan keuntungannya.