BFI Finance

BFI Finance

BFI Finance

PT BFI Finance Indonesia Tbk (“BFI” atau disebut dengan “Perusahaan”) didirikan pada tahun 1982 dengan nama PT Manufacturer Hanover Leasing Indonesia, yang merupakan bentuk kerja sama antara Manufacturer Hanover Leasing Indonesia dan partner local.

Pada tahun 1990, diberikan izin sebagai perusahaan pembiayaan dan berubah nama menjadi PT Bunas Finance Indonesia dan didaftarkan pada Bursa Efek Jakarta dan Surabaya (sekarang menjadi Bursa Efek Indonesia atau BEI) dengan kode perusahaan BFIN. Dan tahun 2010 berubah nama menjadi PT BFI Finance Indonesia Tbk.

Tahun 2013, PT BFI Finance Indonesia Tbk memiliki kantor pusat baru yang berlokasi di BSD, Tangerang Selatan dan kenaikan rating Fitch menjadi A+ (idn). Serta tahun 2016, kenaikan rating Fitch menjadi AA-(idn) dan peringkat nasional jangka pendek F1+(idn).

Sebelumnya, terjadi sengketa dimana PT Aryaputra Teguharta menggugat bursa efek Indonesia mengenai kasus kehilangan saham sebagai pemegang saham PT Aryaputra Teguharta di TBK BFIN. Namun, melalui kasus bursa efek Indonesia, TBK BFIN melalui kuasa hukumnya Hotman Paris Hutapea menyatakan bahwa PT Aryaputra Teguharta bukanlah pemegang saham perusahaan TBK BFIN itu. Sehingga kasus pemegang saham yang bersangkutan dengan BEI telah terselesaikan.

Pada desember 2018, perusahaan BFI Finance mendapatkan beberapa penghargaan sebagai perusahaan terbaik yang dikeluarkan pada desember 2018. Dari lima nominator Perusahaan Pembiayaan Terbaik 2018 versi APPI untuk Kategori Aset di atas Rp5 Triliun pada desember 2018 tersebut, BFI Finance menempati peringkat ke-3 setelah BCA Finance dan Federal International Finance (FIF).

Visi perusahaan adalah “Menjadi partner solusi keuangan terpercaya yang turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat”. Sedangkan untuk misi dari perusahaan adalah sebagai berikut:

  • Menyediakan solusi keuangan yang terpercaya & efektif kepada konsumen kami

  • Mencapai tingkat pengembalian modal yang superior dan menciptakan gambaran positif di pasar modal

  • Menyediakan tempat kerja yang kondusif, adil dan menantang yang akan mendorong potensi terbaik dari para karyawan

  • Membangun hubungan kemitraan jangka panjang dengan partner bisnis kami berdasarkan saling percaya & menguntungkan

  • Memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dimana kami beroperasi

Beberapa produk yang disediakan oleh PT BFI Finance Indonesia tbk antara lain gadai sertifikat rumah, gadai BPKB kendaraan, hingga kredit kendaraan baru dan bekas.

Bisa memiliki sebuah motor bukan hanya sekedar mimpi karena Anda bisa melakukan kredit motor di berbagai lembaga keuangan atau perusahaan pembiayaan. Namun sebelum memutuskan untuk kredit motor, pastikan Anda mengetahui salah satu ketentuan serta simulasi kredit motor.

Ada banyak lembaga keuangan yang menawarkan layanan kredit sepeda motor. Salah satunya adalah PT BFI Finance Indonesia Tbk. PT BFI Finance Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan yang sudah cukup dikenal di Indonesia. Anda juga bisa melakukan kredit motor melalui situs online DISITU.com.

Ketentuan Kredit Motor

Sebelum Anda mengetahui Simulasi kredit motor, ada baiknya Anda mengetahui ketentuan yang harus Anda penuhi dalam melakukan kredit motor. Berikut ini ketentuan yang harus Anda penuhi:

  • Memiliki Kartu Identitas Yang Lengkap. Anda harus memiliki kartu identitas yang lengkap seperti kartu identitas ini berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga).

  • Mempunyai Slip Gaji 3 Bulan Terakhir. Hal ini ditujukan bagi seorang karyawan, dimana jika Anda seorang karyawn maka Anda wajib menunjukkan slip gaji selama 3 bulan terakhir.

  • Memiliki Rekap Penghasilan Selama 3 Bulan. Hal ini biasanya ditujukan bagi wiraswasta atau pengusaha yang memiliki penghasilan sendiri.

  • Mempunyai Bukti Pembayaran PBB. Indikator lain yang akan diminta jika Anda ingin mengajukan kredit motor adalah bukti pembayaran PBB. Dengan bukti PBB ini, proses kredit Anda akan mudah disetujui.

  • Fotokopi Akta Nikah bagi Anda yang sudah berkeluarga. Bagi yang sudah berkeluarga, wajib memberikan fotokopi berupa akta nikah. Dokumen ini juga dibutuhkan sebagai salah satu dokumen keterangan diri Anda. Selain itu, fotokopi KTP dari pasangan Anda juga akan diminta.

Anda diminta untuk mempersiapkan semua hal ini sebelum mengajukan kredit sehingga proses kredit dapat diterima dengan mudah. Selain itu, kelengkapan dokumen yang telah Anda persiapkan tentunya membantu dalam mempercepat proses pengajuan kredit yang Anda lakukan. Selain ketentuan diatas, ada baiknya jika Anda juga mengetahui simulasi kredit motor di bawah ini.

Simulasi Kredit Motor Di BFI Finance

Anda harus memahami simulasi kredit sebelum mengajukan kredit agar mengerti dan mengetahui berapa perkiraan biaya yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Sebenarnya mudah saja untuk memahami simulasi kredit sepeda motor ini. Perhatikan baik-baik simulasi kredit yang ada di bawah ini.

Contoh motor yang diminati masyarakat adalah motor CRF 150. Harga motor ini adalah Rp. 32.955.000,00. Maka besarnya cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya sesuai dengan jangka waktu yang Anda pilih adalah :

  • Untuk Jangka Waktu 12 Bulan, Cicilan sebesar : Rp. 3.104.000,00

  • Untuk Jangka Waktu 24 Bulan, Cicilan sebesar : Rp. 1.731.000,00

  • Untuk Jangka Waktu 36 Bulan, Cicilan sebesar : Rp. 1.273.000,00

Setelah mengetahui besarnya cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya, sekarang keputusan ada di tangan Anda. Apakah Anda akan mengajukan kredit atau tidak. Anda bisa mengunjungi situs pinjaman online terpercaya seperti DISITU.com untuk menemukan referensi tempat pinjam terbaik dan juga informasi-informasi penting mengenai pinjaman. Situs pinjaman online disitu.com memiliki jaringan mitra yang luas dengan lembaga keuangan.