Simulasi Cicilan



Kredit Mobil Bekas

0

0 bulan

CICILAN

0

Per Bulan

Perhitungan di atas hanya simulasi. Ada kemungkinan perbedaan nilai suku bunga di masing-masing institusi keuangan.

klik di sini

Klik disini untuk detail Cicilan

Kredit Mobil Bekas

Tunggu Apalagi ?

Segera Ajukan dan
Temukan Pinjaman Yang Sesuai

Partner Kami

Cara Pengajuan

ajukan penawaran disitu.com

AJUKAN

Ajukan pinjaman Anda dengan melengkapi data yang dibutuhkan

pilih penawaran disitu.com

PILIH

Pilih penawaran dari perusahaan pembiayaan

carikan penawaran disitu.com

CAIR

Setelah proses verifikasi selesai, uang pinjaman segera dicairkan ke rekening Anda

Manfaatkan Fasilitas Kredit Mobil Bekas dari DISITU

Menemukan Pinjaman Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Ajukan Sekarang

Kredit Mobil Bekas

Mobil, Pilihan Transportasi di Indonesia

Di Indonesia, mobil menjadi salah satu kendaraan yang banyak digunakan. Tidak mengherankan bahwa mobil menjadi salah satu kendaraan bermotor yang paling banyak dicari oleh masyarakat dan yang ditawarkan oleh perusahaan kendaraan. Oleh sebab itu, aktivitas pembelian mobil sangat banyak kita temui. Selain mobil baru, berbagai pilihan mobil bekas impian dan idaman kini hadir di Indonesia. Beberapa mobil yang ditawarkan antara lain untuk kendaraan bermotor passanger seperti sedan, jeep dan minibus ataupun untuk kendaraan commercial seperti Pick Up, Single / Mega / Double Cabin, Truk dan Bus. Untuk dapat beli mobil bekas idaman, tidak perlu harus mengeluarkan uang harga yang sebesar mobil impian Anda tetapi kini sudah dapat melakukan pengajuan kredit beli mobil bekas dengan uang muka dan suku bunga rendah, serta tersedia simulasi kredit yang ditawarkan melalui DISITU.COM.


Kredit Mobil Bekas

Kredit mobil bekas adalah sebuah produk atau layananan pembiayaan oleh lembaga keuangan untuk para pemohon kredit atau nasabah yang ingin membeli mobil bekas yang terbaik dengan cepat dan mudah. Dengan memanfaatkan produk pembiayaan ini, tentu saja Anda dapat memperoleh program pembiayaan mobil bekas dengan suku bunga yang ringan dengan pilihan mobil yang ada di pasaran dengan tenor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah Anda ingin beli mobil bekas dengan dana terbatas? Temukan mobil impian Anda dari berbagai merek seperti Honda, Toyota, Daihatsu dengan produk Kredit Mobil Bekas dari DISITU.COM dengan simulasi kredit yang bisa Anda dapatkan. Dapatkan penawaran langsung dari berbagai lembaga keuangan dengan uang muka dan suku bunga yang ringan tanpa perlu simulasi kredit terlebih dahulu pada saat pembelian mobil. Anda juga akan dihubungkan langsung dengan para penjual, sehingga Anda dapat melihat terlebih dahulu mobil yang akan anda beli.

Berbagai lembaga keuangan lainnya seperti multifinance dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jumlah pembiayaan ini akan disesuaikan dengan besarnya harga mobil yang akan Anda beli. Pembayaran pinjaman dana tersebut nantinya akan dilakukan dengan sistem angsuran/cicilan per bulan yang disesuaikan dengan suku bunga dan kebijakan yang berlaku pada produk tersebut.

Pengajuan kredit mobil sangat mudah, cepat, dan dapat memilih uang muka, cicilan per bulan serta jangka waktu cicilan atau tenor, hingga suku bunga dari simulasi kredit yang ada sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satu keuntungan dari pembelian mobil bekas adalah Anda tidak harus mengeluarkan uang sebesar harga mobil impian Anda, contohnya mercedes benz atau mobil convertible.

Ada begitu banyak perusahaan leasing yang menyiapkan banyak penawaran bagi Anda. Namun Anda harus tetap berhati-hati dalam memilih perusahaan leasing mobil agar tidak mengalami penipuan ataupun masalah dikemudian hari. Pastikan bahwa perusahaan leasing mobil memberikan harga uang muka dan realitas harga yang cukup bersaing dengan kompetitornya, dengan bunga ringan, serta memiliki jangka waktu yang fleksible.


Mitra Disitu.com

DISITU.com telah bekerja sama dengan beberapa mitra multifinance untuk membantu masyarakat umum sebagai solusi pinjaman dana terbaik. Berbagai pilihan produk kredit yang dimiliki oleh mitra multifinance dapat ditemukan secara mudah dan terperinci oleh masyarakat umum sehingga dapat membantu memilih produk kredit yang paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat umum.

Dengan mitra multifinance yang terbaik di Indonesia akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat umum agar dapat melakukan pengajuan produk kredit yang dimiliki oleh mitra multifinance dan dapat membandingkan penawaran langsung diberikan oleh mitra multifinance, seperti Astra Credit Company - ACC Finance, BPR Kredit Mandiri Indonesia, BFI Finance Indonesia, NSC Finance, Clipan Finance, Central Santosa Finance, Smart Finance, WOM Finance, KSP Sahabat Mitra Sejati, INDOSURYA Finance, Mandiri Utama Finance, Olympindo Multi Finance, First Indo Finance, dan Al-Ijarah Indonesia Finance. Selain itu, beberapa mitra bank seperti DBS, CTBC, Standard Chartered Bank, Commonwealth Bank, Permata Bank, dan Amar Bank juga telah bermitra dengan kami.


Syarat Untuk Mengajukan Kredit Mobil

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.
  • Usia 21 - 60 (ketika kredit lunas).
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap setiap bulan.
  • Uang Muka untuk Kredit Mobil.

Uang Muka untuk Kredit Mobil

Berdasarkan Peraturan Bank Indonesia No 17/10/PBI/2015 mengenai rasio LTV (Loan to Value), dimana besar uang muka yang harus dibayarkan untuk kredit mobil antara 20% sampai 30% dimana uang muka tersebut belum termasuk biaya administrasi, asuransi dan bunga kredit. Dimana Bank Indonesia sebagai bank sentral yang memiliki wewenang untuk mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran di Indonesia.

DISITU.COM menawarkan berbagai kredit baik motor, mobil dari yang baru hingga bekas. Tidak hanya itu, di disitu.com mampu memberikan kredit dengan tipe atau jenis apapun yang Anda inginkan. Yang pastinya dengan produk yang sangat baik dan juga kredit dengan cicilan termurah dibandingkan dengan layanan lainnya. Dengan proses cepat dan tentunya sangat mudah. Untuk itu, jika Anda menginginkan kredit dilayanan ini harus memperhatikan dan melengkapi beberapa syarat berikut:


Syarat-Syarat Kredit Mobil Disitu.com

Dengan hampir maksimalnya layanan yang disediakan, tentunya terdapat syarat syarat yang harus dilengkapi. Ini ditujukan untuk jaminan keamanan saat Anda melakukan cicilan angsuran. Inilah beberapa syarat tersebut:

1. Melengkapi Beberapa Dokumen

Syarat utama yang harus Anda lengkapi mulai dari KTP (Kartu tanda penduduk) sebagai bukti bahwa Anda adalah warga negara indonesia, slip gaji, NPWP, pajak bumi dan bangunan, tagihan listrik, tagihan kredit selama tiga bulan terakhir.

2. Pendapatan

Selain dokumen diatas, pendapatan sedikit ditekankan oleh pembiayaan kredit manapun. Karena dari sinilah Anda dinilai mampu atau tidaknya dalam angsuran sesuai tenor yang Anda pilih. Untuk itu dibutuhkan slip gaji bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan, pegawai negeri sipil, atau yang lainnya.

Namun, untuk yang bekerja sebagai petani, wirausaha, atau sejenisnya dapat meminta surat pendapatan ke kelurahan setempat. Surat itulah yang akan menggantikan slip gaji. Namun, ada beberapa bank yang menginginkan bagi bara wirausaha untuk mengambil kredit harus membuka usaha itu dengan minimal jangka waktu yaitu 3 bulan.

3. Mengetahui Cicilan Dengan Baik

Anda harus mengetahui bagaimana kredit sebagaimana mestinya. Baik untuk biaya awal muka dalam mengambil kredit sampai angsuran yang Anda pilih. Untuk itu, akan diadakan sistem yang bernama konsultasi disana. Ini bertujuan untuk mengenalkan bagi Anda yang awal mula mengambil pengajuan kredit agar tidak bingung untuk selanjutnya.

4. Memilih Tenor Yang Sesuai

Setelah mengetahui biaya awal atau uang muka, nanti akan disajikan untuk pemilihan tenor. Ini akan memudahkan nasabah untuk mengangsur karena dalam hal ini Anda dapat menyesuaikan dengan hasil pendapatan perbulan yang diperoleh.

5. Memahami Suku Bunga Angsuran

Untuk mobil, biasanya terdapat dua suku bunga yaitu suku tetap dan suku mengambang. Anda harus paham atau mengetahui tentang dua suku bunga ini. Pada tahap konsultasi Anda saat bertanya sepuasnya tentang apa saja mengenai kredit motor baru sehingga dapat memudahkan untuk lancarnya dalam hal pengangsuran.


Keuntungan Membeli Mobil Secara Kredit

  • Proses pembelian melalui pengajuan kredit dinilai cepat dan mudah
  • Suku bunga kredit mobil yang kompetitif dengan tenor atau jangka waktu pelunasan hingga cukup lama hingga 5 tahun
  • Jumlah Pembiayaan Mencapai Ratusan Juta Rupiah
  • Mobil dapat digunakan meskipun pembayaran belum lunas, serta mendapatkan jaminan asuransi terhadap mobil yang dikreditkan

Dokumen untuk Kredit Mobil Bekas

Pengajuan kredit atau beli mobil bekas melalui DISITU.com, tidak membutuhkan dokumen apapun cukup hanya informasi data diri Anda. Setelah itu, Anda dapat mempersiapkan data dan uang muka sesuai dengan harga mobil atau produk kredit yang Anda pilih. Tetapi ketika data pengajuan kredit mobil Anda diproses oleh institusi keuangan yang telah Anda pilih sebelumnya, akan membutuhkan dokumen. Dimana setiap institusi keuangan memiliki dokumen yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dari institusi keuangan untuk pembelian mobil tersebut.


Cara Pengajuan Kredit Mobil Bekas

1. Pilih mobil bekas idaman Anda

Temukan berbagai pilihan mobil impian dan idaman Anda. Harga beli mobil bekas berdasarkan lokasi Anda, karena setiap wilayah memiliki harga yang berbeda beda antara satu wilayah dengan wilayah lainnya. Ajukan kredit mobil bekas di DISITU.COM

2. Sesuaikan dengan anggaran

Kredit yang Anda ajukan akan mempengaruhi stabilitas keuangan Anda, terutama jika periode cicilan kredit yang diambil cukup Panjang. Sebaiknya sebelum Anda mengajukan kredit pilihlah tipe mobil yang sesuai dengan budget dan kemampuan membayar yang Anda miliki.

Jangan tergiur dengan penawaran DP yang murah dan membeli mobil tanpa memperhatikan harga mobilnya. Hal ini akan menyebabkan masalah keuangan bagi Anda di masa yang akan datang.

3. Perhatikan uang muka dan besarnya cicilan

Kredit mobil biasanya memiliki persyaratan uang muka sebesar 20%-30% dari harga mobil. Pastikan Anda sudah menyiapkan uang muka yang dibutuhkan untuk pengajuan kredit mobil tersebut. Misalnya jika harga mobil Rp 150 juta berarti uang muka yang harus dipersiapkan adalah Rp 30 juta – Rp 45 juta sebagai DP.

Uang muka ini akan sangat berpengaruh pada besar cicilan dan tenor kredit yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Semakin besar uang muka yang dibayarkan maka semakin kecil pula tenor dan cicilan yang dapat Anda pilih.

4. Pilih institusi keuangan

Setelah data pengajuan kredit mobil bekas diterima, secara langsung Anda dapat memilih dan membandingkan pilihan paket kredit mobil seperti uang muka, suku bunga, jangka waktu cicilan dan besar cicilan dari berbagai institusi keuangan yang sesuai dengan data pengajuan kredit mobil bekas. Carilah institusi keuangan yang memberikan penawaran terbaik bagi Anda.

5. Cairkan Pengajuan

Data pengajuan kredit Anda akan diterima langsung oleh institusi keuangan yang telah Anda pilih. Institusi keuangan akan melalukan verifikasi data pengajuan kredit mobil. Setelah itu biasanya dana kredit akan segera dicairkan bagi Anda, tergantung dari lama proses pengerjaan yang dibutuhkan oleh Lembaga yang Anda pilih.

6. Kredit Melalui Leasing

Mengajukan kredit mobil bekas melalui leasing merupakan pilihan terbaik jika Anda menginginkan kredit dengan lebih cepat dan mudah. Kemudahan dalam proses kredit mobil di leasing ini didukung oleh adanya staff leasing yang akan membantu Anda dalam keseluruhan prosesnya. Anda tidak perlu pusing karena staff akan membantu Anda dari menyiapkan kelengkapan dokumen hingga memberikan fasilitas penjemputan atau pengantaran kendaraan ke rumah Anda. Anda juga sudah tidak perlu lagi bolak-balik ke dealer untuk mengurus semua persyaratan karena semuanya akan dikerjakan oleh petugas leasing.


Leasing

Leasing adalah kata yang berasal dari bahasa inggris yang mempunyai arti menyewakan, dalam istilah keuangan, leasing berarti sebuah aktivitas pembiayaan yang diberikan oleh sebuah perusahaan (lessor) kepada pelanggan (lesse) dengan bentuk peminjaman atau pengadaan barang modal dalam bentuk sebuah perjanjian dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Penyewa mempunyai kewajiban untuk membayar uang sewa secara periodik, dan biasanya pembayaran dilakukan sebulan sekali
  • Terdapat tenor sewa dengan kurun waktu yang beragam, seperti 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, atau hingga lebih dari 7 tahun
  • Perusahaan mempunyai pilihan untuk membeli atau menyerahkan barang modal yang telah disewakan tersebut pada akhir masa periode

Leasing biasanya diajukan pemohonan yang dapat berupa organisasi, perusahaan, ataupun perorangan, dan barang yang diajukan dapat berupa kendaraan untuk kebutuhan industri, kebutuhan sehari-hari, dan lain sebagainya yang didaptkan dari supplier. Di dalam pembiayaan dengan menggunakan leasing, customer juga harus turut menyertakan asuransi dari pihak supplier atau penyedia jasa asuransi dengan pilihan asuransi seperti all-risk, total lost only (TLO) atau asuransi gabungan. Di Indonesia sendiri, pengajuan kepemilikan mobil dengan menggunakan leasing sudah cukup terkenal dan setiap tahunnya, angka pengajuannya mengalami peningkatan yang signifikan.


Keuntungan Pembiayaan Menggunakan Leasing

Berikut adalah beberapa keuntungan yang anda peroleh dengan menggunakan leasingsebagai lembaga pembiayaan anda:

  • Proses pengajuan mudah dengan syarat yang tidak berbeli-belit dan yang pasti cepat
  • Beberapa perusahaan leasing ada yang bersedia untuk berkunjung ke rumah customeruntuk menjelaskan program penawaran yang mereka punya

Kerugian Pembiayaan Melalui Leasing

Berikut adalah beberapa kerugian yang anda peroleh dengan menggunakan Leasing sebagai lembaga pembiayaan anda:

  • Bunga yang dibebankan kepada customer cukup tinggi
  • Terdapat biaya tambahan lain seperti biaya fidusia, biaya provisi, dan biaya asuransi
  • Wajib memiliki asuransi, baik itu TLO ataupun all-risk

Apa persamaan Bank dengan Leasing

Diantara kedua lembaga ini, terdapat 1 kesamaan yaitu customer membutuhkan DP (Down Payment) minimal 30% dari harga jual mobil, baik baru maupun bekas, yang mana harga tersebut telah disetujui oleh kedua belah pihak yaitu antara customer dengan pihak bank atau pihak leasing. Ketentuan ini didasarkan pada Surat Edaran Ekstern NO. 14/10/DPNP tanggal 15 Maret 2012 tentang Penerapan Manajemen Resiko pada Bank yang Melakukan Pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)


Tips Memilih Leasing Untuk Kredit Mobil

Jika Anda tidak cermat dalam memilih leasing, tentu saja Anda akan rugi. Maka dari itu, berikut adalah tips memilih leasing dalam mengajukan kredit mobil:

1. Fleksibel Dan Memudahkan

Apabila Anda membeli mobil dengan cara kredit, tentu saja Anda akan berhubungan dengan leasing dalam jangka waktu yang cukup lama. Dan pada masa kredit, tentu Anda akan membutuhkan layanan mereka. Maka dari itu, carilah leasing yang memiliki fleksibilitas serta kemudahan ketika melakukan pembayaran angsuran. Anda harus memastikan leasing tersebut memiliki fitur yang memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran angsuran. Kemudahan pembayaran akan membuat Anda nyaman serta terhindar dari keterlambatan pembayaran. Biasanya leasing akan memberikan pilihan pembayaran, baik melalui ATM, minimarket, maupun kantor pos.

2. Prosesnya Mudah

Dalam kredit mobil, tentu saja membutuhkan dokumen yang wajib untuk Anda isi. Agar pihak leasing akan mendapatkan data Anda sebagai jaminan kredit. Proses kredit mobil di leasing biasanya akan sedikit rumit. Maka dari itu, carilah leasing yang memberikan kemudahan proses serta tidak menghabiskan banyak waktu. Saat ini sudah tersedia banyak leasing yang memberikan kemudahan dalam segi proses. Sehingga, Anda tidak perlu untuk pusing memikirkan proses yang berlangsung ketika mengajukan kredit mobil.

3. Uang Muka Terjangkau

Memilih leasing yang memberikan uang muka terjangkau dan sesuai keuangan Anda juga penting. Akan tetapi, Anda harus hati-hati ketika memperhatikan uang muka yang rendah. Perhatikan juga suku bunga yang mereka berikan. Biasanya uang muka yang diberikan adalah sekitar 30 persen dari harga jual mobil. Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk mencari leasing dengan uang muka yang terjangkau.

Anda juga bisa meningkatkan uang muka yang telah ditentukan apabila Anda memiliki dana yang lebih besar dari jumlah minimal. Hal ini tentu saja bisa mengurangi jumlah utang dan secara otomatis Anda akan membayar jumlah bunga yang ringan. Yang harus Anda ingat adalah uang muka yang besar akan berbanding lurus dengan kredit yang singkat atau cicilan yang lebih ringan.

4. Reputasi Bagus

Sebuah perusahaan leasing bisa dibilang memiliki reputasi yang bagus apabila memiliki latar belakang yang jelas serta cabang yang ada. Disarankan bagi Anda untuk mencari perusahaan leasing yang tergabung dalam satu grup yang besar. Biasanya mereka sering dipercaya banyak orang serta memiliki banyak kantor cabang. Dalam mencari leasing dengan reputasi yang bagus, Anda bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya. Jangan sampai Anda terburu-buru dalam menentukan pilihan leasing.

5. Tenor Dan Bunga

Untuk mobil, biasanya leasing akan memilih tenor sekitar 2 hingga 3 tahun. Selain itu, jangka waktu kredit yang dianjurkan oleh pihak leasing berkisar mulai dari 2 hingga 3 tahun.

Ketika memilih leasing dalam mengajukan kredit mobil, Anda harus menentukan lembaga leasing yang tepat dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Untuk itu, kami merekomendasikan untuk menggunakan kredit mobil secara online melalui disitu.com. Disitu.com adalah layanan kredit online yang memiliki proses cepat serta bekerja sama dengan berbagai lembaga keuangan. Jadi, untuk melakukan pembayaran kredit juga akan diberi kemudahan.


Asuransi untuk Kredit Mobil Bekas

Vehicle insurance atau asuransi kendaraan berfokus pada penangguhan yang diberikan untuk kasus kerusakan kendaraan orang lain yang disebabkan oleh pemegang polis asuransi, kerusakan kendaraan bermotor, maupun kehilangan kendaraan milik pemegang polis. Untuk pembelian mobil bekas, biasanya perusahaan-perusahaan penyedia mobil telah bekerja sama menyediakan produk asuransi. Jika belum, ada baiknya Anda menyertakan produk asuransi mobil pada saat pembelian mobil impian, dimana Anda bisa mendapatkan perlindungan atau ganti rugi jika terjadi masalah pada proses kredit mobil bekas ini. Premi ini akan disesuaikan dengan kebutuhan dan harga yang Anda pilih.

1. Asuransi All Risk atau Comprehensive

Asuransi kendaraan yang memberikan p erlindungan dan penggantian biaya atau menjamin atas semua jenis risiko baik yang ringan maupun berat hingga risiko kehilangan kendaraan. Jadi perusahaan asuransi akan mengganti atau menanggung semua biaya yang berkaitan dengan risiko apapun yang terjadi pada kendaraan.

2. Asuransi Total Loss Only

Asuransi kendaraan yang memberikan jaminan atau biaya pertanggungan hanya jika kendaraan hilang akibat pencurian dan terjadi kerusakan kendaraan dengan nilai perbaikan sama atau lebih dari 75% harga kendaraan pada saat itu. Jika taksiran nilai perbaikan atas kerusakan mobil kurang dari 75% dari harga kendaraan, maka pengajuan klaim pasti akan ditolak oleh perusahaan asuransi.


Cara Agar Pengajuan Kredit Mobil Disetujui

Dalam melakukan kredit, tentu saja ada beberapa cara agar kredit mobil bisa disetujui. Berikut adalah 5 caranya:

1. Melengkapi Persyaratan dan Dokumen

Yang pertama adalah Anda harus melengkapi persyaratan yang mana persyaratan ini lengkap dan sesuai yang telah ditentukan. Melengkapi persyaratan dan dokumen seperti identitas diri, surat keterangan bekerja, dan dokumen lainnya. Pihak leasing nantinya akan melakukan cek data Anda dan melakukan survey di rumah Anda. Jadi, pastikan Anda melengkapi dokumen serta persyaratan yang sesuai, cocok, dan terverifikasi. Karena apabila Anda tidak melengkapi persyaratan dokumen, maka proses kredit tidak cepat disetujui.

2. Memiliki Rekening Sehat

Rekening yang sehat bukan berarti rekening yang memiliki nilai yang besar. Tapi, rekening sehat adalah rekening yang berimbang setiap bulannya. Besarnya aktivitas rekening bisa terbaca pada rekening pribadi yang Anda serahkan kepada lembaga leasing. Karena dengan aktivitas yang aktif meski jumlahnya sedikit, Anda akan diasumsikan memiliki sedikit simpanan dalam menutupi pengeluaran tambahan. Pemasukan nantinya juga akan diasumsikan masih berkembang dari sumber lainnya misalnya lemburan maupun usaha sampingan.

3. Memiliki Penghasilan Tetap

Memiliki penghasilan tetap juga bisa menjadi cara agar kredit mobil proses cepat agar bisa disetujui. Biasanya pihak leasing akan menyukai penghasilan yang tetap dan berasal dari pekerjaan yang tetap. Bisa juga pihak leasing menyukai penghasilan yang besar meskipun dari pekerjaan paruh waktu maupun wirausaha. Penghasilan yang tetap akan menggambarkan Anda menjadi debitur yang bisa membayar cicilan secara konsisten setiap bulannya. Sedangkan penghasilan yang besar akan memperlihatkan Anda dalam mengambil tenor yang pendek.

4. Membayar Uang Muka

Uang muka juga bisa menentukan kredit mobil proses cepat bisa segera disetujui. DP atau uang muka yang harus Anda bayar biasanya sebesar 20 hingga 30 persen. Semakin besar uang muka yang Anda bayar, maka kemungkinan besar kredit mobil bisa disetujui. Karena membayar DP yang besar berarti mengurangi resiko kredit macet yang bisa merugikan pihak leasing pada hari berikutnya. Besarnya DP juga menguntungkan karena Anda bisa jadi lebih fleksibel menentukan tenor dan bunga.

5. Memilih Mobil yang Tepat

Cara yang terakhir agar kredit disetujui adalah Anda harus memilih mobil yang tepat. Ketika memilih mobil, sesuaikan dengan penghasilan Anda setiap bulan. Jangan sampai Anda memilih mobil yang tidak sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Hal ini tentu saja harus Anda lakukan agar potensi kredit macet bisa ditekan seminim mungkin. Selain dari penghasilan, pemilihan mobil juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya jika anggota keluarga berjumlah 5 orang, maka Anda harus memiliki mobil yang memiliki kapasitas hingga 8 orang. Karena dengan memilih mobil tersebut, Anda bisa mengangkut semua anggota keluarga ketika bepergian.