Asuransi Bintang

Asuransi Bintang

Your Trusted Solutions For Reliable Protection
Asuransi Bintang adalah salah satu perusahaan asuransi umum yang berpengalaman di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 17 Maret 1955 oleh mantan pejuang kemerdekaan 1945 yaitu: Soedarpo Sastrosatomo, Idham, Wibowo, Pang Lay Kim, Ali Budiardjo, Roestam Moenaf, J.R. Koesman dan Ismet. Selain didirikan pada tanggal 17 Maret 1955, pendiri PT Asuransi Bintang Tbk. seperti Soedarpo Sastrosatomo, Pang Lay Kim, dan Roestam Moenaf telah menegakkan dan mengembangkan budaya perusahaan yang berlandasakan tata kelola yang efektif. Soedarpo Sastrosatomo, Pang Lay Kim, dan Roestam Moenaf menjadikan PT Asuransi Bintang Tbk. sebagai perusahaan yang terus berkembang sejak diririkan pada tanggal 17 Maret 1955 dan memberikan manfaat yang berimbang kepada seluruh stakeholders dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan terus menerus meningkatkan sumber daya manusia serta sistem prosedurnya, PT Asuransi Bintang Tbk. terus tumbuh dan berkembang dalam kurun waktu lebih dari 5 dasawarsa. Adanya kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) yang dibentuk oleh pendiri seperti Pang Lay Kim memberikan bantuan untuk mengembangkan kapasitas serta kualitas sumber daya manusia di lingkungan internal perusahaan dan masyarakat. Sejak tahun 2010 sampai dengan saat ini, bantuan pendidikan dan santunan anak yatim menjadi rutinitas CSR sebagai salah satu bentuk kepedulian social kepada seluruh masyarakat. Selain itu, Bantuan untuk korban bencana alam menjadi salah satu perhatian dari kami. Beberapa kejadian bencana, program CSR turut berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat Indonesia seperti Bencana Gunung Kelud (2014), Banjir di Jakarta (2014), Kabut Asap di Sumatera (2015), dan lainnya. Pembelian hewan Qurban pada Idul Adha juga merupakan salah satu bentuk kepedulian social kepada seluruh masyarakat yang telah dilaksanakan semenjak tahun 2010.

Berbagai penghargaan juga dicapai oleh perusahaan yang didirikan pada tanggal 17 Maret 1955 ini. Beberapa diantaranya adalah:

  • PT Asuransi Bintang Tbk. mendapatkan peringkat Pertama sebagai Perusahaan Asuransi Umum Syairah Terbaik
  • Predikat “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank 2013 untuk Kategori Perusahaan Asuransi Umum dengan Premi Bruto Rp 100 Miliar hingga Rp 500 Miliar

Perusahaan ini membawa berbagai jenis produk asuransi kelas dunia yang salah satunya adalah asuransi kendaraan bermotor. Dengan asuransi kendaraan bermotor Bintang, Anda bisa menanggulangi berbagai jenis risiko dan dapat memperbaiki kendaraan bermotor Anda untuk berbagai jenis kerusakan. Produk asuransi kendaraan Bintang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda serta dengan proses pendaftaran dan pembayaran yang mudah dan cepat.

Semenjak tanggal 17 Maret 1955, perusahaan memiliki visi dan misi sebagai berikut:

VISI / VISION
Menjadi Perusahaan Asuransi terbaik pilihan utama Mitra dan Pelanggan.

To be the Top Pick Insurance Company for Partners and Customers.

MISI / MISSION
Menyediakan solusi asuransi yang memberikan kepuasan kepada Stakeholder melalui Kemampuan Beradaptasi, Berkreasi dan Teknologi dengan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas.
To provide satisfying insurance solutions to Stakeholders through Adaptability, Creativity, Technology and Qualifed Human Resources.