Permata Bank

PermataBank dibentuk sebagai hasil merger dari 5 bank di bawah pengawasan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yakni PT Bank Bali Tbk, PT Bank Universal Tbk, PT Bank Prima Express, PT Bank Artamedia, dan PT Bank Patriot pada tahun 2002. Di tahun 2004, Standard Chartered Bank dan PT Astra International Tbk mengambil alih PermataBank dan memulai proses transformasi secara besar-besaran didalam organisasi. Selanjutnya, sebagai wujud komitmennya terhadap PermataBank, kepemilikan gabungan pemegang saham utama ini meningkat menjadi 89,12% sejak 2006 hingga per Desember 2015.

Kombinasi unik dari kedua pemegang saham strategis merupakan salah satu kekuatan utama PermataBank. PT Astra International Tbk merupakan salah satu perusahaan konglomerasi terbesar di Indonesia dan memiliki pengalaman kuat di pasar domestik. Standard Chartered Bank dengan keahlian dan pengalaman global terkemuka yang dimilikinya menjadikan PermataBank berada dalam posisi yang unik.

Saat ini PermataBank telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama di sisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking. PermataBank memiliki aspirasi untuk menjadi penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia, dengan fokus di segmen Konsumer dan Komersial. Melayani lebih dari 2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, per Desember 2016 PermataBank memiliki 331 cabang (Cabang konvensional dan Syariah termasuk 304 layanan syariah), 22 Cabang Bergerak (Mobile Branch), enam Payment Point, 1012 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.

Pengakuan terkini atas pencapaian PermataBank antara lain adalah “Excellent Service Experience Award 2016” dalam kategori Regular Banking  dan Sharia Banking dengan predikat EXCELLENT, oleh Majalah Service Excellence dan Carre CCSL;  Contact Center Service Excellence Award (CCSA) 2016, Exceptional Grade – untuk kategori Banking, Credit Card, Priority Banking, Platinum Credit Card dan Sharia Banking; “Best Business Model Execution” oleh The Asian Banker Indonesia Country Awards 2016; “Most Efficient Bank” kategori Bank Buku III oleh Bisnis Indonesia Banking Award 2016; Bronze Awards untuk kampanye digital PermataTabungan Bebas #Sayang Uangnya  untuk kategori Digital Integrated Campaign - Social Movement Digital Campaign oleh Pinasthika Award; Gold dan Bronze Stevie Awards untuk kampanye digital PermataTabungan Bebas #Sayang Uangnya masing-masing untuk kategori Innovation in the use of Word of Mouth dan Innovation in the use of Social Media; serta Bronze Stevie Awards untuk event Wealth Wisdom The Essence of Wealth untuk kategori Innovation in the use of Event.

PT. Bank Permata Tbk memperoleh izin sebagai bank umum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan No.19371/U.M.II tanggal 19 Februari 1957.

Visi
Pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif

Brand Promise
Menjadikan hidup lebih bernilai
Mewujudkan brand promise di kehidupan sehari-hari dengan menjalankan nilai-nilai perusahaan dalam bekerja, bersikap, serta berperilaku terhadap customer, rekan kerja,  komunitas, investor, dan regulator
 

Produk Dan Layanan