Syarat dan Ketentuan

Silahkan membaca Syarat dan Ketentuan berikut dengan seksama.



Selamat datang di www.disitu.com

Pengguna diharapkan untuk membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan yang berlaku sebagaimana yang telah Kami tetapkan dan tercantum di dalam website www.disitu.com (selanjutnya disebut sebagai “Situs”). Dengan menggunakan dan mengakses Situs, berarti Pengguna telah memahami dan menyetujui untuk tunduk dan patuh terhadap setiap peraturan dan ketentuan yang Kami berlakukan termasuk perubahan-perubahan yang dapat terjadi di masa yang akan datang dan tercantum di dalam Situs, jika Pengguna merasa tidak setuju dan berkeberatan terhadap setiap Syarat dan Ketentuan yang Kami berlakukan, maka Pengguna dapat menghentikan akses atau penggunaan terhadap Situs dan/atau Layanan yang kami sediakan.


1. DEFINISI

Setiap kata atau istilah yang digunakan di dalam Syarat dan Ketentuan ini memiliki arti sebagai berikut, kecuali jika kata atau istilah tersebut digunakan dalam satu kalimat lain yang dengan jelas mengandung arti yang berbeda.

  1. "Kami" berarti PT GAPURA DATA KREASI selaku pemilik dan pengelola situs www.disitu.com.
  2. "Anda" atau "Pengguna" berarti setiap orang atau badan hukum yang melakukan aksesibilitas terhadap Situs termasuk penggunaan atas Layanan yang Kami sediakan.
  3. "Layanan" berarti jasa-jasa yang Kami miliki dan ditawarkan melalui Situs termasuk tetapi tidak terbatas pada layanan pendukung lainnya seperti aplikasi dan pengembangannya, fitur, dukungan pelanggan, dukungan data, termasuk aplikasi mobile yang disediakan oleh atau ditampilkan di dalam Situs.
  4. "Pengguna Terdaftar" berarti setiap orang atau badan hukum yang tercatat di dalam data registrasi yang tersedia di dalam Situs dan telah memiliki akun pada Situs yang kami sediakan.
  5. "Profil" berarti data pribadi yang diungkapkan dan digunakan oleh Pengguna, dengan melakukan pendaftaran maka Pengguna menyetujui untuk mengungkapkan informasi yang tercantum di dalam Profil yang dijamin kebenarannya oleh Pengguna, yang selanjutnya disebut sebagai Informasi Dasar.
  6. "Informasi Pribadi" berarti kebenaran atas data-data pribadi yang diberikan dan/atau diunggah oleh Pengguna pada Situs yang kami sediakan, Informasi Pribadi sebagaimana yang dimaksud termasuk Informasi yang sesuai dengan Kartu Identitas Penduduk, Nomor Kontak, Nomor Pokok Wajib Pajak “NPWP”, Surat Tanda Nomor Kendaraan “STNK” atau Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor “BPKB” (bagi Perorangan) sedangkan bagi Badan Hukum Informasi Akta Pendirian dan Perubahannya, Surat Keputusan dari instansi pemerintah yang berwenang, NPWP, Bukti Kepemilikan atas Benda Bergerak dan Tidak Bergerak termasuk data-data lainnya yang dibutuhkan sebagaimana yang dipersyaratkan dalam proses pengajuan aplikasi baik secara online maupun secara offline.
  7. "Perjanjian Layanan" berarti perjanjian yang telah disetujui dan mengikat antara Pengguna Terdaftar dengan Kami, dimana Pengguna Terdaftar menyetujui untuk mendaftarkan diri sebagai akun terdaftar dan mengungkapkan Informasi Pribadi untuk menggunakan Layanan yang disediakan oleh Kami sebagaimana yang tercantum di dalam Situs.
  8. “Hak atas Intelektual Properti” atau “HAKI” berarti semua intelektual property termasuk (i) semua nama dan tanda, termasuk nama produk, merek dan slogan, merk dagang baik yang terdaftar maupun tidak, merek jasa, desain terdaftar berikut aplikasi dan semua nama baik yang termasuk dalamnya; (ii) semua kepemilikan hak terhadap hak cipta yang dapat dicakup dalam tiap pekerjaan, termasuk semua pendaftaran atas hak cipta; (iii) semua know-how atau rahasia dagang baik yang dilaksanakan atau tidak; (iv) semua perizinan, hak lisensi dan semua hak kontraktual lainnya untuk menggunakan suatu intelektual properti; (v) semua source code dan (vi) semua data komputer dan elektronik program pemroses dan program perangkat lunak (termasuk source codes dan object codes) berikut semua dokumentasi terkait.
  9. "Pihak Ketiga" berarti pihak ketiga manapun, termasuk tetapi tidak terbatas untuk menghindari keraguan; baik individu maupun entitas, pihak lain dalam kontrak, pemerintah, atau swasta.
  10. "Konten" berarti tulisan, teks, data, grafik, gambar, logo, ikon, audio, video, aplikasi, tautan, komen, nama pengguna, profil, atau materi lainnya yang ditampilkan pada Situs.

2. PENYEDIAAN DAN PENGGUNAAN LAYANAN

  1. Pengguna memahami bahwa lingkup dari penyediaan atas Layanan adalah sebatas perantara yang menjembatani kebutuhan Pengguna khususnya kebutuhan atas kredit dengan Pihak Ketiga yang dalam hal ini adalah Multi Finance. Pengguna menyadari bahwa Kami tidak memiliki referensi, campur tangan atau dalam bentuk apapun yang dapat mengubah, membatalkan termasuk menyetujui pengajuan atas Kredit yang Pengguna sampaikan kepada Pihak Ketiga melalui Layanan yang Kami sediakan.
  2. Dalam implementasi penggunaan Layanan, Pengguna akan tersambung dan terkoneksi dengan website milik Pihak Ketiga, Pengguna diharapkan untuk memiliki sikap kewaspadaan dan kehati-hatian dalam melakukan interaksi dengan Pihak Ketiga untuk mendapatkan persetujuan atas permohonan Kredit yang Pengguna ajukan, dalam hal ini Pengguna bertanggung jawab atas setiap tindakan dan interaksi antara Pengguna dengan Pihak Ketiga baik secara online maupun offline dan oleh karenanya Pengguna diharapkan telah membaca dan memahami setiap Syarat dan Ketentuan yang diberlakukan oleh Pihak Ketiga dalam persyaratan pengajuan Kredit. Kami memiliki hak namun bukan berkewajiban untuk mengawasi atau ikut terlibat dalam setiap perselisihan antara Pengguna dengan Pihak Ketiga.
  3. Penyediaan atas informasi yang terdapat di dalam Layanan yang Kami sediakan berasal dari Pihak Ketiga, Pengguna mendapatkan kebebasan untuk membandingkan setiap informasi yang tercantum dalam Layanan, sehingga dapat mengetahui dan memahami setiap ketentuan yang terdapat di dalam informasi, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari Pengguna.
  4. Pengguna sepenuhnya bertanggung jawab atas setiap dan seluruh keputusan termasuk penyampaian Informasi Pribadi terkait pemilihan dan penandatanganan kontrak dengan Pihak Ketiga. Dengan memberikan Informasi Pribadi Anda kepada Kami, maka kami menganggap bahwa Anda sedang mencari dan bersedia mengajukan diri untuk mendapatkan suatu produk atau Layanan tertentu
  5. Kami tidak pernah memberikan rekomendasi terhadap setiap informasi yang terkandung dalam Layanan, Pengguna tidak dapat mengkaitkan, menyalahkan, mengatasnamakan setiap kesalahan dan/atau bentuk kerugian lainnya yang dirasakan oleh Pengguna yang diakibatkan dari kesalahan Pihak Ketiga dalam mencantumkan Informasi kepada Kami.
  6. Kami menyarankan jika Pengguna tidak memiliki keyakinan dan persetujuan atas penggunaan Layanan sebagaimana yang dapat dilihat dalam Situs yang Kami sediakan, maka sebaikanya Pengguna tidak melanjutkan aksesibilitas dalam Situs, setiap pengambilan keputusan yang Pengguna lakukan bukan merupakan tanggung jawab Kami dan oleh karenanya jika terjadi kerugian pada Anda, kerugian tersebut tidak dapat dibebankan dan/atau dialihkan kepada Kami.
  7. Pengguna hanya diperkenankan untuk mengakses dan/atau menggunakan Situs ini untuk keperluan pribadi dan non-komersil. Situs ini hanya boleh digunakan secara langsung oleh individu atau Badan Hukum yang sedang membutuhkan Layanan sebagaimana yang Kami sediakan. Selain maksud dan tujuan sebagaimana yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini Kami kategorikan sebagai bentuk pelanggaran hukum.
  8. Situs Kami dapat terinterupsi dan oleh karena Kami akan melakukan bentuk pemeliharaan yang dijadwalkan, bentuk peningkatan, perbaikan darurat, atau sebagai akibat kegagalan jaringan telekomunikasi dan/atau peralatan dan lain sebagainya yang diluar daripada kendali Kami dan Kami tidak akan dimintai pertanggungjawaban atas gangguan kenikmatan dalam penggunaan Situs atau Konten sebagai akibat perubahan, penundaan, penghentian dari Situs atau kehilangan Konten.
  9. Kami memiliki hak untuk menghapus Konten dan Informasi yang disediakan oleh Pihak Ketiga dan atau Komentar yang disampaikan oleh Pengguna untuk alasan apapun sebagaimana yang Kami kategorikan sebagai bentuk penyalahgunaan dan/atau pelanggaran atas peraturan dan ketentuan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

3. PERNYATAAN DAN JAMINAN

  1. Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna tidak akan mencemarkan nama baik, mengganggu, menyalahgunakan, mengancam, menyebarkan kebencian, mengintimidasi termasuk tindakan lainnya yang dikategorikan sebagai bentuk pelanggaran hukum berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  2. Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna tidak akan menggunakan Situs selain dari pada maksud dan tujuan sebagaimana yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini, dan oleh karenanya Pengguna sepakat dan setuju untuk tidak melakukan akses ilegal, spamming, peretasan, injeksi virus, termasuk bentuk-bentuk lainnya yang dapat menimbulkan kerugian baik secara materiil ataupun non materiil yang dapat dialami oleh Kami dan Pihak Ketiga sebagai penyedia Kredit kepada Pengguna.
  3. Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna tidak akan melakukan penipuan, kebohongan dan/atau pemalsuan terhadap Informasi Pribadi yang disampaikan dan diunggah baik dalam Profil, Situs maupun dalam situs tautan milik Pihak Ketiga. Pengguna tidak akan membuat akun ataupun mencantumkan informasi dalam Layanan dengan cara yang tidak sah, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan alat otomatis, script, bot spider, crawler, atau scraper.
  4. Pengguna tidak akan mengganggu atau menghalangi Layanan atau apapun yang terhubung dengan Layanan (seperti server atau jaringan), termasuk dengan mengirimkan worm, spyware, malware, atau kode-kode lainnya yang dapat merusak atau mengganggu. Pengguna tidak boleh dalam bentuk apapun mencampuri atau mengganggu jalannya Situs yang Kami miliki atau halaman lainnya yang disediakan atau ditampilkan pada alat atau browser Pengguna.
  5. Pengguna tidak akan melakukan aksesibilitas secara ilegal terhadap Application Programming Interface (selanjutnya disebut sebagai “API”) dengan cara apapun termasuk tetapi tidak terbatas pada penggunaan atas nama domain atau Uniform Resource Locator (selanjutnya disebut sebagai “URL”) yang terdapat di dalam Situs.
  6. Dalam hal terkoneksi dengan situs tautan milik Pihak Ketiga dan/atau tersambung dengan operator / administrator dari Pihak Ketiga ataupun pihak lainnya, maka Pengguna bertanggung jawab secara pribadi maupun secara perseroan atas setiap tindakan dan penyampaian informasi yang telah diberikan, segala bentuk kerugian tidak dapat dibebankan / dialihkan kepada Kami.
  7. Setiap bentuk pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini ataupun yang bentuk yang dapat membawa suatu kerugian baik secara materiil maupun non materiil yang dapat Kami alami, maka selaku pemilik dan pengelola Situs Kami berhak melakukan penutupan dan/atau pemblokiran terhadap alamat IP milik Pengguna untuk melihat dan menggunakan Situs yang Kami miliki.

4. PEMUTUSAN DAN SEGALA AKIBATNYA

  1. Kami memiliki hak dan diskresi untuk mengubah, menangguhkan atau memutuskan akses Pengguna ke dalam Situs, dan/atau bagian yang terdapat di dalam Situs, mengubah, menunda, menghentikan Situs dan/atau bagian dari Situs termasuk namun tidak terbatas pada Layanan yang ada pada Situs dan/atau penggunaan Situs, atau bagiannya, pada setiap saat atau untuk alasan apapun tanpa diwajibkan untuk memberitahukan sebelumnya kepada Pengguna atau siapapun.
  2. Pada saat pemutusan atau penghentian baik sementara atau permanen, maka seluruh lisensi dan atau hak lainnya yang diberikan kepada Pengguna berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini akan berhenti dengan segera, namun setiap Konten atau Profil yang masih digunakan oleh Pihak Ketiga dapat masih berada dalam kepemilikan mereka atau masih dapat dipergunakan. Pengguna dengan ini memberikan hak dan kuasa penuh kepada Kami termasuk Pihak Ketiga untuk menggunakan Konten dan Profil yang telah Pengguna unggah dan sampaikan, bersama dengan persetujuan dari Syarat dan Ketentuan ini Pengguna membebaskan Kami dari segala tuntutan hukum baik yang bersifat materiil maupun nonmateriil dari adanya penggunaan Informasi Pribadi yang digunakan oleh Pihak Ketiga sebagaimana maksud dan tujuan dari penggunaan atas Layanan yang Pengguna lakukan.

5. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL

  1. Semua Hak Atas Kekayaan Intelektual yang terdapat di dalam Situs adalah sepenuhnya milik Kami dan/atau telah dipercayakan kepada Kami. Seluruh informasi, materi, maupun konten termasuk tapi tidak terbatas pada tulisan, teks, data, grafik, gambar, logo, ikon, audio, video, source codes, object codes, ataupun hal-hal lainnya yang ada di situs ini dilarang dipublikasikan, diubah, diadaptasi, digandakan, disalin, dibagikan, dijual, ataupun disebarkan dengan cara apapun di luar area Situs tanpa izin dari Kami. Pelanggaran terhadap hak-hak Situs ini dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  2. Di dalam Situs yang Kami sediakan terdapat dan mengandung Konten yang dimiliki dan/atau dilisensikan kepada Kami, pengunggahan dan/atau penyalinan atas Konten yang terdapat di dalam Situs bukan berarti bahwa Pengguna telah mendapatkan Hak Kepemilikannya atau Pengalihan atas Hak Kekayaan Intelektual sebagaimana yang terkandung dalam Konten yang Penggung unduh dan/atau salin.

6. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

  1. Selaku pemilik dan pengelola Situs, kami senantiasa berusaha untuk menjaga keamanan dengan menerapkan sistem keamanan yang menurut pandangan Kami adalah sistem keamanan yang terbaik, kemungkinan terhadap penyalahgunaan Layanan, Konten dan Fitur-fitur yang terdapat di dalam Situs dapat terjadi setiap saat, dan oleh karenanya Pengguna diharapkan tetap berhati-hati atas tautan yang secara tidak resmi ditampilkan atau ditempel dalam Situs yang Kami miliki.
  2. Kami tidak akan bertanggung jawab atas kemungkinan kerusakan yang diakibatkan oleh dan/atau penggunaan Situs ini baik secara langsung maupun tidak langsung termasuk, baik secara khusus maupun sebagai tambahan untuk menggunakan Layanan, Tautan, Konten ataupun yang ditampilkan di dalam Situs.
  3. Kami akan bersikap kooperatif (apabila dibutuhkan) terhadap suatu upaya untuk mencari tahu, menunjukkan, memediasi setiap persengketaan dan/atau perselisihan terhadap suatu informasi yang berkaitan dengan persengketaan dan/atau perselisihan tersebut walaupun secara khusus Kami tidak berkewajiban dan/atau melakukan hal tersebut.
  4. Kami memiliki hak untuk berada dalam sikap kewaspadaan terhadap suatu keragu-raguan atau kecurigaan terhadap Pengguna yang sedang berada dalam persengketaan dan/atau perselisihan, sikap yang Kami miliki dan/atau lakukan terhadap respon suatu persengketaan dan/atau perselisihan bukan dikategorikan terhadap sikap melawan hukum dan/atau bentuk penolakan lainnya.

7. TAUTAN (Link) PIHAK KETIGA

Dalam implementasi penyediaan atas Layanan, Konten dan Fitur-fitur lain yang terdapat di dalam Situs, Kami dapat menyediakan tautan yang dikelola dan dioperasikan oleh Pihak Ketiga dan atau Pihak Lainnya, Pengguna dengan ini memahami dan menyetujui bahwa akses terhadap tautan (link) tersebut adalah sepenuhnya tanggung jawab dari Pengguna. Pengguna dengan ini setuju membebaskan Kami dari segala tuntutan hukum baik yang bersifat materiil ataupun materiil dari setiap kerugian yang diakibatkan atas aksesibilitas dari tautan yang tersedia baik akses secara langsung maupun tidak langsung.


8. PERSELISIHAN DAN HUKUM YANG BERLAKU

  1. Penafsiran, keberlakuan dan pelaksanaan dari Perjanjian ini diatur berdasarkan hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Dalam hal terjadi perselisihan, baik yang disebabkan dari penggunaan atas Layanan, Konten, dan Fitur-fitur yang terdapat di dalam Situs termasuk yang diakibatkan dari penafsiran atas Syarat dan Ketentuan yang diberlakukan maka Pengguna dan/atau melalui perwakilannya dapat mengambil tindakan dan/atau langkah-langkah sebagai berikut:
    1. Bahwa penyelesaian atas perselisihan tersebut diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mufakat;
    2. Nama dan alamat dari Pengguna atau Pihak yang dirugikan (jika melalui perwakilan maka disertakan surat kuasa) dengan menyertakan Salinan identitas diri beserta nomor ponsel yang dapat dihubungi untuk tujuan komunikasi;
    3. Mengirimkan kronologi perkara, informasi dan kerugian-kerugian yang dialami beserta barang bukti yang dapat membuktikan adanya kerugian-kerugian tersebut;
    4. Mengirimkan Surat Pernyataan atau Surat Keberatan untuk menghapus atau melumpuhkan aksesibilitas atas Salinan elektronik yang dilanggar;
    5. Mengirimkan Salinan atas kepemilikan dan/atau pemegang lisensi eksklusif dari hak yang dilanggar atau Pihak yang dirugikan.
  3. Kami akan melakukan peninjauan kembali dan investigasi baik secara internal maupun jika dibutuhkan akan bekerjasama dengan Pihak Ketiga baik Institusi Hukum maupun Pihak Swasta, untuk mencari informasi sesuai dengan kebijakan sebagaimana yang telah Kami tetapkan termasuk langkah-langkah sebagaimana yang diatur dalam huruf (a) diatas merupakan persyaratan bagi Pengguna ataupun Pihak yang merasa dirugikan untuk melakukan tindakan, kegagalan terhadap kepatuhan dari persyaratan tersebut akan dianggap sebagai suatu keputusan penarikan diri atau pembatalan terhadap perselisihan yang sedang terjadi.
  4. Setelah mendapatkan respon atau balasan dari Kami baik melalui tertulis ataupun secara resmi disampaikan melalui verbal, maka selanjutnya Kami akan menyediakan tempat dan waktu untuk proses mediasi, kegagalan untuk menanggapi setiap respon atau balasan dari Kami dalam Jangka Waktu yang diberikan mengakibatkan tuntutan dibatalkan atau kadaluarsa, dan dengan ini Pengguna sepakat untuk tidak mengajukan atau melakukan pengusutan kembali atas kasus atau perselisihan yang sama untuk kedua kalinya pada juridiksi hukum manapun.
  5. Biaya yang timbul dari proses mediasi seperti tempat, akomodasi mediator, tranportasi dan/atau biaya-biaya lain yang diperlukan dalam proses penyelesaian perselisihan akan sepenuhnya ditangguhkan dan dialihkan kepada Pihak yang melanggar dan Pihak yang dirugikan.
  6. Ketika Pengguna dengan sengaja maupun tidak sengaja menyerahkan penyelesaian Perselisihan kepada forum lain atau mengungkapkan kepada Media cetak ataupun elektronik manapun yang tidak sesuai dengan prosedur penyelesaian Perselisihan sebagaimana yang telah ditetapkan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Kami, maka Pengguna dengan ini menerima dan menyetujui bahwa tindakan tersebut merupakan tindakan yang melanggar Syarat dan Ketentuan dan oleh karenanya Pengguna kehilangan hak untuk mendistribusikan pendapat, komentar, tuntutan dan pernyataan karena tindakan tersebut dapat Kami kelompokan sebagai tindakan atas dasar itikad tidak baik, dimana dianggap sebagai pelanggaran atas peraturan dan ketentuan yang terkait (dalam hal ini adalah Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik Nomor 11 Tahun 2008 Jo Pasal 310 dan 311 Kitab Undang-Undang Pidana khususnya mengenai tindakan pencemaran nama baik.
  7. Apabila penyelesaian perselisihan dengan cara musyawarah untuk mufakat tidak tercapai dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari sejak musyawarah untuk mufakat dilakukan, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan perselisihan tersebut melalui Badan Arbitrasi Nasional Indonesia (BANI).
  8. Para Pihak sepakat bahwa keputusan Arbitrase adalah final dan mengikat Para Pihak serta tidak dapat dimintakan banding ke badan peradilan manapun. Ketentuan-ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan akan tetap berlaku dan mengikat bagi Para Pihak.

9. KOMENTAR

  1. Dalam pelaksanaan penyediaan atas Layanan, jika diperlukan Kami akan menyediakan suatu tempat atau fitur yang terdapat di dalam Situs, yang memungkinkan Pengguna Terdaftar dapat memberikan dan/atau menyampaikan suatu respon baik penggunaan atas Layanan maupun dalam hal proses pengajuan Kredit (selanjutnya disebut sebagai “Komentar”).
  2. Komentar yang Pengguna sampaikan, jika diperlukan dan tidak bertentangan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku di Negara Republik Indonesia termasuk tidak bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan berlaku ini maka akan Kami tampilkan dalam Situs.
  3. Pengguna menyadari bahwa segala bentuk pertanggungjawaban atas Komentar yang diungkapkan adalah sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari Pengguna itu sendiri, dan dengan jelas dinyatakan bahwa Kami tidak terlibat dalam pembuatan atau kontribusi dari pembentukan Komentar yang disampaikan oleh Pengguna.
  4. Komentar yang Pengguna sampaikan dilarang memenuhi unsur SARA atau pencemaran nama baik termasuk berisi tentang hal-hal yang dapat mengganggu pihak-pihak yang menggunakan dan/atau terlibat dalam penggunaan atas Layanan sebagaimana yang tercantum dalam Situs yang Kami miliki.
  5. Kami berhak menghapus komentar Pengguna apabila dinilai tidak pantas atau menyalahi Syarat dan Ketentuan ini, dan Kami berhak melakukan tindakan kepada Anda baik itu berupa penutupan akun ataupun pemblokiran alamat IP Anda untuk melihat situs kami.

10. ATURAN KEANGGOTAAN

  1. Untuk menjadi anggota / Pengguna Terdaftar, Pengguna diwajibkan membuat akun untuk diri Pengguna. Proses pembuatan dapat dilakukan melalui Situs www.disitu.com.
  2. Sebelum menjadi anggota, Pengguna diwajibkan membaca, memahami, dan mematuhi Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi yang berlaku di Situs ini.
  3. Pengguna diharuskan memberikan informasi data pribadi yang sebenarnya dan valid dalam melakukan proses registrasi. Kami berhak tidak memproses registrasi Pengguna yang tidak memenuhi persyaratan atau memberikan informasi yang tidak benar. Kami juga berhak mengeluarkan Pengguna Terdaftar dan keanggotaan apabila ditemukan hal-hal yang melanggar ketentuan kami.
  4. Pengguna Terdaftar dapat melakukan akses keanggotaannya melalui situs www.disitu.com.
  5. Semua Pengguna Terdaftar wajib mematuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku di situs ini.

11. KEADAAN KAHAR (“FORCE MAJEURE”)

  1. Kami tidak dapat dimintai pertanggungjawaban atas keterlambatan atau kegagalan dalam pelaksanaan Layanan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini sejauh keadaan tersebut diakibatkan oleh suatu Keadaan Memaksa, Kami akan berupaya untuk mengatasi dan menghindari Keadaan Memaksa. Pada Syarat dan Ketentuan maka “Keadaan Memaksa” berarti tiap kejadian atau keadaan diluar kendali wajar pihak yang terkena dampak sehingga pelaksanaan kewajibannya yang timbul berdasarkan Syarat Penggunaan dan Perjanjian Layanan ini menjadi suatu tindakan yang ilegal atau tidak dapat dilaksanakan termasuk namun tidak terbatas pada, putusan atau pembatasan dari pemerintah, gangguan jaringan, gangguan ekstra-terestrial, yang diakibatkan oleh karena kejadian yang ada di luar angkasa, termasuk namun tidak terbatas pada, gerhana satelit, gerhana matahari, peristiwa astronomi atau meteorik, tindakan Tuhan, permogokan, lock out, perang, kerusuhan, keributan massa, kebakaran, banjir, persengketaan buruh, sabotase, bahaya laut, embargo, peledakan atau terorisme.
  2. Apabila Pihak yang mengalami Force Majeure tidak dapat mengembalikan dan/atau melakukan kewajiban-kewajibannya sebagaimana mestinya dalam jangka waktu 10 (sepuluh) Hari Kerja setelah Force Majeure terjadi, maka Para Pihak dengan itikad baik akan menentukan secara bersama-sama penyelesaian dari keadaan tersebut.

12. Situs Kami mungkin terinterupsi karena adanya pemeliharaan terjadwal, peningkatan, perbaikan darurat, atau sebagai akibat kegagalan jaringan telekomunikasi dan/atau peralatan dan lain sebagainya yang diluar daripada kendali Kami dan Kami tidak akan bertanggung jawab atas gangguan kenyamanan Pengguna dalam penggunaan Situs atau Konten sebagai akibat hal-hal yang disebutkan diatas.


13. Syarat dan Ketentuan ini dapat ditambahkan, dihapus atau diubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. Versi baru dan Syarat dan Ketentuan akan menggantikan Syarat dan Ketentuan yang lama, oleh karena itu dihimbau agar Pengguna membaca setiap waktunya. Dengan melanjutkan penggunaan dari Situs dan Layanan, berarti Pengguna menyetuju dan mengetahui setiap perubahan yang dibuat.


14. Untuk beberapa kondisi, penambahan point avatar akan dilakukan setelah proses verifikasi oleh admin.


15. Jika ada hal-hal yang ingin Pengguna tanyakan yang tidak terdapat dalam Syarat dan Ketentuan ini, Anda dapat menghubungi Kami melalui email helpdesk@disitu.com atau menghubungi kami di nomor 021-53673030.