CTBC

CTBC

PT Bank CTBC Indonesia (“CTBC Indonesia”) dimiliki 99% oleh CTBC Bank Co., Ltd, yang merupakan salah satu bank terkemuka di Taiwan. 1% dimiliki oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk., salah satu bank terkemuka di Indonesia. CTBC Indonesia mulai beroperasi di Indonesia pada pertengahan tahun 1997 terutama untuk melayani perdagangan Indonesia-Taiwan, dengan nama PT Bank Chinatrust Tamara, yang dimiliki 85% oleh Chinatrust Commercial Bank Co., Ltd. dan 15% oleh Bank Tamara. Pada tahun 2001 Chinatrust Commercial Bank Co., Ltd. meningkatkan kepemilikannya menjadi 99% dan merubah nama PT Bank Chinatrust Tamara menjadi PT Bank Chinatrust Indonesia. Di tahun 2013, Chinatrust Commercial Bank Co., Ltd. selaku pemegang saham mayoritas CTBC Indonesia melakukan perubahan nama menjadi CTBC Bank Co., Ltd. dan PT Bank Chinatrust Indonesia juga di tahun yang sama berganti menjadi PT Bank CTBC Indonesia.

Per tahun 2017, dengan total aset lebih dari NT$ 3,76 triliun, 150 kantor cabang di Taiwan dan memiliki jaringan sebanyak 110 kantor (kantor perwakilan, cabang, anak perusahaan, dan cabang anak perusahaan) yang berlokasi di Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Indonesia, Filipina, India, Thailand, Vietnam, Malaysia, Hong Kong, Singapura, Cina, Myanmar dan Australia. CTBC Bank adalah Lembaga Keuangan dengan jaringan internasional yang paling luas di Taiwan.

Dengan modal dasar yang kuat dan kinerja yang konsisten sejak PT Bank Chinatrust Tamara didirikan, Bank CTBC Indonesia diakui sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia. Pada tahun 2009, Bank CTBC Indonesia menerima Platinum Award 2009 sebagai bank dengan predikat “Sangat Bagus” selama 10 tahun berturut-turut (1999-2008) dari majalah InfoBank. Dan atas kinerja Bank di periode 2011 dan 2012, Bank CTBC Indonesia juga mendapatkan predikat “Sangat Bagus” dari majalah InfoBank.

JIING-FUH SHIH, alias Frank Shih, menjadi anggota Dewan Komisaris Bank CTBC Indonesia efektif pada tanggal 30 Agustus 2017. Frank Shih telah bergabung dengan CTBC Bank sejak tahun 2001. Beliau menjabat berbagai posisi termasuk Kepala Divisi dari South East Asia Division dari 2013 sampai dengan 2017,Chief Strategy Officer dari tahun 2013 sampai 2017. Kepala Divisi Produk Komersial Global dari tahun 2007 sampai 2014, Direktur Proyek Simfoni dari tahun 2006 sampai 2012, Kepala Divisi Wilayah Amerika Utara dari tahun 2010 sampai 2012, General Manager CTBC cabang Hong Kong dari tahun 2003 sampai 2005 dan General Manager Taipei Regional Center II dari tahun 2001 sampai 2003.

Bank CTBC Indonesia menyediakan ruang lingkup yang lengkap untuk jasa perbankan korporasi dan individu di seluruh Indonesia dengan komitmen untuk menjadi bank yang dapat diandalkan dan dipercaya.

Selain itu, CTBC Bank juga melakukan pembiayaan TKI Tujuan Hong kong. Kredit pembiayaan tenaga kerja Indonesia adalah program dimana PT Bank CTBC Indonesia memberikan pinjaman pribadi untuk TKI yang sudah mendapatkan pekerjaan sebagaimana dijabarkan di dalam surat pernyataan biaya yang disetujui oleh BNP2TKI di Hongkong melalui PPTKIS dan agensi tenaga kerja Hongkong.

Salah satu produk yang terkenal dari CTBC Bank adalah produk kredit Dana Cinta. Berikut ini adalah fitur-fitur dari produk Dana Cinta.

  • Dana Cair dalam 3 hari kerja
  • Jangka waktu pinjaman hingga 60 bulan
  • Suku bunga tetap 1.29%-2.49% per bulannya
  • Bisa mengajukan tanpa kartu kredit atau dengan kartu kredit

Syarat dan Ketentuan Produk Dana Cinta

Selama Anda berada dalam pinjaman, Anda dianjurkan untuk melakukan pembayaran angsuran selambat-lambatnya 2 (dua) hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari keterlambatan pembayaran. Tanggal hari terakhir pembayaran angsuran bulanan harus sudah diterima oleh CTBCI. Setiap bulan akan jatuh pada tanggal yang sama, tetapi jika jatuh pada hari libur akan maju pada hari kerja sebelumnya.

Suku bunga juga dapat berubah sesuai dengan jangka waktu yang Anda pilih. Suku bunga berdasarkan jangka waktu 12 bulan – 36 bulan atau 37 bulan – 60 bulan. Untuk rentang waktu 12 bulan – 36 bulan, akan dikenakan bunga sebesar 1.69% (Wiraswasta) dan 37 bulan – 60 bulan dikenakan bunga sebesar 1.79% (Wiraswasta).

Untuk dokumen yang diperlukan. Peminjam harus memiliki histori pinjaman dalam kurun waktu 9 bulan (KPR, KPM, KPA, KTA atau Kartu Kredit). Bagi peminjam yang merupakan wiraswasta, harus memiliki histori pinjaman dalam kurun waktu 9 bulan terakhir dan sudah berjalan lebih dari 12 bulan atau sedang memiliki pinjaman pada 12 tahun terakhir (KPR, KPM, KPA, KTA atau Kartu Kredit).

Produk Dan Layanan