SMS

Sinar Mitra Sepadan Finance

Perseroan, yang berkantor pusat di Wisma Millenia Lt.1 & 2, Jl. MT.Haryono Kav. 16, Jakarta Selatan 12810, didirikan pada tanggal 26 November 2000 dengan nama PT. Sinar Mitra Sepadan Finance (SMS Finance) dan mulai beroperasi pada bulan Juni 2001.


Sejak berdiri sampai dengan tahun 2008, SMS Finance memfokuskan diri untuk memberikan pinjaman berupa Pembiayaan Konsumen khususnya Pembiayaan Mobil Bekas. Mulai awal tahun 2009, SMS Finance semakin melebarkan sayapnya dengan memberikan pinjaman berupa Pembiayaan Sepeda Motor dan Pembiayaan Syariah.

Mulai tahun 2005, SMS Finance lebih ekspansif mengembangkan usaha dengan membuka cabang-cabang di sekitar Jabotabek serta pada tahun 2006 SMS Finance mulai merambah pasar Sumatera dengan membuka cabang di Bandar Lampung. Pada tahun 2007, SMS Finance telah mmebuka 4 cabang baru yaitu di Kelapa Gading Jakarta, Medan, Palembang dan Cirebon. Pada tahun 2008, SMS Finance juga telah membuka sejumlah cabang baru di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi sehingga pada akhir tahun 2008 jumlah cabang SMS Finance menjadi 22 kantor cabang yang bergerak dalam pembiayaan mobil. Pada tahun 2009 SMS Finance membuka 40 cabang lagi sehingga cabang yang bergerak dipembiayaan mobil menjadi lebih dari 60 cabang.

Sejalan dengan dengan pertumbuhan pembiayaan yang sangat signifikan, pada bulan Januari 2009 dilakukan penambahan modal disetor oleh pemegang saham dari Rp. 40 miliar menjadi Rp. 60 miliar dan pada bulan April 2009, terjadi penambahan modal disetor dari Rp. 60 miliar menjadi Rp. 100 miliar. Adapun penambahan modal disetor sebesar Rp. 50 miliar dilakukan pada bulan Oktober 2009 sehingga total modal disetor SMS Finance menjadi Rp. 150 miliar.

Visi dari SMS Finance adalah Menjadi Perusahaan Pembiayaan Pilihan Masyarakat dengan Mengutamakan Pelayanan yang Berkualitas. Sedangkan misi SMS Finance adalah:

• Menjadi Perusahaan Pembiayaan Pilihan Stakeholders dengan Performance Yang Baik dan Profitabilitas Yang Tinggi.
• Menjadi Perusahaan Pembiayaan Pilihan Konsumen dengan Pelayanan Yang Cepat, Handal dan Berbasis Teknologi.
• Menjadi Perusahaan Pembiayaan Pilihan Perbankan dan Investor melalui Pertumbuhan yang Mengutamakan Asas Kehati-hatian dan Track Record yang Baik.
• Menjadi Perusahaan Pembiayaan Pilihan Mitra Bisnis dengan Menciptakan Hubungan yang Berdasarkan Mutual Benefit dan Mutual Respect.
• Menjadi Perusahaan Pembiayaan Pilihan Konsumen dengan Image Positif di Mata Pemerintah dan Masyarakat dengan Kontribusi yang Optimal dan Menegakkan Asas Good Corporate Govermance.