Simulasi Cicilan



Kredit Mobil Bekas

0

0 bulan

CICILAN

0

Per Bulan

Perhitungan di atas hanya simulasi. Ada kemungkinan perbedaan nilai suku bunga di masing-masing institusi keuangan.

klik di sini

Klik disini untuk detail Cicilan

Kredit Mobil Bekas

Tunggu Apalagi ?

Segera Ajukan dan
Temukan Pinjaman Yang Sesuai

Partner Kami

Cara Pengajuan

ajukan penawaran disitu.com

AJUKAN

Ajukan pinjaman Anda dengan melengkapi data yang dibutuhkan

pilih penawaran disitu.com

PILIH

Pilih penawaran dari perusahaan pembiayaan

carikan penawaran disitu.com

CAIR

Setelah proses verifikasi selesai, uang pinjaman segera dicairkan ke rekening Anda

Manfaatkan Fasilitas Kredit Mobil Bekas dari DISITU

Menemukan Pinjaman Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Ajukan Sekarang

Pengertian Kredit Mobil Bekas

Kredit mobil bekas adalah sebuah produk atau fasilitas kredit oleh lembaga pembiayaan untuk membantu para pemohon kredit atau nasabah yang ingin memiliki mobil bekas yang terbaik dengan cepat dan mudah. Dengan memanfaatkan salah produk kredit konsumtif ini, salah satu cara untuk mendapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kredit mobil baru. Dengan adanya fasilitas kredit mobil bekas, Anda dapat mengajukan pembiayaan dengan suku bunga yang ringan dan tenor (lama kredit) yang cukup lama hingga 5 tahun sesuai dengan kebutuhan Anda. Jumlah pembiayaan ini akan disesuaikan dengan besarnya harga kendaraan yang akan Anda beli secara kredit. Pembayaran pinjaman dana tersebut nantinya akan dilakukan dengan sistem angsuran / cicilan per bulan yang disesuaikan dengan suku bunga dan kebijakan yang berlaku pada kredit mobil bekas tersebut.

Mitra Kredit Mobil Bekas

DISITU.com telah bekerja sama dengan beberapa mitra institusi keuangan untuk membantu masyarakat umum sebagai solusi pinjaman dana terbaik. Berbagai pilihan produk kredit yang dimiliki oleh mitra institusi keuangan dapat ditemukan secara mudah dan terperinci oleh masyarakat umum sehingga untuk membantu memilih produk kredit yang paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat umum.

Anda dapat untuk memiliki mobil bekas yang sesuai dengan budget dan sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya adalah Anda dapat menemukan langsung dengan para penjual kendaraan melalui situs e commerce terbaik ataupun dealer yang menyediakan layanan jual beli mobil bekas untuk membantu Anda mendapatkan berbagai pilihan mobil terlengkap.

Keuntungan Membeli Mobil Bekas

  1. Harga Mobil Lebih Murah

    Untuk memiliki mobil dengan dana terbatas, maka membeli kendaraan bekas adalah solusinya. Karena harga mobil lebih murah dibandingkan dengan harga mobil baru sehingga dengan dana yang terbatas tersebut, Anda juga dapat mengalokasikan untuk kebutuhan finansial Anda lainnya.

    Banyak orang yang memutuskan untuk pembelian mobil bekas lebih baik dari membeli mobil baru adalah karena untuk mendapatkan harganya lebih murah dibandingkan dengan kendaraan baru. Anda dapat membelinya dengan cara tunai atau menggunakan kartu kredit bahkan dapat melakukan pengajuan kredit.

  1. Mobil Tanpa Inden Dan Dapat Langsung Digunakan

    Bayangkan hambatan apa saja yang dapat terjadi untuk membeli kendaraan baru. Hambatan pertama yang mungkin terjadi adalah stok barang tidak tersedia sehingga Anda harus menunggu bahkan sampai berbulan-bulan sampai stok tersedia. Setelah stok tersedia hambatan berikutnya Anda harus menunggu surat serta kelengkapan lainnya selesai diurus. Dengan membeli kendaraan bekas maka hambatan itu tidak pernah akan terjadi, Anda dapat langsung menggunakan kendaraan bekas yang baru Anda beli.

  1. Pilihan Dan Fitur Lebih Variatif

    Apakah Anda memiliki kriteria tertentu terhadap kendaraan idaman? Pasti setiap orang memiliki suatu kriteria tertentu akan kendaraan idamannya akan tetapi harganya mahal. Ketika Anda memutuskan untuk pembelian mobil bekas, maka kemungkinan bagi Anda untuk memiliki mobil sesuai dengan kriteria yang diinginkan dan dengan harga yang lebih terjangkau pastinya. Dengan semakin banyaknya tipe kendaraan keluaran terbaru dari berbagai merek yang berkembang pesat, maka semakin banyak juga jumlah kendaraan bekas dengan harga yang lebih terjangkau  

  1. Adanya Fasilitas Kredit Mobil Bekas

    Kini lembaga pembiayaan tidak hanya menawarkan fasilitas kredit mobil baru saja tetapi juga menawarkan fasilitas kredit mobil bekas. Dengan harga kendaraan bekas yang lebih terjangkau, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan produk kredit sesuai dengan harga kendaraan bekas tersebut. Disamping itu, uang muka  dan cicilan per bulan lebih ringan dikarenakan suku bunga yang lebih rendah. Selain itu lama kredit (tenor) yang ditawarkan cukup lama hingga 5 tahun sehingga cicilan per bulan yang ditawarkan jauh lebih rendah. Dengan adanya fasilitas ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang atau membayarkan dengan menggunakan kartu kredit sebesar harga harga kendaraan yang diinginkan.

  1. Biaya Bulanan Lebih Rendah

    Membeli kendaraan baru berarti menambah biaya bulanan yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Dikarenakan kendaraan baru wajib menggunakan bahan bakar non subsidi pemerintah, pajak kendaraan baru lebih mahal dibandingkan pajak kendaraan bekas dan perlu adanya perlindungan asuransi mobil dengan premi yang lebih mahal. Ditambah lagi jika Anda membeli kendaraan baru dengan menggunakan kartu kredit, dimana beban bunga terus bertambah jika Anda tidak segera melunasi kartu kredit tersebut.

  1. Penyusutan Nilai Mobil Rendah

    Pada umumnya sebuah kendaraan bermotor akan mengalami depresiasi sekitar 15% hingga 25% setelah lima tahun setelah pembelian. Jadi daripada untuk pembelian mobil baru, sebaliknya Anda mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas yang berumur lebih dari 5 tahun. Karena ketika Anda ingin menjualnya kembali, maka depresiasi lebih kecil dan harga jualnya akan lebih stabil jadi tidak akan merugikan Anda.

Keuntungan Membeli Mobil Bekas Secara Kredit

  • Proses untuk pembelian mobil secara kredit lebih cepat dan mudah

  • Suku bunga yang kompetitif

  • Tenor atau lama kredit hingga hingga 5 tahun

  • Kendaraan bermotor dapat digunakan langsung

  • Mendapatkan jaminan asuransi terhadap kendaraan bermotor

Syarat Untuk Kredit Mobil Bekas

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.

  • Usia 21 tahun hingga 60 tahun (ketika kredit lunas).

  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap setiap bulan.

  • Memiliki uang muka antara 20% sampai 30% yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara Untuk Kredit Mobil Bekas melalui DISITU.com

  1. Pilih mobil bekas idaman Anda

    Sebelum Anda memutuskan untuk mengambil kredit mobil bekas, pilihlah tipe kendaraan yang sesuai dengan budget yang Anda miliki dan kebutuhan Anda. Untuk saat ini beberapa jenis mobil yang ada di pasaran antara lain mobil sedan, SUV (Sport Utility Vehicle), MPV (Multi Purpose Vehicle), Hatchback, dan City Car. Temukan salah satu pilihan kendaraan impian dan idaman Anda dimana harga beli kendaraan bekas berdasarkan lokasi Anda, karena setiap wilayah memiliki harga yang berbeda beda antara satu wilayah dengan wilayah lainnya. Setelah menemukan kendaraan impian dan idaman Anda, bagi Anda yang berusia 21 tahun hingga 60 tahun segera lakukan pengajuan kredit mobil bekas di DISITU.com.

  1. Pilih institusi keuangan

    Setelah data pengajuan kredit mobil bekas diterima, secara langsung institusi keuangan akan memberikan penawaran terbaik untuk membantu Anda untuk mendapatkan simulasi kredit dengan informasi uang muka, suku bunga, besar cicilan per bulan dan  jangka waktu cicilan hingga 5 tahun. Anda dapat membandingkan beberapa institusi keuangan dan memilih salah satu penawaran yang terbaik yang diberikan oleh institusi keuangan dan yang paling sesuai kebutuhan Anda.

  1. Cair

    Pengajuan kredit mobil bekas akan diproses langsung oleh institusi keuangan yang Anda pilih. Anda akan dihubungi oleh institusi keuangan dalam waktu 1x24 jam untuk melakukan konfirmasi dan verifikasi data pengajuan Anda. Adapun hal yang dikonfirmasi antara lain usia dimana antara 21 tahun sampai 60 tahun, penghasilan tetap per bulan, dan domisili tempat tinggal. Jika Anda dinyatakan layak untuk pengajuan kredit, maka dana kredit akan langsung dicairkan berdasarkan data pengajuan kredit mobil bekas Anda dan kesepakatan bersama antara institusi keuangan yang Anda pilih.

Dokumen untuk Kredit Mobil Bekas

Pengajuan pembelian kendaraan bekas secara kredit melalui DISITU.com, tidak membutuhkan dokumen apapun cukup hanya informasi kendaraan bekas yang Anda inginkan dan informasi data diri Anda. Tetapi pada saat verifikasi oleh institusi keuangan yang telah Anda pilih tadi akan membutuhkan dokumen sesuai dengan syarat dan kebijakan yang berlaku di institusi keuangan tersebut. Adapun dokumen - dokumen yang biasanya digunakan sebagai syarat pengajuan antara lain:

  • Kartu Identitas (KTP, SIM, Paspor), dimana usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun.

  • NPWP

  • Fotokopi bukti penghasilan (untuk karyawan dan profesional) atau rekening koran 3 bulan (untuk wiraswasta)

  • Fotokopi kartu keluarga

  • Fotokopi akte pendirian perusahaan /TDP dan SIUP (untuk wiraswasta)

  • Fotokopi keterangan izin praktek (untuk profesional)

Tips Untuk Kredit Mobil Bekas Agar Disetujui

Berikut ini adalah tips agar pengajuan kredit mobil bekas dapat disetujui oleh lembaga pembiayaan:

  1. Melengkapi Persyaratan dan Dokumen

    Yang pertama adalah Anda harus melengkapi persyaratan yang mana persyaratan ini lengkap dan sesuai yang telah ditentukan. Melengkapi persyaratan dan dokumen seperti identitas diri (untuk pengecekan usia dimana rentang usia untuk pengajuan minimal 21 tahun hingga 60 tahun) , surat keterangan bekerja (untuk pengecekan penghasilan tetap per bulan), dan dokumen lainnya. Pihak lembaga pembiayaan nantinya akan melakukan cek data Anda dan melakukan survey di rumah Anda. Jadi, pastikan Anda melengkapi dokumen serta persyaratan yang sesuai, cocok, dan terverifikasi. Karena apabila Anda tidak melengkapi persyaratan dokumen, maka proses kredit tidak cepat disetujui.

  1. Memiliki Rekening Sehat

    Rekening yang sehat bukan berarti rekening yang memiliki nilai yang besar. Tapi, rekening sehat adalah rekening yang berimbang setiap bulannya. Besarnya aktivitas rekening seperti penarikan dana, pemasukan dana, pembayaran kartu kredit, dan pembayaran tagihan bulanan lainnya bisa terbaca pada rekening pribadi yang Anda serahkan kepada lembaga pembiayaan. Karena dengan aktivitas yang aktif meski jumlahnya sedikit, Anda akan diasumsikan untuk memiliki sedikit simpanan dalam menutupi pengeluaran tambahan. Pemasukan nantinya juga akan diasumsikan masih berkembang dari sumber lainnya misalnya lemburan maupun usaha sampingan.

  1. Memiliki Penghasilan Tetap

    Memiliki penghasilan tetap juga bisa menjadi cara agar Anda dapat mengambil kredit mobil baru atau bekas agar bisa disetujui. Biasanya pihak institusi keuangan akan menyukai penghasilan yang tetap dan berasal dari pekerjaan yang tetap. Bisa juga pihak institusi keuangan menyukai penghasilan yang besar meskipun dari pekerjaan paruh waktu maupun wirausaha. Penghasilan yang tetap akan menggambarkan Anda menjadi debitur yang bisa membayar cicilan secara konsisten setiap bulannya. Sedangkan penghasilan yang besar akan memperlihatkan Anda dalam mengambil tenor yang pendek.

  1. Membayar Uang Muka

    Uang muka adalah salah satu yang menentukan apakah Anda dapat mengambil kredit mobil baru atau bekas agar disetujui. DP atau uang muka yang harus Anda bayar biasanya sebesar 20 hingga 30 persen. Semakin besar uang muka yang Anda bayar, maka kemungkinan besar kredit mobil bisa disetujui. Karena membayar DP yang besar berarti mengurangi resiko kredit macet yang bisa merugikan pihak institusi keuangan pada hari berikutnya. Besarnya DP juga menguntungkan karena Anda bisa jadi lebih fleksibel menentukan tenor dan bunga. Anda dapat membayar uang muka ini dengan cara tunai transfer ke bank ataupun dengan menggunakan kartu kredit.

  1. Memilih Kendaraan yang Tepat

    Cara yang terakhir agar dapat mengambil kredit mobil adalah Anda harus memilih kendaraan bermotor yang tepat. Ketika memilihnya, sesuaikan dengan penghasilan Anda setiap bulan. Jangan sampai Anda memilih kendaraan yang tidak sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Hal ini tentu saja harus Anda lakukan agar potensi kredit macet bisa ditekan seminimal mungkin. Selain dari penghasilan, pemilihan kendaraan juga harus sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya jika anggota keluarga berjumlah 5 orang, maka Anda harus untuk memiliki mobil yang memiliki kapasitas hingga 8 orang. Karena dengan memilih kendaraan tersebut, Anda bisa mengangkut semua anggota keluarga ketika bepergian.