Asuransi Simasnet

Asuransi Simasnet

PT. Asuransi Simas Net (Simasnet) mendapatkan Izin Usaha dari Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 21 Oktober 2014. Setelah mendapatkan izin usaha PT. Asuransi Simas Net (Simasnet) membuat tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern dalam berasuransi, yang dapat di akses secara online baik dengan website dan aplikasi di smartphone. Setelah keputusan Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 21 Oktober 2014, pemegang saham PT. Asuransi Simas Net melakukan perubahan nama perusahaan menjadi PT. Asuransi Simas Insurtech pada tanggal 23 November 2018.

Asuransi Simas Net didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang dipasarkan secara online. Hal itu yang menyebabkan perusahaan dapat mengerjakan seluruh kegiatan yang dipasarkan secara online dengan proses realtime dari pembelian polis, penerbitan e-polis hingga proses klaim.

Simasnet merupakan anak perusahaan dari PT. Asuransi Sinar Mas. Dengan kepemilikan 85% saham Sinarmas Multi Finance dan 15% PT. Sinar Mas Multi Artha Tbk yang telah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 21 Oktober 2014. Kemudian kepemilikan 85% saham tersebut meningkat hingga mencapai angka 99% dan PT. Sinar Mas Multi Artha Tbk memegang 1% saham. Peningkatan dari 85% saham hingga 99% saham tersebut dikarenakan adanya kinerja yang spektakular untuk profit yang didapatkan pada tahun-tahun slanjutnya dan membuat PT. Sinar Mas Multi Artha Tbk harus mau diakuisisi oleh Sinarmas Multi Finance.

Pada tahun 2018, dampak dari gempa di Palu memiliki dampak yang sangat besar. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Palu pada saat itu, PT. Asuransi Sinar Mas dan PT. Asuransi Simas Net (Simasnet) memberikan pelayanan lebih untuk para nasabah yang terkena dampak bencana ini. Dengan rasa kepedulian yang tinggi PT. Asuransi Sinar Mas dan Simasnet menjemput bola dengan menanyakan langsung keadaan dari para nasabah terdaftar.

Produk Asuransi Simasnet
Berbagai produk Asuransi Simasnet untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdiri dari asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan dan asuransi perjalanan. Berbagai produk asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan dan asuransi perjalanan dipasarkan secara online dan kerjasama affinity dengan business partner dan kanal distribusi penjualan langsung. Selain asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan dan asuransi perjalanan, Anda juga dapat menemukan berbagai produk asuransi Simasnet lainnya yang dipasarkan secara online dan kanal distribusi penjualan langsung.

Dikarenakan Simasnet merupakan anak perusahaan dari PT. Asuransi Sinar Mas, perusahan ini siap bersaing di tingkat nasional dan regional (Asia Tenggara) dalam menghadapi sistem perdagangan bebas dalam masyarakat Ekonomi ASEAN dan kanal distribusi penjualan langsung.

Layanan Simasnet
Selain itu Perusahaan juga memberikan kemudahan bagi para nasabah, rekanan dan partner untuk mengakses segala hal yang berhubungan dengan pertanggungan asuransi melalui website, Customer Care, Call Center, dan lain-lain. Anda dapat menghubungi Customer Care dan Call Center pada nomor 021-5050-7777. Customer Care dan Call Center dapat melayani Anda 24 jam untuk setiap harinya. Jika Anda ingin oleh Call Center, Anda dapat memasukkan nomor Anda pada website Simasnet.

Simasnet merupakan anak perusahaan dari PT. Asuransi Sinar Mas dengan inovasi berbagai produk, layanan yang memuaskan dengan dukungan inovasi pada teknologi informasi, dukungan reasuransi juga merupakan faktor penting terwujudnya komitmen perusahaan dalam memberikan kepuasan kepada nasabah selama ini. Perusahaan didukung oleh Perusahaan Reasuransi Nasional dan Internasional.

VISI

Menjadi perusahaan penyedia jasa asuransi berstandar kelas dunia dan terpercaya dengan memanfaatkan teknologi informasi.

MISI

  • Mengembangkan bisnis asuransi umum melalui saluran distribusi non konvensional yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah.
  • Menjadi unit usaha yang memberikan keuntungan bagi pemangku kepentingan.
  • Inovasi dan efesiensi proses kerja melalui penerapan teknologi informasi.

 

Kebijakan Privasi

Dalam keadaan tertentu, Asuransi Simas Insurtech mungkin perlu untuk mengungkapkan informasi pribadi, seperti ketika ada alasan kuat yang dapat dipercaya bahwa pengungkapan tersebut diperlukan untuk mencegah ancaman terhadap nyawa atau kesehatan, untuk tujuan penegakan hukum, atau untuk permintaan pemenuhan peraturan perundang-undangan terkait.

Asuransi ini dapat menggunakan informasi pribadi Anda dengan pihak ketiga dan afiliasi perusahaan untuk tujuan tersebut di atas, khususnya, menyelesaikan transaksi dengan Anda, mengelola akun Anda dan hubungan asuransi dengan Anda, dalam rangka pemasaran dan pemenuhan peraturan perundang-undangan dan permintaan yang dianggap perlu oleh perusahaan ini. Dalam hal ini, perusahaan berusaha untuk memastikan bahwa pihak ketiga dan afiliasi perusahan menjaga informasi pribadi Anda aman dari akses yang tidak sah, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, atau risiko sejenis dan menyimpan informasi pribadi Anda selama informasi pribadi Anda dibutuhkan untuk tujuan yang disebutkan di atas.

ANDA MEMAHAMI DAN MENYETUJUI BAHWA ASURANSI SIMAS INSURTECH MEMILIKI HAK UNTUK MENGUNGKAPKAN INFORMASI PRIBADI ANDA PADA SETIAP PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN, PEMERINTAHAN, PAJAK, PENEGAKAN HUKUM ATAU PEMERINTAH ATAU PEMILIK HAK TERKAIT, JIKA ASURANSI MEMILIKI ALASAN WAJAR YANG DAPAT DIPERCAYA BAHWA PENGUNGKAPAN INFORMASI PRIBADI ANDA DIPERLUKAN UNTUK KEWAJIBAN APAPUN, SEBAGAI PERSYARATAN ATAU PENGATURAN, BAIK SUKARELA ATAU WAJIB, SEBAGAI AKIBAT DARI PESANAN, PEMERIKSAAN DAN / ATAU PERMINTAAN PIHAK TERKAIT. SEJAUH DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, DALAM HAL INI ANDA SETUJU UNTUK TIDAK MELAKUKAN TUNTUTAN APAPUN TERHADAP ASURANSI UNTUK PENGUNGKAPAN INFORMASI PRIBADI ANDA.

Produk Dan Layanan