Adira Insurance

Adira Insurance

Adira Insurance (Perusahaan) adalah salah satu bagian dari Danamon Group yang bergerak di bidang usaha asuransi umum. Perusahaan yang didirikan sejak tanggal 24 Januari 2002 ini telah memiliki aset sebesar Rp 4,9 triliun serta modal sendiri sebesar Rp 1,6 triliun sampai dengan akhir 2015. Perusahaan asuransi umum ini awalnya memiliki nama Asuransi Kerugian Nexus kemudian berubah nama menjadi Asuransi Adira Dinamika pada 2002. Salah satu hasil keputusan RUPS LB pada tanggal 30 Oktober 2017 adalah disetujuinya perubahan susunan kepemimpinan perusahaan dengan mengganti direktur utama yang sebelumnya dijabat oleh Indra Baruna menjdi Julian Noor. Kemudian pada bulan September tahun 2018, Zurich yang merupakan salah satu kelompok perusahaan asuransi terkemuka di dunia membeli 80 persen saham asuransi Adira senilai Rp 3,9 Triliun.

Banyak platform digital yang sudah dikembangkan oleh Asuransi Adira Dinamika untuk memberikan layanan penjualan terbaik bagi pelanggannya, baik end-customer maupun partners. Asuransi Adira Dinamika membangun website asuransiadira.com dan travellin.co.id untuk memberikan layanan penjualan, khusus untuk travellin.co.id, platform digital yang sudah dibangun juga dapat dipergunakan dengan mudah oleh travel agen serta e-commerce rekanan yang dapat diinegrasikan menggunakan koneksi API. Dengan kerjasama ini asuransi Adira berharap untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan masing-masing website yang memiliki kebutuhan berasuransi.

Dengan mengusung visi untuk “Menjadi Perusahaan Asuransi Pilihan“ di Indonesia.

Dan memiliki Misi :

  • To our Customer

    Secara efisien memberikan rasa nyaman di hati Nasabah dengan cara-cara yang belum pernah dirasakan Nasabah sebelumnya

  • To our Employees

    Memberikan ruanhg untuk tumbuh dan berkembang. Asuransi Adira menempatkan pengelolaan SDM sebagai salah satu aspek strategis yang mempunyai pengaruh penting dan menentukan dalam menciptakan “Keunggulan Bersaing” yang sangat dibutuhkan organisasi.

  • To our Shareholders

    Memberikan laba terbaik melalui pengelolaan risiko yang jujur dan berhati- hati

  • To our Community

    Memberikan kontribusi untuk mencapai kemakmuran Negara

Terdapat beberapa produk asuransi umum dari Adira, yaitu:

  • Asuransi Motor Motorpro

    Motorpro merupakan produk asuransi kendaraan bermotor dari Adira Insurance yang memberikan jaminan total loss only terhadap kendaraan bermotor yang Anda miliki. Jaminan tersebut akan memberikan ganti rugi bila terjadi kehilangan atau kerusakan total (lebih dari 75%) terhadap kendaraan bermotor Anda.

  • Asuransi Perjalanan Travellin

    Travellin adalah nama produk asuransi perjalanan dari Adira Insurance yang dirancang untuk mengurangi kerugian yang bisa terjadi selama Anda melakukan perjalanan ke luar negeri (Internasional) atau perjalanan dalam negeri (domestik). Produk asuransi perjalanan Travellin memberikan berbagai manfaat yang sesuai dengan kebutuhan Anda ketika dalam perjalanan. Salah satu fitur dari Travellin adalah “Cashless”, yaitu fitur yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan layanan medis tanpa dana tunai (cashless).

  • Asuransi Mobil Autocillin

    Autocillin merupakan produk asuransi mobil yang memberikan jaminan terhadap mobil yang Anda miliki.

Untuk asuransi kendaraan, Adira Insurance mempersiapkan banyak bengkel rekanan yang dapat Anda datangi/hubungi apabila terjadi sesuatu dengan kendaraan Anda. Melalui website Adira Insurance Anda dapat menemukan berbagai bengkel rekanan terdekat dengan tempat Anda. Bengkel rekanan Adira Insurance tersebar ke seluruh Indonesia hingga 160 bengkel.

Produk Dan Layanan